Pengurus Pesantren di Padang Dipolisikan


Jumat, 09 Februari 2018 - 23:06:31 WIB
Pengurus Pesantren di Padang Dipolisikan Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Salah seorang pengurus pesantren di Kota Padang

Erwin (55) dipolisikan. Ia dilaporkan ke Polresta Padang, Kamis (8/2) siang dengan dua kasus, yakni penggelapan dan penghinaan.

Baca Juga : Covid-19 di India Makin Ganas, 4.000 Orang Tewas per Hari

Kedua laporan polisi itu dibuat korbannya Maihartati (51) yang didampingi anaknya Musfakhriza Meilany, atas kasus dugaan penggelapan dengan laporan polisi, LP / 337 / K/ II / 2018 / SPKT Unit II, dan laporan dugaan penghinaan LP / 338 / K/ II / 2018 / SPKT Unit II.

Saat melapor ke polisi, korban mengatakan kasus dugaan penggelapan ini berawal ketika terlapor mengontrak kedai korban sekaligus memakai barang-barang korban yang berada di dalam kedainya.

Baca Juga : Penasihat Gedung Putih Sebut AS akan Kembali 'Normal' dari Pandemi pada Mei 2022

Namun, terlapor kemudian menggelapkan barang milik korban. Sampai saat dilaporkan barang-barang milik korban yang digelapkan tidak diketahui keberadaannya. Atas kejadian itu korban merasa dirugikan sebesar Rp50 juta.

Sedangkan laporan dugaan penghinaan karena ketika korban bermaksud mendatangi terlapor di pesantren tersebut, korban malah mengata-ngatai korban dan menyuruh korban melaporkan ke polisi.

"Awalnya dia (terlapor) mengontrak kedai kedai nasi orang tua saya, dengan barang-barang investaris milik orang tua sayal. Tetapi kedai nasi itu rusak dan barang investaris itu ada yang rusak, bahkan ada yang hilang," kata Musfakhriza.

Sementara itu terlapor, Erwin ketika dikonfirmasi terkait laporan terhadap dirinya, mengatakan apabila laporan tersebut tidak jelas, ia mengancam akan balik melaporkannya.

"Ambo, tidak jelas dengan orang ini, dengan pengacara saja urusannya nanti, kalau dia melaporkan harus jelas bentuk laporannya. Saya bisa balik melaporkannya nanti," kata Erwin, melalui telpon seluler.

Terpisah, Kanit SPKT Unit II Polresta Padang Ipda Tarmizi menambahkan laporan sudah diterima dan akan dilimpahkan ke Satreskrim untuk ditindaklanjuti.(h/mg-hkl)

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]