Sembunyi di Loteng, Pencuri Spesialils Barang Mewah Ditangkap Polisi


Ahad, 21 Januari 2018 - 18:39:08 WIB
Sembunyi di Loteng, Pencuri Spesialils Barang Mewah Ditangkap Polisi

PADANG, HALUAN - Jajaran Reskrim Polsek Lubuk Begalung berhasil menangkap pelaku spesialis pencurian barang-barang mewah. Saat dibekuk pelaku mencoba kabur ketika akan ditangkap dirumahnya Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX , Kecamatan Lubuk Begalung. Penangkapan itu langsung di Pimpin oleh Dantim buser Polsek Lubukbegalung Aiptu Ricardo.

Penangkapan itu dilakukan pada Sabtu sore (21/1) sekitar pukul 18.00 WIB, dari tanggan pelaku ditemukan HP yang dicurinya dari korban yang bernama Aprian Dina Eka Putri, 21, seorang Mahasiswa warga Parak Laweh No 01 Rt 003 Rw 005 Kelurahan Parak Laweh Pula Aia Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

Penangkapan pelaku pencurian yang bernama Agung Anggura (19), berawal jajaran Polsek Lubuk Begalung mendapat informasi keberadaan pelaku dirumahnya.  Selanjutnya Jajaran Personil Reskrim Polsek Lubuk Begalung langsung mengejar dan menangkap pelaku.

Ketika akan ditangkap pelaku mencoba kabur dan sebunyi didalam loteng rumahnya, pencarian pun dilakukan ketika melihat ada yang mencurigakan di atas loteng Polisi berpura-pura akan menembak pelaku kalau tidak turun, mendengar hal itu ia pun langsung turun dan menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Lubuk Begalung AKP Riko Fernanda didampinggi oleh Kanit Reskrim Iptu Herry Hermanyah menjelaskan pelaku sudah tiga kali melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Lubuk Begalung, pelaku merupakan spesialis pencurian barang-barang mewah. Dan pihaknya berhasil menangkapnya.

"Dalam pengakuanya sudah 10 TKP ia pernah melakukan pencurian di Kota Padang ini, dan ketika ditangkap ia mencoba kabur. Tapi kami berhasil menangkapnya dengan barang bukti satu buah HP yang berhasil dicurinya. untuk pelaku sendiri dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara". Ungkapnya. (h/mg-hkl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]