Wawako: Basko Berkontribusi Besar untuk Kota Padang


Sabtu, 20 Januari 2018 - 11:04:00 WIB
Wawako: Basko Berkontribusi Besar untuk Kota Padang Dokumentasi/haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM– Wakil Walikota Padang Emzalmi prihatin atas eksekusi bangunan Basko Hotel dan Mall yang terjadi Kamis (8/1). Basrizal Koto menurut Emzalmi adalah sosok yang berjasa dalam membangun dunia usaha dan lapangan kerja di Kota Padang. 

Dieksekusinya Basko berdampak buruk bagi warga kota. Terutama ribuan karyawan dan pedagang yang berjualan didalam Basko Grandmall. “Kita prihatin. Ada banyak pedagang dan karyawan yang mengantungkan hidup di sana. Semestinya itu dipikirkan,” ucap Wawako Emzalmi, Jumat (19/1).

Emzalmi berharap, instansi yang ada, apabila mengalami permasalahan dengan investor harus diselesaikan dengan cara yang baik. Sebab, bagaiamana pun, keberadaan investor tentunya membawa dampak pembangunan terhadap pemerintah daerah. Basko dianggap sebagai pihak yang memiliki kontribusi jelas untuk Padang.

“Setidaknya, setiap ada investor yang berinvestasi ada tenaga kerja yang diserap. Ini sangat dibutuhkan, dalam menggurangi jumlah penggangguran. Mestinya hal ini juga harus jadi bahan pemikiran,”ucap Emzalmi.

Dikatakan Emzalmi, terkait pemberian kepastian hukum bagi investor di Kota Padang, Pemko sudah memberikan jaminan, asalkan investor tersebut sudah melakukannya melalui jalur resmi atau sesuai dengan prosedur.

“Sebenarnya untuk investasi, pemko sudah memberikan jaminan, berkaitan dengan perizinan. Yang menjadi kewenangan pemerintah kota, apakah perizinan baik izin prinsip, izin bangunan, izin usaha, dan izn tempat usaha. Sepanjang hal yang berkaitan dengan kewenangan pemerintah kota pasti kita berikan dukungan, sehingga mereka bisa beroperasi,”jelasnya.

Meski demikian, soal hukum pihaknya mengaku tidak bisa ikut serta.

“Pak Basko telah memberikan dampak bagi masyarakat dan Pemko dengan usahanya. Adanya Basko Grandmall dan hotel, bisa menyerap ribuan tenaga kerja. Namun,  soal hukum kita tidak bisa intervensi. Mudah-mudahan polemic cepat selesai, sehingga pedagang dan karyawan bisa kembali bekerja untuk memenuhi kehidupan,”kata Emzalmi. 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 13 September 2016 - 03:19:23 WIB

    Wawako: Idul Adha Momentum untuk Berkurban

    Wawako: Idul Adha Momentum untuk Berkurban PADANG, HALUAN—Wakil Wali­kota Padang Emzalmi mengajak seluruh warga Kota Padang menja­dikan Idul Adha 1437 H sebagai momentum untuk berkurban. Tidak saja berkurban dalam bentuk materi akan tetapi juga immaterial..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM