Tokoh Rantau Silahturahmi dengan Bupati Limapuluh Kota


Rabu, 07 Februari 2018 - 14:12:41 WIB
Tokoh Rantau Silahturahmi dengan Bupati Limapuluh Kota PARA perantau saat bersilahturahmi dengan Bupati Irfendi di Rumah Dinas Bupati, Labuah Basilang, Payakumbuh. ZUL

LIMAPULUH KOTA, HALUAN - Para perantau asal Luak Limopuluah, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, mendukung kawasan Lembah Harau mendunia. Lagipula sudah menjadi visi dan jargon dari pasangan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi- Ferizal Ridwan. menduniakan objek wisata ini.

Karena itu, diperlukan penunjang infrastruktur, sarana dan penunjang lainnya yang menjadi target pemerintah daerah ke depan. Dihadapan para perantau Bupati Irfendi Arbi, terus mendengungkan-dengungkan dan mengajak para tokoh rantau Luak Limopuluah yang ada di seluruh pelosok nusantara, untuk terus mempromosikan objek wisata Lembah Harau dan wisata lainnya di Luak nan Bungsu ini.

“Promosi para tokoh Luak Limopuluah, sangat berpengaruh terhadap perkembangan wisata Kabupaten Limapuluh Kota kedepan. Saat ini salah satu wisata kita, sudah ditargetkan menuju dunia,” ujarnya ketika menyambut kedatangan tokoh perantau, dalam silahturahim di Rumah Dinas Bupati, Labuah Basilang, Payakumbuh.

Para tokoh yang telah sukses di perantauan itu, diantaranya, Prof Yose Rizal dan DR Kemala Shopia. Irfendi berharap parantau ikut memberikan sumbangsih dan pemikiran terhadap pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota ke depan. Lagipula objek wisata mendunia saat ini mulai dikenal di mancanegara.

Dikatakan, banyak hal yang mesti dibenahi dan dipacu sekarang, salah satunya pembangunan wisata berkelanjutan.

“Dalam perkembangan wisata, tentunya Kabupaten Limapuluh Kota, memerlukan penginapan yang memadai. Penginapan inilah yang kita citakan citakan dimasa mendatang,” sebut Irfendi.

Ia juga berharap, nantinya akan ada hotel bintang 5 yang berdiri megah di kabupaten itu, sehingga Limapuluh Kota, semakin dicintai dunia.

“Kita memiliki objek wisata yang cukup banyak, namun tak memiliki hotel sebagai penambah daya tarik wisatawan, sehingga wisatawan menginap di daerah lain. Disinilah, kita harapkan para perantau-perantau sukses, bisa membangun salah hotel disini,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Irfendi juga mengharapkan sumbangsih dari perantau lainnya untuk tetap berpastispasi aktif di bidang-bidang lainnya, terutama di bidang pendidikan dan infrastruktur.

Sementara itu, ketua rombongan perantau Dr Komal Sofia mengatakan, siap berpastispasi aktif dalam menajukan pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota ke depan. Menurutnya, sebagai perantau dirinya juga berniat untuk membangun kampung halamannya.

“Siapa lagi kalau bukan kita bersama,” jelasnya.

Pada bagian lain Komal Sofia menyebutkan, para perantau asal Luak Limopuluah, akan memberikan dukungan dan ikut aktif berpartisipasi sesuai dengan latar lakang disiplin dan ilmu, serta status sosial masing-masing.

“Terpenting, bagaimana niat kita untuk tetap memajukan daerah ini,” tuturnya. (h/zkf)

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Oktober 2018 - 19:07:39 WIB

    Tokoh Perantau Ajak Pilih Dua Putra Daerah, DPRD Pasaman: Itu Kurang Etis

    Tokoh Perantau Ajak Pilih Dua Putra Daerah, DPRD Pasaman: Itu Kurang Etis PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pernyataan tokoh perantau sekaligus Ketua Harian Perpas Raya se Jabodetabek, Halim Nasution pada sidang paripurna istimewa ke-3 DPRD Kabupaten Pasaman, dalam rangka memperingati hari jadi ke-73 kabu.
  • Kamis, 01 Maret 2018 - 22:22:41 WIB

    Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polresta Solok Gandeng Tokoh Adat

    Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polresta Solok Gandeng Tokoh Adat SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Polres Solok Kota mengandeng tokoh adat  untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Hal itu terlihat dari kegiatan gelar pasukan operasi keselamatan berlalu lintas d.
  • Ahad, 09 Juli 2017 - 16:58:37 WIB

    Dua Tokoh Golkar Luak Limopuluh Tutup Usia

    Dua Tokoh Golkar Luak Limopuluh Tutup Usia PAYAKUMBUH, HALUAN -- Situasi politik Luak Limopuluh (sebutan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) saat ini tengah berkabung. Kenapa tidak, tokoh politik daerah setempat meninggal dunia. Yakni Sudirman Rusma yang jug.
  • Rabu, 14 Desember 2016 - 00:57:40 WIB

    Arcandra Tahar Akan Ikuti Pengukuhan Tokoh Adat Pariaman

    PARIAMAN, HALUAN — Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Arcandra Tahar dijadwalkan akan mengikuti pengukuhan tokoh adat atau “datuak” secara serentak di Kota Pariaman. Kegiatan pengukuhan tok.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM