Teknologi 4G Tanpa Layar Sentuh, Smartfren Rilis Andromax Prime


Jumat,12 Januari 2018 - 10:14:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Teknologi 4G Tanpa Layar Sentuh, Smartfren Rilis Andromax Prime ANDROMAX PRIME—Karyawan Smartfren melayani konsumen setianya. Smartfren barus aja merilis Andromax Prime untuk masyarakat yang terbiasa menggunakan keypad T9 (numerik), tanpa layar sentuh dan baterai tahan lama. RENDI

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Operator seluler Smartfren menambah satu anggota baru di keluarga Andromax. Produk tersebut bukanlah smartphone seperti yang telah dirilis selama ini, melainkan fitur phone alias ponsel dengan kemampuan dasar saja.

Dari pantauan Haluan di Galeri Smartfren Jl. Veteran, Padang, perangkat yang dinamakan Andromax Prime ini, cukup unik. Meski masuk ke kelas fitur phone, namun ponsel tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Menurut Budi, karyawan Smartfren, Andromax Prime ini ditujukan bagi pengguna yang belum bisa beralih dari desain fitur phone. Dalam arti, pengguna masih terbiasa menggunakan keypad T9 (numerik), sederhana pemakaiannya, layar tanpa kemampuan sentuh dan baterai tahan lama.

"Selain itu, Andromax Prime ditujukan untuk menggaet para pengguna fitur phone agar memakai jaringan 4G LTE Smartfren. Sebab ada masyarakat yang butuh ponsel seperti ini, tetapi teknologi sudah mutakhir, yakni 4G," kata Budi pada Haluan, Kamis (11/1).

Andromax Prime ini, lanjutnya, diharapkan mampu menjadi solusi untuk masyarakat menuju 4G dan bisa membantu penyebaran 4G.

Meski hadir dengan desain fitur phone, Andromax Prime berfungsi tidak hanya untuk menelepon dan SMS saja. Andromax Prime memiliki beberapa kemampuan layaknya smartphone, seperti aplikasi YouTube (streaming video), WhatsApp (chatting), dan Facebook (sosial media). Pengguna juga bisa browsing menggunakan peramban Opera yang sudah hadir secara pre-installed.

Spesifikasinya, Andromax Prime dibekali RAM 512 MB, ROM 4 GB, radio FM, kamera belakang 2 megapiksel, dan kamera depan resolusi VGA. Menariknya, perangkat ini juga dilengkapi konektivitas WiFi untuk mengakses internet.

Andromax Prime menjalankan sistem operasi yang disebut Launchdroid. OS ini dikatakan sebagai versi ringan dari Android. Untuk harga, Andromax Prime dijual dengan harga relatif terjangkau, yakni Rp349.000. Bahkan, jika pelanggan selalu mengisi ulang pulsa minimal Rp 30.000 setiap bulan, mereka akan langsung mendapat cashback dalam bentuk pulsa sebesar Rp 10.000, berlaku selama 35 kali. Sehingga, total cashback yang diperoleh pelanggan senilai Rp 350.000 atau seharga perangkat itu sendiri. (h/mg-rei).

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,09 Februari 2018 - 14:23:30 WIB

    Kuasai 20 Persen Pangsa Pasar di 2017, SHARP Luncurkan TV Teknologi 4K

    Kuasai 20 Persen Pangsa Pasar di 2017, SHARP Luncurkan TV Teknologi 4K JAKARTA, HARIANHALUAN.COM—PT SHARP electronics Indonesia berhasil meraih posisi puncak pangsa pasar kategori TV di Indonesia sebesar 20.5 persen versi GfK sebuah lembaga riset pasar terbesar dan terpercaya di dunia pada Des.
  • Sabtu,13 Agustus 2016 - 04:18:22 WIB

    Terapkan Teknologi Tercanggih, XL Maksimalkan Kualitas Layanan 4G LTE

    Terapkan Teknologi Tercanggih, XL Maksimalkan Kualitas Layanan 4G LTE JAKARTA, HALUAN — PT XL Axiata Tbk (XL) menerapkan teknologi pen­dukung untuk semakin me­maksimalkan kualitas 4G LTE. XL antara lain me­nerapkan teknologi untuk semakin meningkatkan kece­patan dan kestabilan jaringan, j.
  • Kamis,04 Agustus 2016 - 04:37:08 WIB

    Penjual Mesti Gabungkan Ilmu dengan Teknologi

    Penjual Mesti Gabungkan  Ilmu dengan Teknologi PADANG, HALUAN — Penjual (salesman) selama ini mungkin dinilai sebagai pe­ker­jaan nomor dua oleh se­bagian orang. Padahal, pe­kerjaan itu sangat men­jan­jikan, terutama dilihat dari jenjang karier..
  • Selasa,24 Februari 2015 - 19:37:19 WIB

    Rusia Tawarkan Iran Rudal Teknologi Tinggi

    MOSKWA, HALUAN — Ser­gei Chemezov, pemimpin pe­ru­sahaan senjata Rostec, me­nga­­takan Rusia mena­war­kan rudal Antey 2500 kepada Iran.

    Antey 2500 adalah veri upgrade S-300. Tahun 2007, R.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM