Jumlah PSK yang Ditangkap di Padang Meningkat, Mayoritas Ibu Rumah Tangga


Jumat,12 Januari 2018 - 15:36:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jumlah PSK yang Ditangkap di Padang Meningkat, Mayoritas Ibu Rumah Tangga Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sepanjang tahun 2017, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menjaring 22 orang pekerja seks komersial (PSK). Jumlah tersebut jauh meningkat dibandingkan tahun 2016, bahkan persentasenya melebihi seratus persen.

“Tahun 2016 hanya 9 PSK yang terjaring. Di tahun 2017 ada 22 orang,”ucap Pelaksana Tugas (Plt) Satpol PP Kota Padang Yadrison kepada Haluan, Jumat (12/1).

Dikatakan Yadrison, PSK itu dijaring dari berbagai tempat di Kota Padang. Seperti salon, hotel, pinggir jalan dan melalui online atau salah satu aplikasi media sosial.

Dijelaskannya, PSK yang tertangkap rata-rata ibu rumah tangga atau janda yang sudah tidak lagi dinafkahi oleh suami. Namun, ada juga yang masih muda, atau belum memiliki keluarga.

Kebanyakan adalah pemain lama, sebab yang tertangkap seringkali sudah beberapa dijaring dan menjalani program rehabilitas.

“Dari pengakuan mereka, alasanya kembali karena kesulitan ekonomi. Menjadi PSK dinilai lebih mudah untuk mendapatkan uang,”jelas Yadrison.

Sambung Yadrison, PSK yang tertangkap tersebut, dibawa Satpol PP Kota Padang ke Markas Komando di Jalan Tan Malaka, untuk diinterogasi. Jika terbukti PSK maka langsung dikirim ke Panti Rehabilitasi Andam Dewi, Solok.(h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,31 Januari 2018 - 15:39:59 WIB

    Sejumlah Daerah Malam Ini Gelar Salat Gerhana

    Sejumlah Daerah Malam Ini Gelar Salat Gerhana PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mengimbau seluruh staf di lingkungan Pemkab Pasbar untuk melaksanakan Salat Gerhana Bulan pada tanggal 31 Januari (siap isya) dilaksanakan atau terpusat di Masjid .
  • Senin,04 Desember 2017 - 13:49:20 WIB

    Hujan Deras, Sejumlah Bangunan di Mapolres Solok Ambruk

    Hujan Deras, Sejumlah Bangunan di Mapolres Solok Ambruk AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Curah hujan beserta angin dengan intensitas cukup tinggi yang mengguyur kawasan kabupaten Solok sejak dua pekan terakhir, membuat Markas Polisi Resort Solok (Mapolres) Solok di Lubuak Selasih, Naga.
  • Kamis,07 September 2017 - 17:20:15 WIB

    Penyegaran, Sejumlah Pejabat Polres Sawahlunto Dimutasi

    Penyegaran, Sejumlah Pejabat Polres Sawahlunto Dimutasi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COMK--Kepolisian Resor Sawahlunto menggelar upcara serahterima jabatan Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Sawahlunto, di aula Perbakin Mapolres setempat, Rabu (6/9)..
  • Rabu,06 September 2017 - 12:52:41 WIB

    Kebakaran di Simpang Palapa, Sejumlah Toko Hangus Terbakar

    Kebakaran di Simpang Palapa, Sejumlah Toko Hangus Terbakar PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Sejumlah toko di Simpang Palapa, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman terbakar, Rabu (6/9) pukul 11.00 WIB..
  • Minggu,23 Juli 2017 - 18:27:09 WIB
    Kunjungan Komisi VII DPR RI Ke Mandeh

    Mulyadi: Kami Akan Melakukan Upaya Pemulihan Terhadap Sejumlah Kerusakan Di Mandeh.

    Mulyadi: Kami Akan Melakukan Upaya Pemulihan Terhadap Sejumlah Kerusakan Di Mandeh. PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Komisi VII DPRI RI, Ir. Mulyadi bersama rombongan mengadakan kunjungan kerja spesifik ke Sumbar, terkait persoalan Mandeh, Sungai di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pessel, yang saa.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM