Demokrat Ingin Menang Lagi di Sumbar


Senin,12 Februari 2018 - 11:46:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Demokrat Ingin Menang Lagi di Sumbar

PADANG, HALUAN - Mulyadi terpilih sebagai ketua DPD Partai Demokrat Sumbar periode 2018-2023, secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) ke III Partai Demokrat di Basko Hotel, Minggu (11/2). Anggota DPR-RI dua periode tersebut dipercaya oleh 19 DPC se Sumbar dan DPP Demkrat, untuk memimpin Demokrat agar kembali meraih kejayaan pada 2004 silam tersebut.

“Alhamdulillah saya diberi amanah memimpin DPD Sumbar, tepat pada pukul 11.00 WIB tadi. Semua rangkaian Musda telah berjalan dengan lancar,” kata Mulyadi kepada awak media.

Sebagai pimpinan partai di Ranah Minang ini ia dengan seluruh kader partai mempunyai target untuk kembali meraih kejayaan yang pernah menjadi pemenang pemilu, baik di Sumbar maupun secara nasional.

“Untuk mencapai target tersebut, tentu kami memiliki berbagai strategi. Salah satunya dalam 15 hari ke depan saya bersama tim formatur harus bisa merampungkan struktur kepengurusan DPD Demokrat Sumbar, lalu diusulkan ke DPP untuk penerbitan SK,” ujar anggota DPR-RI dari Dapil Sumbar II ini.

Diakui Mulyadi banyak hal yang harus dikerjakan kedepannya. Untuk melakukannya tentu memerlukan waktu yang cukup banyak, sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal mengibarkan panji-panji Partai Demokrat di Sumbar.

“Pertama kami harus menginventarisasi permasalahan yang ada saat ini seperti apa, dan kompetitor kita seperti apa. Apapun partainya pasti bercita-cita untuk menang, yang terpenting itu bagaimana cara mencapai target tersebut,” kata Mulyadi.

Dengan terpilihnya Mulyadi sebagai Ketua DPD, ia pun memiliki legalitas untuk melakukan dan mencarikan solusi dari berbagai masalah yang dihadapioleh partainya. Dimana, partai tersebut mucul dan langsung bisa menjadi pemenang pemili dan mengantarkan Ketua Umumnya sebagai Presiden dua periode. Namun, pada pemilu 2014 lalu, partai democrat mengalami penurunan drastis baik di sumbar maupun secara nasional.

“Dengan adanya legalitas sebagai ketua DPD ini, saya akan bisa lebih fokus untuk kembali membangkitkan Demokrat di sumbar ini,” pungkasnya.

Musda ke III Partai Demokrat Sumbar ini juga dibarengi dengan Musyawarah Cabang (Muscab) se Sumbar. Musda dan Muscab langsung dibuka oleh Ketua BPOKK DPP Demokrat Jendral Purn. Pramono Edhie Wibowo.

Ia mengakui pelaksanan Musda Sumbar ini sempat diundur, hal ini karena banyak persoalan yang harus diselesaikan DPP Demokrat, mulai dari mempersiapkan verifikasi hingga pelaksanaan verifikasi faktual oleh KPU.

“Jadi diundurnya bukan karena belum ada calon yang cocok oleh DPP dan sebagainya. Untuk hadir di Musda Sumbar ini saya minta izin langsung ke Pak SBY. Kehadiran saya sekarang dengan kekuatan penuh, demi berjalannya Musda yang aman dan lancar,” kata Pramono Edhie Wibowo. (h/mg-hen)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,11 Februari 2018 - 20:55:58 WIB

    Partai Demokrat di Sumbar Dirombak, Adi Surya jadi Ketua DPC Kota Payakumbuh, Darman Sahladi di 50 Kota

    Partai Demokrat di Sumbar Dirombak, Adi Surya jadi Ketua DPC Kota Payakumbuh, Darman Sahladi di 50 Kota LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Kepengurusan Partai Demokrat di Sumatera Barat dirombak. Perubahan itu dilakukan di tingkat propinsi hingga ke 19 kota kabupaten di Sumbar..
  • Selasa,08 Agustus 2017 - 17:02:00 WIB

    Duo Srikandi, Sayap Kanan Partai Demokrat Dikukuhkan

    Duo Srikandi, Sayap Kanan Partai Demokrat Dikukuhkan PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM—Menjelang dilakukannya Musyawarah Daerah Partai Demokrat Sumbar dan Musyawarah Cabang di berbagai kota/kabupaten. Partai berlambang bintang mersi tersebut melangsungkan pengukuhan terhadap sayap.
  • Kamis,29 September 2016 - 02:33:51 WIB

    Beranikah Demokrat Pecat Ruhut

    Beranikah Demokrat Pecat Ruhut JAKARTA, HALUAN — Gara-gara mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI, Ruhut Sitompul sampai didesak mundur. Bukannya menuruti imbauan mengikuti keputusan partai, Ruhut malah melawan. Beranikah Partai Demokrat m.
  • Selasa,06 September 2016 - 03:12:57 WIB
    PENCALONAN JOKOWI DINILAI TERLALU DINI

    Gerindra dan Demokrat Sindir Partai Golkar

    JAKARTA, HALUAN — Pascapernyataan duku­ngannya kepada Joko Widodo untuk kembali men­jabat sebagai presiden di periode kedua, Par­tai Golkar menjadi bulan-bulanan sejumlah partai politik. Tidak hanya kritik pedas dari Par.
  • Kamis,30 Juni 2016 - 06:17:16 WIB

    Demokrat Pecat Putu Sudiartana

    Demokrat Pecat Putu Sudiartana JAKARTA, HALUAN — Partai Demokrat memutuskan memberhentikan I Putu Sudiartana dari jabatannya sebagai Wakil Bendahara DPD Demokrat Provinsi Bali, menyusul Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Kor.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM