Job Fair Sijunjung Diserbu Pencaker


Senin, 05 Februari 2018 - 01:40:21 WIB
Job Fair Sijunjung Diserbu Pencaker Ny Wartawati Nasrul Abit, didampingi Ny En Yuswir Arifin dan disaksikan Wagub Sumbar, Nasrul Abit dan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin saat melepas balon ke udara tanda dimulainya Job Fair 2018 serta stan pameran dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-69 yang dipusatkan di Pasar Jumat jalan bypass Muaro Sijunjung beberapa waktu lalu. IST

SIJUNJUNG, HALUAN - Dalam rangka mengurangi angka pengangguran serta menyambut Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-69, Pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas tenaga Kerja (Disnaker) menggelar Pameran Bursa Kerja atau Job Fair 2018.

 

Ini merupakan kali pertama bagi Kabupaten Sijunjung menggelar Job Fair. Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dan didampingi Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Forkopimda Kabupaten Sijunjung berkesempatan membuka Job Fair 2018 kali ini.

 

Job Fair tersebut digelar selama tiga hari yakni dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 3 Februari 2018 di stan pameran HUT Kabupaten Sijunjung di jalan bypass Pasar Jumat Muaro Sijunjung. Ratusan pencaker di wilayah Kabupaten Sijunjung pun terlihat memadati stan-stan perusahaan yang membuka lowongan tersebut di hari pertama pembukaan.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, Riki Mainaldi Neri mengatakan, tujuan dilaksanakannya Job Fair tersebut selain mempertemukan pencari kerja dan penyedia kerja, juga memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat, bakat dan keterampilan.

 

“Salah satu penyebabnya adalah kurangnya informasi antara perusahaan pengguna dan pencari kerja. Terkadang ketidakcocokan antara persediaan dan kebutuhan tenaga kerja baik dari segi kualitas maupun kuantitas yang dibutuhkan pasar kerja dan untuk menjawab permasalahan tersebut kegiatan bursa kerja tahun 2018. Ini merupakan satu langkah nyata Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk mengatasi masalah keterbatasan para pencari kerja dalam mengakses informasi pasar kerja, katanya kepada wartawan, Minggu (4/2).

 

Adapun lowongan pekerjaan yang diikuti lebih kurang 25 perusahaan, diantaranya bergerak dibidang industri, perdagangan, manufacture, distributor, elektronics, otomotif, industri minuman dan makanan dan dibidang lainnya dengan jumlah lowongan pekerjaan sebanyak kurang lebih 1.100 orang.

 

Kami berharap informasi lowongan pekerja yang disebarluaskan disini dapat memfasilitasi dan mempertemukan pencari kerja, dengan perusahaan pemberi kerja. Selain itu juga dapat mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan kerja,” ucap Riky yang pernah menjabat sebagai Camat Tanjung Gadang tersebut.

 

Dijelaskan Riky, hasil yang diharapkan dari Job Fair ini bagi perusahaan adalah dapat memperoleh tenaga kerja yang diinginkan, berkualitas dan siap pakai sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Selain itu juga terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antara perusahaan, masyarakat pencari kerja dan pemerintah, sehingga terciptanya suatu hubungan emosional yang menumbuhkan rasa saling memiliki dan saling membutuhkan yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas kerja.

"Bersama kita bisa, ayo kita bangun Sijunjung yang lebih baik," pungkasnya. (h/ogi)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 September 2019 - 14:41:04 WIB

    Persiapkan Diri, Ada 3.000 Lowongan Kerja di Job Fair Sijunjung

    Persiapkan Diri, Ada 3.000 Lowongan Kerja di Job Fair Sijunjung SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Pameran bursa kerja (Job Fair) di Kabupaten Sijunjung dimulai. Kegiatan yang digelar di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Senin (9/9)..
  • Jumat, 06 September 2019 - 11:22:44 WIB

    Kabar Gembira, Tanggal 9 dan 10 September ada Job Fair di Sijunjung

    Kabar Gembira, Tanggal 9 dan 10 September ada Job Fair di Sijunjung SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Kabar gembira bagi pencari kerja. Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi setempat akan menggelar pameran bursa kerja (Job Fair)..
  • Rabu, 26 Juni 2019 - 21:03:16 WIB

    Sediakan 900 Lowongan Kerja,Pencaker Serbu  Job Fair Kab. Solok  

    Sediakan 900 Lowongan Kerja,Pencaker Serbu  Job Fair Kab. Solok   AROSUKA, HARIANHALUAN--Untuk menekan angka pengangguran, sedikitnya sebanyak 900 lowongan kerja (Loker) kembali dibentangkan untuk para pencari kerja (pencaker), dalam pameran Bursa Kerja (Job Fair) 2019 yang digelar oleh din.
  • Rabu, 26 Juni 2019 - 16:14:59 WIB

    Seribuan Pencaker Serbu Job Fair Kab Solok

    Seribuan Pencaker Serbu Job Fair Kab Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Untuk menekan angka pengangguran, sedikitnya sebanyak 900 lowongan kerja (Loker) kembali dibentangkan untuk para pencari kerja (pencaker), dalam pameran Bursa Kerja (Job Fair) 2019 yang digelar ole.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 18:00:30 WIB

    Enam Pejabat Eselon Pasaman non Job

    Enam Pejabat Eselon Pasaman non Job PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, kembali bergulir untuk kesekian kalinya. Tapi, hanya 13 Kepala OPD dari total 32 OPD yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Jumat (1.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM