Demokrat Ingin Menang Lagi di Sumbar


Senin, 12 Februari 2018 - 11:46:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Demokrat Ingin Menang Lagi di Sumbar

PADANG, HALUAN - Mulyadi terpilih sebagai ketua DPD Partai Demokrat Sumbar periode 2018-2023, secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) ke III Partai Demokrat di Basko Hotel, Minggu (11/2). Anggota DPR-RI dua periode tersebut dipercaya oleh 19 DPC se Sumbar dan DPP Demkrat, untuk memimpin Demokrat agar kembali meraih kejayaan pada 2004 silam tersebut.

“Alhamdulillah saya diberi amanah memimpin DPD Sumbar, tepat pada pukul 11.00 WIB tadi. Semua rangkaian Musda telah berjalan dengan lancar,” kata Mulyadi kepada awak media.

Sebagai pimpinan partai di Ranah Minang ini ia dengan seluruh kader partai mempunyai target untuk kembali meraih kejayaan yang pernah menjadi pemenang pemilu, baik di Sumbar maupun secara nasional.

“Untuk mencapai target tersebut, tentu kami memiliki berbagai strategi. Salah satunya dalam 15 hari ke depan saya bersama tim formatur harus bisa merampungkan struktur kepengurusan DPD Demokrat Sumbar, lalu diusulkan ke DPP untuk penerbitan SK,” ujar anggota DPR-RI dari Dapil Sumbar II ini.

Diakui Mulyadi banyak hal yang harus dikerjakan kedepannya. Untuk melakukannya tentu memerlukan waktu yang cukup banyak, sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal mengibarkan panji-panji Partai Demokrat di Sumbar.

“Pertama kami harus menginventarisasi permasalahan yang ada saat ini seperti apa, dan kompetitor kita seperti apa. Apapun partainya pasti bercita-cita untuk menang, yang terpenting itu bagaimana cara mencapai target tersebut,” kata Mulyadi.

Dengan terpilihnya Mulyadi sebagai Ketua DPD, ia pun memiliki legalitas untuk melakukan dan mencarikan solusi dari berbagai masalah yang dihadapioleh partainya. Dimana, partai tersebut mucul dan langsung bisa menjadi pemenang pemili dan mengantarkan Ketua Umumnya sebagai Presiden dua periode. Namun, pada pemilu 2014 lalu, partai democrat mengalami penurunan drastis baik di sumbar maupun secara nasional.

“Dengan adanya legalitas sebagai ketua DPD ini, saya akan bisa lebih fokus untuk kembali membangkitkan Demokrat di sumbar ini,” pungkasnya.

Musda ke III Partai Demokrat Sumbar ini juga dibarengi dengan Musyawarah Cabang (Muscab) se Sumbar. Musda dan Muscab langsung dibuka oleh Ketua BPOKK DPP Demokrat Jendral Purn. Pramono Edhie Wibowo.

Ia mengakui pelaksanan Musda Sumbar ini sempat diundur, hal ini karena banyak persoalan yang harus diselesaikan DPP Demokrat, mulai dari mempersiapkan verifikasi hingga pelaksanaan verifikasi faktual oleh KPU.

“Jadi diundurnya bukan karena belum ada calon yang cocok oleh DPP dan sebagainya. Untuk hadir di Musda Sumbar ini saya minta izin langsung ke Pak SBY. Kehadiran saya sekarang dengan kekuatan penuh, demi berjalannya Musda yang aman dan lancar,” kata Pramono Edhie Wibowo. (h/mg-hen)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 September 2018 - 14:36:14 WIB

     PAN Percaya Demokrat Solid Dukung Prabowo-Sandiaga

     PAN Percaya Demokrat Solid Dukung Prabowo-Sandiaga JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai Demokrat solid dan sangat sungguh-sungguh mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno..
  • Selasa, 21 Agustus 2018 - 09:25:45 WIB
    MENUJU GELANGGANG

    Realistis, Partai Demokrat Ingin Caleg Jadi Ujung Tombak

    Realistis, Partai Demokrat Ingin Caleg Jadi Ujung Tombak Bagi Partai Demokrat, pesta demokrasi, Pemilu tahun 2019 mendatang merupakan ajang merebut hati rakyat. Karenanya, calon anggota legislatif sebagai cerminan, diminta menjadi ujung tombak dengan hadir di tengah masyarakat dan .
  • Jumat, 10 Agustus 2018 - 12:03:51 WIB

    Akhirnya Partai  Demokrat Dukung  Prabowo-Sandiaga

    Akhirnya Partai  Demokrat Dukung  Prabowo-Sandiaga JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Akhirnya Partai Demokrat secara resmi memutuskan mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden 2019..
  • Jumat, 20 Juli 2018 - 15:25:52 WIB

    Demokrat Bebaskan Bacaleg Perempuan Pilih Nomor Urut

    Demokrat Bebaskan Bacaleg Perempuan Pilih Nomor Urut PADANG, HARIANHALUAN.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Padang membebaskan kepada bakal calon legislatif (bacaleg) perempuan untuk menentukan nomor urut pencalonan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.
  • Selasa, 17 Juli 2018 - 20:53:03 WIB

    Caleg DPR, Demokrat Usung Atlet Nasional dan  Mantan Menteri

    Caleg DPR, Demokrat Usung Atlet Nasional dan  Mantan Menteri JAKARTA,HARIANHALUAN.COM - Partai Demokrat mengusung  beberapa  atlet dan mantan atlet nasional dalam daftar calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019.  Selain itu, juga dicalonkan sejumlah  mantan menteri era Pem.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM