UNP Sosialisasikan Sistem Parkir


Jumat, 12 Januari 2018 - 20:32:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi
UNP Sosialisasikan Sistem Parkir Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Fasilitas Universitas Negeri Padang perlu dikelola dan didayagunakan secara tertib dan teratur agar mampu memberikan daya dukung maksimal dalam menunjang kelancaran seluruh kegiatan, guna menciptakan ketertiban dan keteraturan dalam pendayagunaan fasilitas itu, Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD, pekan kemarin memberikan pengarahan pada apel Satpam UNP.

"Kampus merupakan wilayah terbatas untuk kendaraan bermotor, dengan membatasi kendaraan yang diijinkan masuk kampus, tentu keraturan dan kenyamanan akan tercipta." kata Ganefri

Selain itu, para Satpam diminta berani melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang masuk di kawasan kampus, karena kendaraan mahasiswa, pegawai UNP, baik dosen dan non dosen, pegawai mitra kerja yang mempunyai kantor di dalam kampus telah disosialisasikan memakai stiker.

Selain itu, khusus kendaraan tamu UNP terlebih dahulu melapor dan petugas mencatat tamu tersebut dalam buku tamu. Untuk menjamin kelancaran, ketertiban dan ketenangan kegiatan belajar mengajar di dalam kampus, warga kampus diwajibkan mematuhi tata tertib.

Apel Satpam UNP itu terkait mulai 1 Agustus 2017 menerapkan parkir sistem stiker. Untuk mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan dapat memperoleh stiker melampirkan potokopi STNK di fakultas masing-masing.

Menyoal tamu dikenakan uang parkir di kemudian hari, dikatakan Rektor UNP, itu bukan tujuan, tapi bagian dari meningkatkan keamanan dan layanan memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa parkir serta mewujudkan suasana friendly campus.

"Ke depan setiap kendaraan yang parkir di lingkungan kampus wajib memiliki izin parkir. Hal itu dapat diperoleh dengan mengurus bebas parkir. Satpam harus mendukung sistem parkir yang akan digulirkan," harap Rektor UNP lagi.

Tugas Satpam dalam pengamanan kampus bisa diawali dengan pengaturan tata tertib parkir, rambu-rambu lalu lintas, mengidentifikasi identitas kendaraan, maupun penjagaan gate atau pintu gerbang masuk kampus guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyimpangan peraturan dan tata tertib di dalam kampus, serta pelanggaran hukum yang tidak dikehendaki.

"Kami semua berharap dengan kesadaran bersama dari seluruh warga kampus dalam mentaati peraturan kampus akan tercipta ketertiban, kenyamanan dan keamanan kampus UNP" imbuhnya. (h/isr)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 Oktober 2018 - 08:27:00 WIB

    UNP Berikan Gelar HC kepada Dato Seri Anwar Ibrahim

    UNP Berikan Gelar HC kepada Dato Seri Anwar Ibrahim PADANG, HARIANHALUAN.COM – Hari ini (Senin, red), anggota Ahli Parlemen Nasional Malaysia, Dato Seri Anwar Ibrahim, akan diberikan gelar Doktor Kehormatan (Dr Honoris Causa) oleh Universitas Negeri Padang (UNP) dalam rapat .
  • Rabu, 24 Oktober 2018 - 11:30:44 WIB

    Dies Natalis ke-64, UNP Kenang Sejarah

    Dies Natalis ke-64, UNP Kenang Sejarah PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dies natalis ke-64 Universitas Negeri Padang (UNP) diharapkan menjadi momentum kembali mengenal identitas, tujuan, dan visi misi yang akan dicapai UNP. Tanpa mengenal mengenal sejarah perjalanan, su.
  • Ahad, 21 Oktober 2018 - 18:40:48 WIB

    Kuliah Umum di UNP, Pramono Anung Sebut Demokrasi Indonesia Semakin Matang

    Kuliah Umum di UNP, Pramono Anung Sebut Demokrasi Indonesia Semakin Matang Menurut Pramono Anung, demokrasi di Indonesia telah berjalan pada jalur yang benar. Keberagaman harus dijadikan kekuatan demokrasi di Indonesia. Kalau saat ini pertarungan isu di media sosial. .
  • Senin, 15 Oktober 2018 - 16:03:32 WIB

    Posko Mobile GMHP Hadir di UNP

    Posko Mobile GMHP Hadir di UNP PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar membuka Posko Gerakan Melindung Hak Pilih (GMHP) di kampus Universitas Negri Padang (UNP) Kamis (11/10)..
  • Selasa, 25 September 2018 - 20:24:15 WIB

    Dengan Gawai, Mahasiswi UNP Ini Bisa Lacak dan Matikan Motor dari Jauh

    Dengan Gawai, Mahasiswi UNP Ini Bisa Lacak dan Matikan Motor dari Jauh PADANG, HARIANHALUAN.COM –. Pada era modern, smartphone atau gawai memiliki peran dalam kegiatan sehari-hari, mulai dari alat komunikasi, hiburan, bahkan sebagai alat keamanan. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM