Pessel Terima Bantuan Perlengkapan Bencana


Senin,12 Februari 2018 - 02:33:41 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pessel Terima Bantuan Perlengkapan Bencana BUPATI Pessel, Hendrajoni saat meninjau tujuh unit peralatan tanggap darurat bantuan Badan Nasional Penanggulang Bencana (PNPB) pusat, Sabtu (10/2). M JONI

PAINAN, HALUAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menerima bantuan berupa tujuh unit alat perlengkapan penanganan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) pusat.

Bantuan ini merupakan bagian dari sarana dan prasarana untuk membantu korban tanggap darurat bila terjadi bencana alam di daerah ini, kata Bupati Pessel, Hendrajoni saat meninjau alat perlengkapan bencana di ruang logistik BPBD Pessel, Sabtu (10/2).

Ketujuh unit perlengkapan bencana tersebut berupa dua unit mesin pompa apung, dua unit mesin pompa karthula tipe ringan, dua unit perahu lipat dengan ukuran 3,85 meter dan 4,28 meter,  serta glesible tank 1.500 galon atau 5.677 liter. Saat ini, ketujuh perlengkapan bencana bantuan dari pemerintah pusat ini disimpan di ruang logistik BPBD Pessel.

Bupati Hendrajoni berharap, bantuan peralatan bencana dari pusat ini bisa membantu pihak personil SAR-BPBD Pessel dalam operasional di lapangan saat menanggulangi bencana yang mungkin saja terjadi di daerah ini. “Ini sangat diperlukan di daerah kita ini. Pasalnya, Pessel merupakan salah satu daerah yang rawan bencana,” sebutnya.

Bantuan yang telah didistribusikan oleh pemerintah pusat melalui BNPB pusat ini, harap bupati, agar dapat dijaga, dirawat serta dipergunakan untuk membantu para korban bencana alam artinya. “Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan peralatan ini, personil BPBD Pessel semakin cekatan dan proaktif dalam memberikan bantuan terhadap korban pada saat bencana alam ,” imbuh bupati.

Personil SAR-BPBD sendiri, lanjut bupati, dalam menangani bencana alam harus didukung juga dengan keterampilan dan wawasan pengetahuan. Terutama dalam menangani tanggap darurat dalam membantu masyarakat korban bencana. (h/mjn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,09 April 2018 - 02:27:05 WIB

    Polres Pessel Gelar Polsanak di Carocok

    Polres Pessel Gelar Polsanak di Carocok PAINAN, HALUAN - Dengan mengusung tema “Polisi Sahabat Anak”, Unit Dikyasa Satlantas Polres Pesisir Selatan (Pessel) terus mengkampanyekan kesadaran berlalu lintas kepada anak sejak usia dini. Kegiatan dilaksanakan, baik .
  • Selasa,03 April 2018 - 02:41:21 WIB

    Satpol PP Pessel Amankan Pelajar Bolos Sekolah

    Satpol PP Pessel Amankan Pelajar Bolos Sekolah PAINAN, HALUAN - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Pesisir Selatan, terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat keluyuran pada jam pelajaran masih berlangsung, Senin (2/4)..
  • Senin,02 April 2018 - 01:57:52 WIB
    LIBUR PANJANG

    Objek Wisata Pessel Dipadati Pengunjung

    Objek Wisata Pessel Dipadati Pengunjung PESSEL, HALUAN - Kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan banjir pengunjung. Hal ini terlihat dari banyaknya kendaraan berupa bus dan kendaraan pribadi berplat nomor luar Sumbar yang menikmati lib.
  • Senin,26 Maret 2018 - 01:54:35 WIB

    13 Kecamatan di Pessel Rawan Bencana Alam

    13 Kecamatan di Pessel Rawan Bencana Alam PAINAN, HALUAN - Tiga Belas Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan rawan terhadap bencana alam. Dalam upaya penanggulangan resiko tersebut, dibutuhkan tenaga trampil tanggap darurat dalam membantu korban. Hal ini disampaikan .
  • Sabtu,24 Maret 2018 - 00:41:29 WIB

    Pessel Komit Pertahankan Piala Adipura

    Pessel Komit Pertahankan Piala Adipura PAINAN, HALUAN - Pemkab Pessel bersama masyarakat tetap komit untuk mempertahankan piala Adipura katagori kota kecil yang bersih dan tertata rapi. Apalagi daerah ini merupakan salah satu daerah yang kaya akan potensi wisatany.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM