Iluni MTsN Padang Panjang Siap Bangun Sinergi Majukan Almamater


Ahad, 11 Februari 2018 - 20:22:51 WIB
Iluni MTsN Padang Panjang Siap Bangun Sinergi Majukan Almamater Pengurus Iluni MTsN Padang Panjang foto bersama usai pengukuhan dan Rapat Kerja I di MTsN Padang Panjang, Minggu (11/2). YUTIS WANDI 

 

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Dewan Pengurus Ikatan Alumni (Iluni) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Padang Panjang bertekat akan membangun sinergi dan menjadi organisasi yang menjembatani Alumni dengan pihak MTsN sebagai almamaternya.

Hal ini terungkap saat pengukuhan pengurus Iluni MTsN Padang Panjang yang dirangkai dengan rapat kerja I pengurus di Madrasah setempat, Minggu (11/2).

Ketua Iluni MTsN Padang panjang, Eko Syaputra mengungkapkan, Pengukuhan ini merupakan bagian dari legalisasi kepengurusan yang merupakan hasil rekomendasi dari hasil  Musyawarah besar (Mubes) Alumni yang di gelar di sebuah hotel di Kota Padang Panjang, pada tanggal 28-29 Oktober 2017 silam.

“Meski pada waktu itu, sudah dibentuk kepengurusan inti Iluni, namun kita tetap diamanahkan untuk membentuk struktur kelengkapan pengurus untuk mengemban amanah dan menyusun program kerja,” bebernya.

Pihaknya berharap, pengurus yang sudah terbentuk ini segera bekerja menyusun program kerja masing-masing bidang yang akan dijalankan oleh kepengurusan iluni untuk periode 5 tahun ke depan. Selain dihadiri pengurus, acara itu juga dihadiri oleh pihak madrasah dan dewan penasehat Iluni.

“Kita ingin segera bergerak, kerangka program yang disusun dalam raker ini akan menjadi acuan bagi pengurus dalam menjalankan program kerja nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Dewan pembina Busra mengungkapkan terbentuknya dewan pengurus iluni ini merupakan wadah bagi para alumni untuk memberikan kontribusi terbaik bagi pengembangan dan kemajuan pendidikan di almamater MTsN Padang Panjang.

Penyusunan program kerja kata dia, sebagai bentuk komitmen bagi para alumni untuk membesarkan almamater.

Meski punya latar belakang dan kesibukan yang berbeda-beda, namun pihaknya meminta para pengurus mengorbankan waktu dan berkomitmen untuk membesarkan organisasi iluni.

Pihaknya meminta para pengurus untuk menyusun program yang realistis dan bisa dilaksanakan. Jika berhasil dengan sebuah program yang sederhana, akan menjadi motivasi untuk melahirkan program yang lebih besar.

" Mari bekerja sama untuk kemajuan almamater," kata Busra.

Searah dengan itu, Nadra Mardalena dalam kapasitasnya mewakili kepala madrasah menyebutkan, Alumni memegang peranan penting dalam kemajuan sebuah sekolah. Terutama sekaitan dengan akreditasi madrasah yang menilai keberadaan lulusannya.

Hal itu juga bisa dilihat dari sejauhmana kontribusi dan partisipasi yang disumbangkan oleh para aumninya terhadap kemajuan pendidikan di sekolah yang bersangkutan.

"Semoga organisasi Iluni ini mampu memberikan angin segar untuk kemajian sekolah dan para lulusannya,”pungkasnya.

Selain pengukuhan yang dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus, pada kegiatan itu juga dilakukan peluncuran website www.ilunimtsnpapa.com  yang diharapkan mampu menjadi wadah publikasi dan media untuk mengakomodir keberadaan para alumni.

“Website ini sekaligus akan menjadi media komunikasi bagi para alumni dan juga bisa di dounload melalui aplikasi google playstore,” kata pengurus bidang humas Henky Uspatih. (h/ndi/pis)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]