Lagi, Puluhan Pelajar Bersenjata Terlibat Tawuran di Padang


Jumat,12 Januari 2018 - 20:46:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lagi, Puluhan Pelajar Bersenjata Terlibat Tawuran di Padang Sebanyak 13 pelajar SMA berhasil diringkus Satuan Sabhara Polresta Padang pada Jumat siang (12/1) sekitar pukul 13.00 WIB.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tawuran antar pelajar kembali terulang di Kota Padang. Dari puluhan yang tawuran, sebanyak 13 pelajar SMA berhasil diringkus Satuan Sabhara Polresta Padang pada Jumat siang (12/1) sekitar pukul 13.00 WIB.

Mereka yang tawuran juga kedapatan membawa senjata tajam jenis parang.Mereka pun langsung dibawa ke Polresta Padang untuk didata dan dipanggil pihak sekolah dan orang tua.

Ketika mendapatkan laporan adanya pelajar sedang tawuran 10 motor dan dua puluh personil Sabhara Polresta Padang yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polresta Padang Kompol Sigit Saputra langsung ke GOR, lokasi tawuran itu pecah.

Melihat adanya Polisi yang memakai sepeda motor mereka pun lari tunggang langgang. Bahkan karena takut mereka pun berani menabrakan sepeda motornya ke arah personil oolisi sehingga polisi terjatuh dibuatnya. Lima orang pelajar dan satu motor mio dan dua buah senjata tajam berhasil diamankan oleh Petugas dan dibawa ke Polresta Padang.

Beberapa saat kemudian sekitar 15 menit dari tangkapan yang di GOR, tawuran pecah lagi sekarang lokasinya berada di Jembatan Tamsis. Disama Polisi langsung ke TKP, puluhan pelajar yang asik tawuran melihat Polisi datang melarikan diri.

Dari puluhan pelajar berhasil diamankan 8 orang lengkap dengan senjata yang dijadikan untuk tawuran seperti gear motor, obeng, ikat pinggang yang di ujungnya asa besi dan alat lainya . Mereka pun langsung dibawa ke Polresta Padang untuk di Proses.

Waka Polresta Padang AKBP Tomi Bambang Irawan didampinggi oleh Kabag Ops Kompol Ediwarman mengatakan setelah mendapatkan informasi tentang adanya tawuran pihaknya pun langsung menyisir dimana informasi itu rupanya benar mereka sedang tawuran.

"13 orang berhasil diamankan, dua senjata tajam juga disita dari satu orang pelajar dan dua orang pelajar itu sudah diperiksa oleh penyidik Polresta Padang. Kita tidak main-main kalau ada unsur pidananya akan kita proses dan selebihnya akan kita suruh orang tua dan pihak sekolah ke Polresta Padang,"ungkapnya. (h/mg-hkl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM