Blokir Jalan Bypass, Forum Nagari Tigo Sandiang Usir Anggota Brimob


Jumat, 26 Januari 2018 - 16:58:08 WIB
Blokir Jalan Bypass, Forum Nagari Tigo Sandiang Usir Anggota Brimob Seorang anggota brimob berusaha mencegah massa yang akan mengusir aparat Brimob Polda Sumbar, di jalan Bypass Padang (depan RS Sirti Rahmah). Rivo Septi Andries

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Aksi blokir jalan oleh warga yang tergabung dalam  Forum Nagari Tigo Sandiang juga mengusir puluhan aparat dari Brimob Polda Sumbar, Kamis (26/1).

Pantauan harianhaluan.com, di lokasi 3 unit mobil yang membawa pasukan brimob dari arah Padang Pariaman dihadang oleh massa. Mereka mengejar aparat yang berpakainan baju hitam tersebut.

Baca Juga : Penyekatan Mudik Berakhir Jumat Malam

Melihat hal tersebut, anggota brimob berbalik arah. Salah seorang anggota brimob yang turun sempat berdialog dengan warga. Namun, karena massa sudah tersulut emosi, anggota tersebut akhirnya memilih pergi.

"Oiii..balik kalian semua, ini bukan urusan kalian," teriak massa.

Baca Juga : Bikin Bising, Belasan Pemotor Knalpot Racing Dibekuk

Tak hanya itu, pasukan brimob pengandali massa yang membawa sejumlah motor trail serta senjata, dipaksa balik arah oleh massa.

Salah seorang anggota brimob Iptu Romi saat dikonfirmasi harianhaluan.com di lokasi mengatakan, ia dan rombongan brimob berencana akan menuju kantor Balaikota Padang.

"Kami bukan mau kesini (lokasi demo) tapi mau ke Balaikota Padang karena disitu juga ada aksi," terangnya (h/rvo)

 

Baca juga: Demo-warga-bakar-ban-di-by-pass-depan-kampus-universitas-baiturrahmah

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]