Semen Padang FC Tertahan di Sawahlunto, Ini Penjelasan Syafrianto


Senin,12 Februari 2018 - 11:49:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Semen Padang FC Tertahan di Sawahlunto, Ini Penjelasan Syafrianto Ditahan Imbang—Semen Padang ditahan imbang oleh PS Gas Sawahlunto dalam laga uji coba, Minggu (11/2). Terlihat pemain Semen Padang mencoba melewati pemain Gas Sawahlunto. IST

PADANG, HALUAN -- Dalam lanjutan tur Sumbar di Sawahlunto, Semen Padang harus rela bermain imbang 1-1 dengan PS GAS, Minggu (11/2). Laga menghadapi PS GAS merupakan pertandingan kedua dalam dua hari beruntun yang dilakoni Semen Padang. Sebelumnya, menghadapi Jordus FC, Semen Padang berhasil menang dengan skor akhir 6-1, Sabtu (10/2) di Lapangan Sungayang Batusangkar.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, laga menghadapi PS GAS merupakan penerapan simulasi Liga 2."Pada laga Sabtu melawan Jordus FC, kami memang menargetkan kemenangan besar karena materi pemain yang komplet. Sedangkan pada laga kedua di Sawahlunto, kita mengkondisikan pemain yang harus bermain dalam tempo yang singkat setelah sehari sebelumnya bermain full," ujarnya, Minggu (11/2).

Beberapa pemain juga tidak bisa dimainkan dengan full seperti pada laga di Batusangka."Kami lebih memilih mengamankan pemain dari cedera, karena kondisi lapangan yang juga tidak memungkin bermain seperti seharusnya. Kondisi ini tentunya akan kita alami saat Liga 2 nanti, untuk itu mulai dari sekarang sudah kita siapkan," katanya.

Meski begitu, Ia tetap akan mempersiapkan timnya lebih baik lagi untuk laga selanjutnya. Gol Semen Padang diciptakan Rosad Setiawan di babak pertama. Sedangkan gol balasan dari PS GAS diciptakan pada babak kedua.

Sedangkan pencetak gol pada laga uji coba menghadapi Jordus FC yang berakhir 6-1 yaitu Elthon Maran dengan dua gol, Ananias, Irsyad, Hengky, dan Rudi masing-masing satu gol. Satu-satunya gol Jordus FC didapatkan melalui titik putih setelah salah seorang pemain Semen Padang FC melakukan handsball di area kotak 16.

Setelah laga menghadapi PS GAS, tim akan langsung bertolak ke Padang dan akan berangkat lagi ke Pasaman Barat pada Selasa (13/2) siang untuk kembali melaksanakan uji coba dengan tim setempat pada hari Rabu (14/2).

Manajer Semen Padang FC, Win Bernardino berharap tur Sumbar bisa menambah kecintaan masyarakat dengan Semen Padang FC."Semoga masyarakat dapat terhibur dengan kehadiran tim Kabau Sirah di daerah, sekaligus memperkenalkan tim kepada semua pecinta tim," katanya. (h/mg-mal)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,09 Mei 2018 - 19:32:54 WIB

    Menang Tiga Kali Beruntun, Semen Padang FC Puncaki Klasemen

    Menang Tiga Kali Beruntun, Semen Padang FC Puncaki Klasemen PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bertindak sebagai tuan rumah, Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh setelah menaklukan Persika Karawang dalam lanjutan pekan ke 4 Liga 2 2018 dengan skor 2-0 di Stadion H Agus Salim, Padang, R.
  • Senin,26 Maret 2018 - 02:38:17 WIB

    Corsa Sponsori Semen Padang Tiga Tahun

    Corsa Sponsori Semen Padang Tiga Tahun PADANG, HALUAN—Corsa secara resmi menjadi sponsor Semen Padang untuk tiga tahun kedepan. Dengan menjadi sponsor Semen Padang, perwakilan Corsa, Akhmad Nursamsyu berharap penjualan Corsa di Sumatera Barat bisa meningkat..
  • Kamis,22 Maret 2018 - 01:38:47 WIB

    Semen Padang Masih Akan Tambah Pemain

    Semen Padang Masih Akan  Tambah Pemain PADANG, HALUAN — Semen Padang FC masih akan menambah pemain pada posisi penjaga gawang dan pemain belakang untuk mengarungi Liga 2 2018. Sudah ada beberapa pemain yang sedang dalam tahap pendekatan. Hal itu diungkapkan pela.
  • Rabu,04 Oktober 2017 - 18:25:51 WIB

    BREAKING NEWS: Nilmaizar Tinggalkan Tim Semen Padang

    BREAKING NEWS: Nilmaizar Tinggalkan Tim Semen Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang dan Nilmaizar bersepakat mengakhiri kerjasama. Dengan demikian, Nilmaizar tidak lagi sebagai Pelatih Kepala di sisa Laga Gojek Traveloka Liga 1..
  • Senin,04 September 2017 - 17:16:50 WIB

    Semen Padang Kalah Dari Persipura, Jurang Degradasi Di Depan Mata

    Semen Padang Kalah Dari Persipura, Jurang Degradasi Di Depan Mata JAYAPURA, HALUAN – Semen Padang melalui empat laga terakhir tanpa kemenangan. Kali ini, mereka malah dihajar tuan rumah dengan skor telak, 3-0, dalam laga melawan Semen Padang di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/9) sore .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM