Keluyuran Saat Jam Pelajaran, Pol PP Padang Ciduk 31 Pelajar


Rabu, 31 Januari 2018 - 11:18:16 WIB
Keluyuran Saat Jam Pelajaran, Pol PP Padang Ciduk 31 Pelajar Plt Kepala Satpol PP Kota Padang Yadrison memberikan nasihat dan arahan kepada 31 pelajar yang terjaring razia, keluyuran saat jam pelajaran, Selasa (30/1). Melati

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali menertibkan sebanyak 31 orang pelajar. Mereka diamankan petugas  dari beberapa wilayah Kota Padang, Selasa (30/1), saat keluyuran waktu jam pelajaran sedang berlangsung.

“Mereka kedapatan keluyuran dengan masih berseragam sekolah sekitar pukul 10.00 WIB,”ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Padang Yadrison kepada Haluan, Selasa (30/1).

Petugas Satpol PP menertibkan pelajar tersebut di warung internet (Warnet), Playstation dan kedai-kedai.

Delapan orang pelajar ditertibkan petugas di salah satu warung di kecamatan Padang Selatan. Sedangkan 23 orang lagi diamankan saat berada di warnet dan tempat bermain PlayStation. Tepatnya, Kawasan Lubuk Buaya Koto Tangah Padang.

“Sebanyak 15 orang masih berstatus siswa SMP dan selebihnya adalah pelajar SMA,”kata Yadrison.

Dari data yang diambil oleh petugas, mereka ini berasal dari 13 sekolah Negeri dan swasta yang ada di Kota Padang dan sekitarnya.

Seperti SMA Sima Padang, SMP 20 N Padang, SMP Sima Padang, SMP N 26 Padang. SMP 34 Padang. SMA N 8 Padang. SMK N 10 Padang. MAN 3 Padang, SMP Yapi, dan tiga sekolah berasal dari luar Padang yakni SMK Indonesia Raya Batang Anai, SMP N 3 Batang Anai juga MTSN Batang Kabung Kabupaten Padang Pariaman.

Mereka yang terjaring dibawa ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka. Kemudian, pihak sekolahnya pun di panggil sebagai jaminan.

Di Mako Satpol PP pelajar tersebut diberi arahan dan pembinaan seperti sanksi hormat bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan serta membuat surat pernyataan.

Sementara itu salah seorang Kepala sekolah dari pelajar yang diamankan, menyebut siswa yang terjaring Pol PP memang bandel. Kemudian, sengaja keluar di jam pembelajaran, padahal di pekarangan sekolah telah di sediakan kantin.

“Kita akan memanggil orang tua murid yang terjaring ini,”ucap Kepala Sekolah yang tidak ingin disebutkan namanya ini.

Ditambahkan Yadrison, pihaknya sangat menyayangkan perbuatan pelajar yang keluyuran saat jam belajar.

Ia berharap pihak sekolah agar lebih mengawasi para siswanya. Sehingga, tidak ada yang keluyuran di saat proses belajar mengajar sedang berlangsung.

“Orangtua pun diharapkan berperan mendidik anak saat berada dirumah,”tuturnya. (h/mg-mel)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 07 April 2020 - 05:59:00 WIB

    DPRD Padang: Aturan Jam Malam Belum Efektif, Masyarakat Masih Banyak Keluyuran

    DPRD Padang: Aturan Jam Malam Belum Efektif, Masyarakat Masih Banyak Keluyuran PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti mengingatkan, Pemko Padang perlu memberikan edukasi kepada masyarakat. Sebagai anggota dewan, dirinya sudah berusaha memberikan edukasi kepada kontit.
  • Selasa, 02 Februari 2016 - 03:13:22 WIB

    Keluyuran, 22 Pelajar Ditertibkan

    PADANG, HALUAN — Sebanyak 20 orang pelajar SMA dan SMK serta dua siswa MTsN Model ditertibkan oleh Satpol Pamong Praja karena keluyuran di jam pelajaran sekolah pukul 10.00 WIB di Kawasan Ulak Karang Padang, Senin (1/2)..
  • Kamis, 22 Oktober 2015 - 19:35:35 WIB

    Libur Dua Hari, Siswa Diminta tak Keluyuran

    PADANG, HALUAN — Setelah sempat “bertahan” untuk tetap menggelar proses belajar mengajar (PBM) sepanjang bencana kabut asap, Pemerintah Kota Padang akhirnya memutuskan untuk me­liburkan aktifitas se.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]