Pelaku Penggelapan Pipa PT. Bone Mitra Abadi Diciduk Polres Pessel


Senin, 15 Januari 2018 - 15:21:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pelaku Penggelapan Pipa PT. Bone Mitra Abadi Diciduk Polres Pessel Kasat Reskrim Iptu Nofrizal Chan saat mengintrogasi pelaku penggelapan pipa di Mapolres Pessel. (Okis Mardiansyah) 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Opsnal Reskrim Polres Pessel, menciduk seorang pelaku atas nama Ismed (48), dugaan penggelapan pipa milik PT. Bone Mitra Abadi, warga Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Jumat (12/1).

Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang, melalui Kasat Reskrim Iptu Nofrizal Can, kepada Haluan mengatakan, pelaku sendiri merupakan penjaga malam Gudang PT. Bone Mitra Abadi. Berdasarkan laporan polisi nomor : LP/B/23/I/2018/SPKT-I tanggal 11 Januari 2018, pihaknya berhasil meringkus tersangka penggelapan tersebut disalah satu kedai disekitaran di Kenagarian Lubuk Nyiur, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan

"Dalam penangkapan terhadap pelaku, kita lakukan upaya paksa," jelas Kasat.

Menurutnya, terungkapnya pelaku pengelapan pipa milik PT. Bone Mitra Abadi, berawal ketika rekan pelaku atas nama Nofrianto panggilan Epi sudah di tahan sebelumya di Mapolres Pessel, terkait kasus penganiayaan. Diduga penganiayaan dilakukan, karena telah memberitahukan perbuatanya ke Pihak PT. Bone Mitra Abadi.

Dikatakanya, dari hasil penggelapan tersangka, pipa milik PT. Bone Mitra Abadi adalah pipa ukuran 4 inci sebanyak 42 batang yang dibongkar dari lokasi PDAM setempat yang berjarak sekitar 10 kilometer dari lokasi PT. Bone Mitra Abadi tersebut.


"Dari pengakuan tersangka, penggelapan pipa tersebut melibatkan rekanya untuk mengambil barang dan dibongkar dilokasi PDAM Batang Kapas, dengan jarak lebih kurang 10 kilometer dari PT. Bone Mitra Abadi. Tersangka saat ini, sudah meringkuk di Mapolres Pessel untuk penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatanya, pelaku di jerat dengan pasal 372 KUHP dengan hukuman empat tahun penjara," tutupnya. (h/kis)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 14 Februari 2019 - 19:26:48 WIB
    PASCA PEMUKULAN ROBI DI PPM NURUL IKHLAS

    Jumlah Pelaku Bertambah, Orang Tua Santri akan Pindahkan Anaknya ke Ponpes yang Lebih Aman

    Jumlah Pelaku Bertambah, Orang Tua Santri akan Pindahkan Anaknya ke Ponpes yang Lebih Aman PADANG PANJANG, HALUAN.Com – Setelah melakukan penyidikan dan pengembangan terhadap para santri yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Robi, Polres Padang Panjang mendapatkan 2 santri baru yang diduga terlibat dalam pe.
  • Rabu, 30 Januari 2019 - 18:39:18 WIB

    Kapolres Pasbar Ekspos Penangkapan Pelaku Curas Selama Januari

    Kapolres Pasbar Ekspos Penangkapan Pelaku Curas Selama Januari PASAMAN BARAT, HALUAN.com - Kepolisian Resor Pasaman Barat (Pasbar) meringkus pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor) dengan pelaku yang sama.
  • Kamis, 03 Januari 2019 - 14:23:01 WIB

    Pelaku Jambret di Padang Ditabrak Korbannya

    Pelaku Jambret di Padang Ditabrak Korbannya PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemuda tanggung yang diduga melakukan aksi jambret terpaksa berurusan dengan petugas Polsek Padang Selatan. Pelaku bernama Hero alias Oo (18) telah mendekam di sel tahanan..
  • Jumat, 14 Desember 2018 - 15:45:35 WIB

    Pelaku Pembuangan Bayi di Padang Pariaman Diciduk Polisi

    Pelaku Pembuangan Bayi di Padang Pariaman Diciduk Polisi PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil membekuk dua palaku pembuang bayi di Padang Pariaman, Jumat (14/12). Kedua tersangka berinisial WY (18) dan MA (25) merupakan pasangan kekasih yan.
  • Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:50:30 WIB

    Pengakuan Siswi Pelaku Sayat Lengan di Padang, Kesepian dan Ingin Mendapat Pengakuan

    Pengakuan Siswi Pelaku Sayat Lengan di Padang, Kesepian dan Ingin Mendapat Pengakuan Aksi sayat lengan yang dilakukan puluhan pelajar perempuan di Padang, rupanya tak dipicu karena mereka sedang sakau, atau terpengaruh narkoba. Perbuatan itu dilakukan hanya untuk eksistensi semata, mendapatkan pengakuan serta.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM