Rekanan Dukung Penuh Peresmian Pasar Padang Panjang


Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:22:36 WIB
Rekanan Dukung Penuh Peresmian Pasar Padang Panjang Pasar Padang Panjang
PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – PT Hutama Karya (HK) selaku rekanan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang dalam pembangunan Pasar Pusat Kota Padang Panjang, sangat mendukung penuh niat Pemko untuk meresmikan Pasar Pusat Padang Panjang yang rencananya diresmikan Minggu (11/2) mendatang. 
 
Dari pantauan Haluan dilapangan Rabu (7/11) kemarin, tampak seluruh pihak baik dari Rekanan HK maupun Pemerintah Kota saling bahu membahu agar maksimalnya peresmian pasar yang tinggal empat hari lagi itu.
 
Deputi kepala proyek pembangunan pasar Padang Panjang dari PT. Hutama Karya (HK) Defi Adrian mengatakan, PT HK selaku rekanan akan membantu mensukseskan rencana dan niat pemko Padang Panjang untuk meresmikan Pasar yang menjadi harapan masyarakat banyak itu pada hari Minggu mendatang.
 
 “Secara prinsip untuk pengerjaan bangunan pasar pusat ini sudah bisa dikatakan selesai, beberapa hari yang tersisa ini kita akan maksimalkan untuk melakukan finishing agar peresmian nantinya berlajalan dengan sangat meriah," tutur Defi.
 
Menanggapi isu yang berkembang di kalangan masyarakat bahwasannya dalam proses pembangunan proyek pasar, HK tidak menyelesaikan pembangunan dengan baik, hal tersebut ditepis langsung oleh Defi Adrian, pasalnya pembangunan proyek pasar yang dikerjakan oleh HK sudah sesuai dengan desain yang ada. Dan HK sediri mendukung dan siap, jikalau memang pada tanggal 11 Februari mendatang proyek ini akan diresmikan pemko.
 
“Saat ini proyek pembangunan pasar sudah hampir selesai, dan kita sangat mendukung rencana pemko agar pasar ini bisa diresmikan Minggu besok. Kini kita kerahkan semua pekerja untuk melakukan pembersihan jelang peresmian,” ujar Defi.
 
Sementara itu, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Agung Satria Putra juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai dinas untuk menuntaskan pekerjaan jelang peresmian nanti.
 
"Kita telah koordinasikan dengan Dinas LH Perkim, dan saat ini sekitar 40 orang pekerja kebersihan telah diturunkan   untuk melakukan pembersihan areal dalam pasar Padang Panjang ini mulai dari pembersihan dan pengepelan lantai serta pembersihan dinding-dinding pasar pusat Padang Panjang," tutur pria yang akrab disapa Datuak Agung itu.
 
Ditambahkannya, selain mengerjakan pembersihan pasar Pusat Kota Padang Panjang, pekerja kebersihan dari Dinas LH  Perkim juga diperbantukan untuk membersihkan Islamic Center yang juga akan diresmikan hari Jumat (9/2) besok. (h/pis)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM