UNP Sosialisasikan Sistem Parkir


Jumat, 12 Januari 2018 - 20:32:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi
UNP Sosialisasikan Sistem Parkir Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Fasilitas Universitas Negeri Padang perlu dikelola dan didayagunakan secara tertib dan teratur agar mampu memberikan daya dukung maksimal dalam menunjang kelancaran seluruh kegiatan, guna menciptakan ketertiban dan keteraturan dalam pendayagunaan fasilitas itu, Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD, pekan kemarin memberikan pengarahan pada apel Satpam UNP.

"Kampus merupakan wilayah terbatas untuk kendaraan bermotor, dengan membatasi kendaraan yang diijinkan masuk kampus, tentu keraturan dan kenyamanan akan tercipta." kata Ganefri

Selain itu, para Satpam diminta berani melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang masuk di kawasan kampus, karena kendaraan mahasiswa, pegawai UNP, baik dosen dan non dosen, pegawai mitra kerja yang mempunyai kantor di dalam kampus telah disosialisasikan memakai stiker.

Selain itu, khusus kendaraan tamu UNP terlebih dahulu melapor dan petugas mencatat tamu tersebut dalam buku tamu. Untuk menjamin kelancaran, ketertiban dan ketenangan kegiatan belajar mengajar di dalam kampus, warga kampus diwajibkan mematuhi tata tertib.

Apel Satpam UNP itu terkait mulai 1 Agustus 2017 menerapkan parkir sistem stiker. Untuk mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan dapat memperoleh stiker melampirkan potokopi STNK di fakultas masing-masing.

Menyoal tamu dikenakan uang parkir di kemudian hari, dikatakan Rektor UNP, itu bukan tujuan, tapi bagian dari meningkatkan keamanan dan layanan memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa parkir serta mewujudkan suasana friendly campus.

"Ke depan setiap kendaraan yang parkir di lingkungan kampus wajib memiliki izin parkir. Hal itu dapat diperoleh dengan mengurus bebas parkir. Satpam harus mendukung sistem parkir yang akan digulirkan," harap Rektor UNP lagi.

Tugas Satpam dalam pengamanan kampus bisa diawali dengan pengaturan tata tertib parkir, rambu-rambu lalu lintas, mengidentifikasi identitas kendaraan, maupun penjagaan gate atau pintu gerbang masuk kampus guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyimpangan peraturan dan tata tertib di dalam kampus, serta pelanggaran hukum yang tidak dikehendaki.

"Kami semua berharap dengan kesadaran bersama dari seluruh warga kampus dalam mentaati peraturan kampus akan tercipta ketertiban, kenyamanan dan keamanan kampus UNP" imbuhnya. (h/isr)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Agustus 2018 - 12:19:31 WIB

    Indang Dewata Jabat Ketua Prodi S2 Ilmu Lingkungan UNP

    Indang Dewata Jabat Ketua Prodi S2 Ilmu Lingkungan UNP PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dr Indang Dewata dilantik sebagai Koordinator Prodi Lingkungan Megister (S2) Universitas Negeri Padang (UNP) oleh Rektor Prof Ganefri di Aula FMIPA Selasa (13/8). Selain Idang Dewata ada tiga orang.
  • Rabu, 04 Juli 2018 - 11:35:10 WIB

    Penerimaan Bidikmisi, Unand dan UNP Masuk 10 Besar

    Penerimaan Bidikmisi, Unand  dan UNP  Masuk 10 Besar PADANG, HARIANHALUAN.COM – Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang masuk sepuluh besar perguruan tinggi yang paling banyak menerima peserta Bidikmisi. Selain itu, UNP juga termasuk kampus terbanyak menerim.
  • Kamis, 28 Juni 2018 - 19:37:42 WIB

    Akhir Agustus, Pramuka UNP Gelar TKPP

    Akhir Agustus, Pramuka UNP Gelar TKPP PADANG, HARIANHALUAN.COM--Untuk ketujuh kalinya Racana Dang Tuanku dan Bundo kanduang atau yang lebih akrab dikenal dengan Pramuka UNP akan mengadakan Temu Kreativitas Pramuka Penegak VII ( TKPP VII ) untuk Pramuka Penegak .
  • Rabu, 20 Juni 2018 - 21:55:58 WIB

    Jadi Ketua Umum Iluni, Ali Mukhni Mau Maksimalkan Peran 140 Ribu Alumni UNP

    Jadi Ketua Umum Iluni, Ali Mukhni Mau Maksimalkan  Peran 140 Ribu Alumni UNP Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Iluni UNP Periode 2018 – 2023 dalam Musyawarah Nasional dan Temu Alumni IKIP UNP di Auditorium UNP Selasa (19/6)..
  • Selasa, 05 Juni 2018 - 10:27:23 WIB

    Aksi Sosial Ramadan, Pramuka UNP Gelar Bakti Sosial

    Aksi Sosial Ramadan, Pramuka UNP Gelar Bakti Sosial PADANG, HARIANHALUAN.COM--Mengisi bulan suci Ramadan, Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang melakukan kegiatan Aksi Sosial Ramadan (ASR). Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Korong Lasung Batu, Nagari Sungai Buluah Timur, Keca.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM