Polres Limapuluh Kota Ringkus Pasangan Penelantar Bayi


Kamis, 25 Januari 2018 - 10:04:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polres Limapuluh Kota Ringkus Pasangan Penelantar Bayi Ilustasi.NET

LIMAPULUH KOTA, HALUAN - Polres Limapuluh Kota berhasil meringkus sepasang remaja yang tega menelantarkan bayi hasil hubungan gelap mereka. Sepasang remaja itu adalah DP (19), laki-laki berstatus pelajar, warga Kenagarian Guguak, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kekasihnya NP (19), eks pelajar, warga Jorong Mungka, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut informasi yang dari Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis melalui Kasatreskrim AKP Anton Luther, mengungkapkan penelantaran bayi tak berdosa itu setelah pihak kepolisian berhasil mengungkap siapa kedua orang tua bayi.

“DP dan NP ditangkap penyidik Satreskim Polres Limapuluh Kota, setelah mendapat informasi bahwa mereka telah menelantarkan bayi hasil hubungan gelap mereka yang baru berumur 3 jam,” ujar AKP Anton Luther, Rabu (24/1).

Dari keterangan sepasang remaja itu kepada penyidik, bayi hasil hubungan gelap itu dilahirkan Senin (22/1) sekira pukul 05.30 WIB di belakang rumahnya di Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota. Setelah melahirkan NP berusaha menghubungi kekasihnya DP dan mengatakan bahwa ia telah melahirkan anak.

Karena malu untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, kedua kekasih itu sepakat untuk menyerahkan bayi yang baru dilahirkan itu ke Panti Asuhan. Sekira pukul 06.00 WIB, bayi malang tersebut dibawa oleh DP ke Panti Asuhan di Kota Payakumbuh. Namun, tiba di Payakumbuh, tersangka DP kebinggungan karena tidak menemukan Panti Asuhan yang dia tuju, sehingga anak bayi tak berdosa itu diserahkan kepada salah satu LSM Anak yang berada di Kelurahan Labuh Basilang Payakumbuh.

Ketika kasus penelantaran bayi itu tercium aparat kepolisian dan berhasil mengungkap kedua orang tua bayi tak berdosa itu, akhirnya diperoleh keterangan bayi hasil hubungan gelapnya itu diserahkan kepada pihak LSM Anak.

“Pihak LSM Anak tersebut sudah dimintai keterangan oleh penyidi, namun ketika diperiksa pihak LSM Anak tersebut mengakui bahwa bayi itu didapatkannya di jalan dekat Rumah Sakit Suliki. Untuk pengusutan lebih lanjut kasus penelantaran bayi tak berdosa ini masih ditangani Satreskrim Polres Limapuluh Kota,” ujar AKP Anton Luther. (h/mg-ari)

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM