Kuasai 20 Persen Pangsa Pasar di 2017, SHARP Luncurkan TV Teknologi 4K


Jumat, 09 Februari 2018 - 14:23:30 WIB
Kuasai 20 Persen Pangsa Pasar di 2017, SHARP Luncurkan TV Teknologi 4K SHARP Indonesia kembali meluncurkan jajaran produk televisi berteknologi 4K, Easy Smart

Menyesuaikan kecanggihan yang ditawarkan, maka SHARP AQUOS 4K with Android TV dihadirkan dalam tiga ukuran berbeda untuk memaksimalkan pengalaman menonton konsumen. Ketiga ukuran tersebut adalah 45 inch, 50 inch, dan 60 inch dengan rentang harga Rp 11,9 juta hingga yang premium bernilai Rp 21,9 juta.

“Selain memperkenalkan kecanggihan fitur-fitur ini, kami juga sekaligus ingin mengedukasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk beralih ke televisi yang lebih besar. Selama ini TV SHARP sudah cukup mendominasi pasar 32 inch. Di tahun 2016 kami sudah fokus kembali ke pasar 60 inch dan berhasil meraih 22% pangsa pasar dalam kurun 1,5 tahun, jadi ini waktu yang tepat sekali untuk mendorong lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terhadap persepsi bigger is better,” imbuh Andry Adi Utomo.

Baca Juga : Diklat 3 in 1 Batik Tulis Diharapkan Buka Peluang Usaha Baru di Pariaman

Menandingi kecanggihan seri sebelumnya, SHARP juga memperkaya kembali seri 4K Easy Smart. Selain benaman 4K HDR, SHARP juga menawarkan remote sekali sentuh menuju internet browser maupun YouTube™.

Kualitas gambar dan suara siaran TV digital juga tanpa celah dengan teknologi DVB-T2 yang membuatnya jernih. Nikmati juga berbagai video atau gambar dari smartphone ke layar besar dengan teknologi Wireless Mirroring. Selain berfungsi sebagai produk elektronik, televisi seri 4K Easy Smart juga dapat diubah menjadi pajangan untuk mempercantik interior rumah hanya dengan mengaktifkan mode wallpaper.

Baca Juga : Dua Nagari di Pessel Panen Durian, Hasil Produksi Capai Rp400 Juta

Di kategori 4K Easy Smart, konsumen dapat memilih tiga ukuran dari 45 inch, 50 inch, hingga 60 inch serta dengan harga yang lebih kompetitif dari Rp 8,9 juta hingga Rp 17,9 juta.

Melengkapi seluruh seri televisi SHARP yang akan meramaikan pasar elektronik di tahun 2018 ini, SHARP juga menyiapkan seri televisi di kategori basic Full HD. Meski hanya memiliki kualitas 1.080 piksel, namun televisi di seri ini dilengkapi dengan keunggulan yang tak kalah menarik.

Baca Juga : Bitcoin Resmi Diakui di RI, Cek Daftar Cryptocurrency yang Boleh Diperdagangkan di Indonesia

Dua diantaranya adalah Super Eco Mode yang membuat penggunaan televisi semakin ekonomis serta ramah lingkungan karena dapat mengurangi pemakaian energi hingga 50% serta Comfort Mode yang mampu mengurangi efek radiasi dari warna biru yang dihasilkan layar televisi.

Pada kategori basic Full HD, SHARP menyediakannya dalam ukuran terkecil yaitu 24 inch hingga yang terbesar yaitu 60 inch. Dengan banyaknya ukuran yang ditawarkan, harganya pun juga tak kalah beragam yaitu dari Rp 2 juta hingga Rp 15,9 juta.

Baca Juga : Resmi! Indonesia Ngutang Lagi Rp 7 Triliun ke Bank Dunia

Perkembangan teknologi yang semakin pesat khususnya untuk produk televisi juga turut mendorong SHARP Corporation untuk mengawali debut teknologi 8K yang dibenamkan pertama kali dalam LED TV milik SHARP. Teknologi 8K hadir dengan kemampuannya untuk menghasilkan kualitas gambar yang semakin dekat dengan realita berkat jumlah piksel 16 kali lipat lebih banyak dari teknologi Full HD dan mampu menangkap gambar yang begitu nyata.

Sejak Oktober 2017, teknologi 8K banyak menyasar pasar B2C khususnya untuk pasar Eropa, China, Jepang dan Taiwan. Kemutakhiran yang dibawa oleh teknologi 8K juga dipercaya akan membawa perubahan bagi ekosistem, karena teknologi ini dapat dimanfaatkan dalam berbagai bidang seperti kesehatan, keamanan dan infrastuktur, hingga penyiaran. Ekspansi teknologi ini juga akan segera dibawa SHARP Corporation pada akhir tahun 2018 untuk pangsa pasar di Indonesia.

Pengembangan 8K, 4K, dan teknologi lainnya dalam produk televisi menjadi salah satu inovasi yang menunjukan orisinalitas SHARP di sisi produk maupun kualitas. Hal ini sekaligus menandakan kemantapan SHARP Corporation bersama subsidiarinya untuk semakin menjuarai ranah global sesuai dengan kutipan kata sambutan Yoshihiro Hashimoto selaku - Executive Managing Officer Head of President's Office SHARP yaitu SHARP akan terus menjadi brand elektronik nomor satu dan berusaha untuk terus memenuhi semua harapan konsumen setianya akan produk-produk yang berkualitas dan memiliki teknologi terkini.(h/rel)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]