Jalan Cubadak Aia Pariaman Butuh Perbaikan


Senin, 12 Februari 2018 - 02:38:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jalan Cubadak Aia Pariaman Butuh Perbaikan KONDISI jalan dari Cubadak Aia ke Sungai Batuang, Kota Pariaman yang perlu perbaikan dari pihak terkait. TRISNALDI

PARIAMAN, HALUAN – Sejumlah titik di ruas jalan Cubadak Aia, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman mulai dipenuhi lubang. Kondisi ini mulai membahayakan pengendara yang melintasinya, karena jalan ini ramai dilalui masyarakat, termasuk anak sekolah.
 

“Memang benar, sudah banyak jalan yang berlubang di Cubadak Aia ini,” sebut Ril, salah seorang masyarakat yang sering memanfaatkan jalan tersebut.
 

Pantauan Haluan, kondisi jalan ini memang sudah hotmix. Tapi dibeberapa bagian jalan sudah banyak terlihat lubang menganga yang siap menelan korban. Apa lagi kalau hari hujan, lubang dibadan jalan tak tampak karena tertutupi air.
Pengguna jalan disini harus hati-hati kalau melewati jalan ini, kata Nal yang rajin pula berlalu-lalang di ruas jalan tersebut.
Lubang yang muncul dibadan jalan itu sudah berbilang bulan, kata dia
. Bahkan, dekat simpang tiga jalan menuju simpang Sungai Batuang, lubang yang ada sudah hampir selebar badan jalan.
“Kita berharap pemerintah bisa memperbaikinya,” tambah Nal.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Pariaman, Muliawan yang dihubungi Haluan, Minggu (11/2) membenarkan pada titik tertentu sudah ada lubang di ruas jalan tersebut.
Namun untuk perbaikan, masuk ke dalam perbaikan rutin atau periodik. Artinya bisa dilakukan dengan tambal sulam.
"Kita lagi menunggu APBD cair, itu saja.
Tak akan lama, karena DPA sudah," kata Muliawan menuturkan. (h/tri)
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 29 Januari 2019 - 13:50:37 WIB

    Terbentur Hutan Lindung, Jalan Kambang-Muara Labuh Masuk RTRW

    Terbentur Hutan Lindung, Jalan Kambang-Muara Labuh Masuk RTRW PADANG, HARIANHALUAN.COM — Upaya pembangunan Jalan Kambang (Pesisir Selatan)-Muara Labuh (Solok Selatan) terbentur status lahan yang termasuk dalam kawasan hutan lindung. Karena kebutuhan jalan dinilai mendesak, DPRD Sumbar.
  • Rabu, 23 Januari 2019 - 13:38:19 WIB

    Jalan Pessel – Solok Terhalang Status Hutan

    Jalan Pessel – Solok Terhalang Status Hutan PADANG, HARIANHALUAN.COM — Setelah sempat tertunda lantaran terhalang hutan konservasi, pengerjaan jalan sepanjang 42 kilometer yang dimulai dari Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan menuju Nagari .
  • Selasa, 22 Januari 2019 - 11:55:39 WIB

    Harga Masih Fluktuatif, Tiket Pesawat Pengaruhi Perjalanan Dinas

    Harga Masih Fluktuatif, Tiket Pesawat Pengaruhi Perjalanan Dinas PADANG, HARIANHALUAN.COM — Sebagian besar maskapai penerbangan sepakat menurunkan harga tiket penerbangan yang sempat membubung di awal 2019. Namun dalam penerapannya, masih terjadi fluktuasi harga di mana harga tiket sewak.
  • Jumat, 04 Januari 2019 - 10:45:25 WIB
    DPRD DESAK DINAS PUPR TUNTASKAN PERBAIKAN

    12 Km Jalan Palupuh-Kototinggi Rusak

    12 Km Jalan Palupuh-Kototinggi Rusak PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kalangan DPRD Sumbar meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumbar meprioritaskan perbaikan jalan provinsi Palupuah-Koto Tinggi yang telah rusak bertahun-tahun. Setidaknya.
  • Rabu, 14 November 2018 - 09:00:57 WIB

    16 Ribu Pelamar Kemenag Sumbar Jalani SKD

    16 Ribu Pelamar Kemenag Sumbar Jalani SKD PADANG, HARIANHALUAN.COM — Sebanyak 16.151 peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk penempatan Kementerian Agama (Kemenag) di Provinsi Sumbar mulai bertarung di gelanggang seleksi kompetisi dasar (SKD), Sela.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM