Pengurus FKSB Padang Dilantik


Senin, 12 Februari 2018 - 12:18:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pengurus FKSB Padang Dilantik

PADANG, HALUAN- Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah melakukan pelantikan terhadap pengurus Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) Kota Padang periode 2018-2023, di palanta rumah walikota, Minggu (11/2).

Ketua FKSB Kota Padang, Januar mengatakan ada sebanyak 48 orang pengurus yang dilantik. Mereka berasal dari perwakilan sebelas kecamatan yang ada di Kota Padang.

Januar menuturkan, dengan dilakukannya pelantikan pengurus periode 2018-2023, FKSB Kota Padang ke depan bertekad menjadi bahagian dalam pembangunan, khususnya tentang edukasi kebencanaan. Menurut Januar, FKSB Kota Padang berkomitmen turut serta membangun kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat.

"Seperti kita ketahui Kota Padang merupakan etalase bencana. Maka dari itu kita melibatkan pengurus yang notabene dari masyarakat untuk mensosialisasikan, bagaimana sikap yang harus diambil ketika terjadi bencana, dan pasca bencana," papar asal Ulak Karang ini.

Dengan adanya peran sosialisasi dari pengurus yang tergabung dalam FKSB, ia berharap ke depan masyarakat Kota Padang lebih siap ketika sewaktu-waktu terjadi bencana. Tidak panik dan mengetahui bagaimana langkah menghadapinya. Bencana yang ia maksud di sini beragam, mulai dari tanah longsor, banjir, gempa dan lain-lain. (h/len)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 25 Juli 2018 - 10:59:06 WIB

    Isu Pungli Pengurusan KTP el, Kepala Disdukcapil Minta Bukti Jelas

    Isu Pungli Pengurusan KTP el, Kepala Disdukcapil Minta Bukti Jelas PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kabar beredar dugaan pungutan liar (pungli) dalam pengurusan KTP Elektronik (KTP-el) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang, dibantah keras oleh Wedistar, kepala organisas.
  • Rabu, 14 Februari 2018 - 09:35:45 WIB

    Pengurus FKSB Padang Dikukuhkan

    Pengurus FKSB Padang Dikukuhkan PADANG, HARIANHALUAN.COM--Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengukuhkan kepengurusan Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) Kota Padang masa bakti 2018-2023 di Palanta Rumah Dinas Walikota, Minggu kemarin..
  • Senin, 24 Juli 2017 - 19:28:09 WIB

    Pengurus Caretaker PAC PP Koto Tangah Diresmikan

    Pengurus Caretaker PAC PP Koto Tangah Diresmikan PADANG, HARIANHALUAN.COM—MPC Pemuda Pancasila (PP) Padang menyerahkan Surat Keputusan Carateker Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Koto Tangah di Kantor Lurah Pasia Nan Tigo, Senin (24/7)..
  • Rabu, 12 April 2017 - 08:53:21 WIB

    Pengurus SKCK di Padang Mendadak Membludak

    Pengurus SKCK di Padang Mendadak Membludak PADANG, HALUAN - Pengurusan Surat Catatan Kepolisian (SKCK) di Polresta Padang membludak dibandingkan hari biasanya. Hal ini disebabkan adanya pembukaan untuk bintara Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut, Angkatan .
  • Kamis, 17 November 2016 - 00:15:00 WIB

    LPP Yogyakarta Latih Pengurus Koperasi

    LPP Yogyakarta Latih Pengurus Koperasi PADANG, HALUAN — Pelatihan managemen usaha bagi pengurus koperasi per­kebunan kelapa sawit rakyat di Provinsi Sumbar angkatan ke-3, yang dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan Per­kebunan (LPP) Kampus Yog­yakarta bekerjasa.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM