Pessel Terima Bantuan Perlengkapan Bencana


Senin,12 Februari 2018 - 02:33:41 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pessel Terima Bantuan Perlengkapan Bencana BUPATI Pessel, Hendrajoni saat meninjau tujuh unit peralatan tanggap darurat bantuan Badan Nasional Penanggulang Bencana (PNPB) pusat, Sabtu (10/2). M JONI

PAINAN, HALUAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menerima bantuan berupa tujuh unit alat perlengkapan penanganan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) pusat.

Bantuan ini merupakan bagian dari sarana dan prasarana untuk membantu korban tanggap darurat bila terjadi bencana alam di daerah ini, kata Bupati Pessel, Hendrajoni saat meninjau alat perlengkapan bencana di ruang logistik BPBD Pessel, Sabtu (10/2).

Ketujuh unit perlengkapan bencana tersebut berupa dua unit mesin pompa apung, dua unit mesin pompa karthula tipe ringan, dua unit perahu lipat dengan ukuran 3,85 meter dan 4,28 meter,  serta glesible tank 1.500 galon atau 5.677 liter. Saat ini, ketujuh perlengkapan bencana bantuan dari pemerintah pusat ini disimpan di ruang logistik BPBD Pessel.

Bupati Hendrajoni berharap, bantuan peralatan bencana dari pusat ini bisa membantu pihak personil SAR-BPBD Pessel dalam operasional di lapangan saat menanggulangi bencana yang mungkin saja terjadi di daerah ini. “Ini sangat diperlukan di daerah kita ini. Pasalnya, Pessel merupakan salah satu daerah yang rawan bencana,” sebutnya.

Bantuan yang telah didistribusikan oleh pemerintah pusat melalui BNPB pusat ini, harap bupati, agar dapat dijaga, dirawat serta dipergunakan untuk membantu para korban bencana alam artinya. “Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan peralatan ini, personil BPBD Pessel semakin cekatan dan proaktif dalam memberikan bantuan terhadap korban pada saat bencana alam ,” imbuh bupati.

Personil SAR-BPBD sendiri, lanjut bupati, dalam menangani bencana alam harus didukung juga dengan keterampilan dan wawasan pengetahuan. Terutama dalam menangani tanggap darurat dalam membantu masyarakat korban bencana. (h/mjn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,21 Desember 2017 - 21:57:45 WIB

    Ekplore KWBT Mandeh, Penyanyi Rossa dan Kemenpar Akan ke Pessel

    Ekplore KWBT Mandeh, Penyanyi Rossa dan Kemenpar Akan ke Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pariwisata dan Penyanyi Papan atas bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani, atau yang akrab disapa Rossa beserta rombongan, akan berkunjung ke Pesisir Selatan (Pessel), dalam rangk.
  • Sabtu,16 Desember 2017 - 00:16:58 WIB

    Tim SK4 Pessel Sita Mesin Jackpot

    Tim SK4 Pessel Sita Mesin Jackpot PAINAN, HALUAN - Menindak lanjuti laporan masyarakat, Satuan Kordinasi Keamanan dan Ketertiban (SK4) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bergerak ke lapangan dan mengamankan 12 unit mesin jackpot di Kampung Sumedang, Kenagaria.
  • Selasa,14 November 2017 - 03:52:17 WIB

    Tim SK5 Pessel Sisir Cafe dan Sejumlah Penginapan

    Tim SK5 Pessel Sisir Cafe dan Sejumlah Penginapan PAINAN, HALUAN - Tim SK5 Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang terdiri dari Satpol PP, TNI, POM, Kepolisian menggelar giat bersama terkait maraknya aktifitas penyakit masyarakat (pekat) di wilayah itu, Sabtu (11/11) sekitar.
  • Rabu,08 November 2017 - 01:03:06 WIB

    Kasatpol PP Pessel Berpulang

    Kasatpol PP Pessel Berpulang PAINAN, HALUAN - Innalillahi wa innailaihi rajiun, sesungguhnya kita milik Allah, dan kepadanyalah kita akan kembali. Sepenggal kalimat yang diucapkan Bupati Pessel Hendrajoni didampingi Istri Lisda Rawdha, saat melepas jenaz.
  • Rabu,25 Oktober 2017 - 02:51:51 WIB

    100 PNS Pemkab Pessel Diberikan Diklat AMT

    100 PNS Pemkab Pessel Diberikan Diklat AMT PAINAN, HALUAN - Sebanyak 100 orang pejabat pegawai negeri sipil (PNS) eselon III, IV dan kepala sekolah SD serta SMP, dilingkungan Pemkab Pessel mengikuti kegiatan Achievement Motivation Training (AMT). Kegiatan tersebut, gu.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM