Pessel Terima Bantuan Perlengkapan Bencana


Senin, 12 Februari 2018 - 02:33:41 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pessel Terima Bantuan Perlengkapan Bencana BUPATI Pessel, Hendrajoni saat meninjau tujuh unit peralatan tanggap darurat bantuan Badan Nasional Penanggulang Bencana (PNPB) pusat, Sabtu (10/2). M JONI

PAINAN, HALUAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menerima bantuan berupa tujuh unit alat perlengkapan penanganan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) pusat.

Bantuan ini merupakan bagian dari sarana dan prasarana untuk membantu korban tanggap darurat bila terjadi bencana alam di daerah ini, kata Bupati Pessel, Hendrajoni saat meninjau alat perlengkapan bencana di ruang logistik BPBD Pessel, Sabtu (10/2).

Ketujuh unit perlengkapan bencana tersebut berupa dua unit mesin pompa apung, dua unit mesin pompa karthula tipe ringan, dua unit perahu lipat dengan ukuran 3,85 meter dan 4,28 meter,  serta glesible tank 1.500 galon atau 5.677 liter. Saat ini, ketujuh perlengkapan bencana bantuan dari pemerintah pusat ini disimpan di ruang logistik BPBD Pessel.

Bupati Hendrajoni berharap, bantuan peralatan bencana dari pusat ini bisa membantu pihak personil SAR-BPBD Pessel dalam operasional di lapangan saat menanggulangi bencana yang mungkin saja terjadi di daerah ini. “Ini sangat diperlukan di daerah kita ini. Pasalnya, Pessel merupakan salah satu daerah yang rawan bencana,” sebutnya.

Bantuan yang telah didistribusikan oleh pemerintah pusat melalui BNPB pusat ini, harap bupati, agar dapat dijaga, dirawat serta dipergunakan untuk membantu para korban bencana alam artinya. “Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan peralatan ini, personil BPBD Pessel semakin cekatan dan proaktif dalam memberikan bantuan terhadap korban pada saat bencana alam ,” imbuh bupati.

Personil SAR-BPBD sendiri, lanjut bupati, dalam menangani bencana alam harus didukung juga dengan keterampilan dan wawasan pengetahuan. Terutama dalam menangani tanggap darurat dalam membantu masyarakat korban bencana. (h/mjn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 18 September 2018 - 13:19:23 WIB

    TP-PKK Pessel Bedah Rumah Keluarga Miskin di Nagari Taratak

    TP-PKK Pessel Bedah Rumah Keluarga Miskin di Nagari Taratak PAINAN, HARIANHALUAN.COM-Tak kuasa mendengar kabar tentang kondisi kehidupan empat orang anak tanpa orangtua, di Nagari Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan. Ketua TP-PKK Pesisir Selatan (Pessel), Lisda Hendrajo.
  • Selasa, 18 September 2018 - 12:31:11 WIB

    Mini GraPARI Hadir di Painan, Pessel

    Mini GraPARI Hadir di Painan, Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM-Guna meningkatkan pelayanan yang merata kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, pihak Telkomsel resmi mengoperasikan Mini GraPARI Painan..
  • Rabu, 12 September 2018 - 12:34:37 WIB

    Tim Pessel Juara I Lomba HUT Lalu Lintas

    Tim Pessel Juara I Lomba HUT Lalu Lintas PADANG, HARIANHALUAN.COM—Tim Pesisir Selatan (Pessel) menjadi juara I Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Musisi Jalanan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-63 tahun ini..
  • Jumat, 07 September 2018 - 11:53:36 WIB

    Alirman Sori Terpesona Karya Seniman Muda Pessel

    Alirman Sori Terpesona Karya Seniman Muda Pessel PESSEL, HARIANHALUAN.COM-Sungguh terpesona  Alirman Sori mencermati indahnya aneka karya seniman muda Pesisir Selatan (Pessel). Alirman minta semua pihak memberikan dukungan dan ruang berkreasi..
  • Kamis, 06 September 2018 - 00:46:26 WIB

    Sambut HUT ke-73 TNI AL, Lantamal II Gelar Baksos di Pessel

    Sambut HUT ke-73 TNI AL, Lantamal II Gelar Baksos di Pessel PADANG, HARIANHALUAN.COM--Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada 10 September, Lantamal II adakan kegiatan bakti sosial kesehatan di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Sela.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM