Jumlah PSK yang Ditangkap di Padang Meningkat, Mayoritas Ibu Rumah Tangga


Jumat, 12 Januari 2018 - 15:36:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jumlah PSK yang Ditangkap di Padang Meningkat, Mayoritas Ibu Rumah Tangga Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sepanjang tahun 2017, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menjaring 22 orang pekerja seks komersial (PSK). Jumlah tersebut jauh meningkat dibandingkan tahun 2016, bahkan persentasenya melebihi seratus persen.

“Tahun 2016 hanya 9 PSK yang terjaring. Di tahun 2017 ada 22 orang,”ucap Pelaksana Tugas (Plt) Satpol PP Kota Padang Yadrison kepada Haluan, Jumat (12/1).

Dikatakan Yadrison, PSK itu dijaring dari berbagai tempat di Kota Padang. Seperti salon, hotel, pinggir jalan dan melalui online atau salah satu aplikasi media sosial.

Dijelaskannya, PSK yang tertangkap rata-rata ibu rumah tangga atau janda yang sudah tidak lagi dinafkahi oleh suami. Namun, ada juga yang masih muda, atau belum memiliki keluarga.

Kebanyakan adalah pemain lama, sebab yang tertangkap seringkali sudah beberapa dijaring dan menjalani program rehabilitas.

“Dari pengakuan mereka, alasanya kembali karena kesulitan ekonomi. Menjadi PSK dinilai lebih mudah untuk mendapatkan uang,”jelas Yadrison.

Sambung Yadrison, PSK yang tertangkap tersebut, dibawa Satpol PP Kota Padang ke Markas Komando di Jalan Tan Malaka, untuk diinterogasi. Jika terbukti PSK maka langsung dikirim ke Panti Rehabilitasi Andam Dewi, Solok.(h/mg-mel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 01 November 2018 - 12:34:39 WIB

    Etape I TdS, Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Sijunjung Bakal Ditutup

    Etape I TdS, Sejumlah Ruas Jalan di  Kabupaten Sijunjung Bakal Ditutup SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-Sejumlah ruas jalan kabupaten, provinsi dan  nasional di Kabupaten Sijunjung bakal ditutup dan dialihkan pada pelaksanaan etape I Tour de Singkarak (TdS) 2018 yang dijadwalkan  4 November..
  • Rabu, 17 Oktober 2018 - 18:16:07 WIB

    Jalan Berlobang di Depan Hotel Pangeran, Sejumlah Pengendara Kecelakaan

    Jalan Berlobang di Depan Hotel Pangeran, Sejumlah Pengendara Kecelakaan PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Jembatan di Jalan Juanda tepatnya di depan Hotel Pangeran Beach Kota Padang rusak dan berlobang dengan diameter sekitar satu meter. Berdasarkan keterangan warga sekiitar, telah terjadi enam kali ke.
  • Jumat, 14 September 2018 - 18:02:29 WIB

    Jumlah Kasus KDRT Meningkat di Pariaman

    Jumlah Kasus KDRT Meningkat di Pariaman PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Jumlah kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Kota Pariaman masih tinggi saat ini. Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariam.
  • Senin, 03 September 2018 - 13:40:48 WIB

    Banyak  Ancaman, UAS  Batalkan Jadwal Ceramah di Sejumlah Daerah

    Banyak  Ancaman, UAS  Batalkan Jadwal  Ceramah di Sejumlah  Daerah HARIANHALUAN.COM-- Ustadz  Abdul Somad (UAS), membatalkan beberapa jadwal tausiyahnya di Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang. Adanya ancaman dan intimidasi, menjadi alasan Somad membatalkan ceramahnya di Jawa Tengah, Jawa.
  • Kamis, 12 April 2018 - 11:50:34 WIB

    Diduga Keracunan Makanan, Sejumlah Bidan dan Dokter di Pasaman Dilarikan ke RSUD

    Diduga Keracunan Makanan, Sejumlah Bidan dan Dokter di Pasaman Dilarikan ke RSUD PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak sepuluh orang CPNS peserta Diklat Prajabatan angkatan satu diduga keracunan makanan, Kamis (12/4). Para korban, mengalami mual, muntah, pusing disertai mencret usai menyantap pecel lele, ya.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM