Marzul Veri Bergerak Cepat, Hanura Sumbar Lolos Verifikasi KPU


Senin, 12 Februari 2018 - 19:07:53 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Marzul Veri Bergerak Cepat, Hanura Sumbar Lolos Verifikasi KPU Ketua DPD Hanura Sumbar, Marzul Veri ketika diverifikasi KPU Sumbar.

PADANG, HALUAN - DPD Partai Hanura Sumbar sempat diprediksi banyak pihak tidak akan lolos verifikasi tingkat provinsi, karena sebelumnya partai tersebut tingkat pusat sempat ada riak. Apalagi kepengurusan di tingkat provinsi juga diganti dengan Ketua DPD Marzul Veri. Ternyata perkiraan akan gagal itu salah. Hanura Sumbar juga lolos bersama 15 partai lainnya yang diverifikasi. 

Hasil Pleno Terbuka KPU Sumbar memastikan Partai Hanura Sumbar memenuhi syarat menjadi peserta Pemilu 2019. “Allhamdulillah, kerja hebat kader dan pengurus Hanura se Sumbar dan kesetiaan anggota partai, KPU telah menyatakan Hanura sebagai Parpol memenuhi syarat menjadi peserta Pemilu 2019,” ujar Ketua Tim Verifikasi Partai Hanura Sumbar Hendra Yani, Minggu (11/2) didampingi Jubir Hanura Sumbar Febri Naldi di Padang.

Menurut Hendra Yani, dinyatakannya Partai Hanura di Sumatera Barat (Sumbar) memenuhi syarat, berdasarkan berita acara rekapitulasi hasil penelitian administrasi dan verifikasi kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor dan keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu di provinsi Sumatera Barat nomor: 10/PK.01-BA/13/Prov/II/2018.

“Bahwa berdasarkan berita acara tersebut Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumbar sudah sah sebagai peserta Pemilu di Sumbar,” ujar Hendra.

Arti lolos dengan 98 persen hasil Vertual KPU Sumbar, menurut Hendra Yani, Parpol Hanura di Sumbar membuktikan soliditas dan kinerja terukur Partai Hanura yang diketuai Marzul Veri.

“Dalam waktu secepat kilat pasca Musdalub Hanura, Pak Marzul mampu menyelesaikan tugas verifikasi faktual Parpol dengan baik sesuai ketentuan,”ujarnya.

Selain itu keberhasilan lolos menurut Hendra Yani tak terlepas dari kesolidan DPC Hanura se Sumbar. “Kita salut dan memberikan apresiasi kepada seluruh DPC kab/kota Hanura se Sumbar yang sudah berjibaku untuk menyelesaikan vertual dengan hasil memenuhi syarat pada penetapan di KPU kab/kota masing-masing dan kami DPD Hanura Sumbar mengucapkan terkma kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi langsung maupun tidak langsung sehingga pada penetapan ditingkat provinsi tadi Hanura dinyatakan lolos vertual dan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu di Sumbar,” ujarnya.

Selanjutnya kata Jubir Hanura Sumbar Febri Naldi, pihaknya menunggu penetapan nasional yang ditetapkan oleh KPU RI. “Kami menunggu hasil rekapitulasi secara nasional, Insya Allah tanggal 17 Februari 2018 untuk tingkat nasional ditetapkan oleh KPU RI,”ujarnya. (h/ben)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 16 Januari 2018 - 10:49:21 WIB

    Marzul Veri: Siapa Bilang OSO Dipecat

    Marzul Veri: Siapa Bilang OSO Dipecat PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ketua Bina Hanura Wilayah Sumbar dan Jambi, Marzul Veri tidak setuju dengan pemecatan Ketua DPP partai Hanura Oesman Sapta Odang atas dasar mosi tidak percaya dari 27 DPD dan DPC. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM