Jalan Cubadak Aia Pariaman Butuh Perbaikan


Senin,12 Februari 2018 - 02:38:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jalan Cubadak Aia Pariaman Butuh Perbaikan KONDISI jalan dari Cubadak Aia ke Sungai Batuang, Kota Pariaman yang perlu perbaikan dari pihak terkait. TRISNALDI

PARIAMAN, HALUAN – Sejumlah titik di ruas jalan Cubadak Aia, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman mulai dipenuhi lubang. Kondisi ini mulai membahayakan pengendara yang melintasinya, karena jalan ini ramai dilalui masyarakat, termasuk anak sekolah.
 

“Memang benar, sudah banyak jalan yang berlubang di Cubadak Aia ini,” sebut Ril, salah seorang masyarakat yang sering memanfaatkan jalan tersebut.
 

Pantauan Haluan, kondisi jalan ini memang sudah hotmix. Tapi dibeberapa bagian jalan sudah banyak terlihat lubang menganga yang siap menelan korban. Apa lagi kalau hari hujan, lubang dibadan jalan tak tampak karena tertutupi air.
Pengguna jalan disini harus hati-hati kalau melewati jalan ini, kata Nal yang rajin pula berlalu-lalang di ruas jalan tersebut.
Lubang yang muncul dibadan jalan itu sudah berbilang bulan, kata dia
. Bahkan, dekat simpang tiga jalan menuju simpang Sungai Batuang, lubang yang ada sudah hampir selebar badan jalan.
“Kita berharap pemerintah bisa memperbaikinya,” tambah Nal.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Pariaman, Muliawan yang dihubungi Haluan, Minggu (11/2) membenarkan pada titik tertentu sudah ada lubang di ruas jalan tersebut.
Namun untuk perbaikan, masuk ke dalam perbaikan rutin atau periodik. Artinya bisa dilakukan dengan tambal sulam.
"Kita lagi menunggu APBD cair, itu saja.
Tak akan lama, karena DPA sudah," kata Muliawan menuturkan. (h/tri)
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,20 Februari 2018 - 01:47:32 WIB

    Jalan Ulakan – Tapakis Dipenuhi Lubang

    Jalan Ulakan – Tapakis Dipenuhi Lubang PADANG PARIAMAN, HALUAN - Pengandara yang melintasi jalan Syeikh Burhanuddin Ulakan mengeluhkan kondisi jalan rusak parah dan dipenuhi lubang. Kondisi ini membuat masyarakat Mangopoh risau dan berencana menanami lubang terseb.
  • Senin,12 Februari 2018 - 02:31:25 WIB
    WARGA SAWAHLUNTO

    Keluhkan Jalan Berlubang

    Keluhkan Jalan Berlubang SAWAHLUNTO, HALUAN - Pengendara dan masyarakat yang melintasi Kota Sawahlunto mengeluhkan kerusakan pada beberapa titik ruas jalan di daerah itu. Setidaknya di ruas jalan nasional dari Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang samp.
  • Kamis,04 Januari 2018 - 10:12:26 WIB

    Tak Perlu Revisi Propemperda, Perda LGBT Bisa Naik di Jalan

    Tak Perlu Revisi Propemperda, Perda LGBT Bisa Naik di Jalan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Desakan agar DPRD Sumbar merancang Perda LGBT terus didengungkan banyak pihak. Perda itu nantinya bisa menjadi pagar bagi pelaku LGBT agar tidak bertindak lebih jauh, sekaligus melindungi generasi.
  • Kamis,28 Desember 2017 - 08:51:03 WIB

    Kecelakaan Tahun 2017 di Sumbar, 538 Orang Tewas di Jalan

    Kecelakaan Tahun 2017 di Sumbar, 538 Orang Tewas di Jalan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Catatan Polda Sumbar, hingga pekan ketiga Desember 2017 ini, jumlah lakalantas tercatat 2.745 kasus, menurun 2, 27 persen dibanding tahun 2016 sebanyak 2.809 kasus. Namun, jumlah korban meninggal .
  • Rabu,22 November 2017 - 03:54:36 WIB

    Nasrul Abit Tinjau Jalan Pelabuhan Teluk Tapang

    Nasrul Abit Tinjau Jalan Pelabuhan Teluk Tapang PASBAR, HALUAN - Pengoperasian Pelabuhan Teluk Tapang Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terkendala akses jalan yang belum rampung. Pemprov Sumbar dan Pemkab Pasaman Barat berharap pemerintah pusat menyediakan anggaran untuk pe.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM