Gudang Barang Bekas Habis Terbakar


Senin,12 Februari 2018 - 23:55:25 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Gudang Barang Bekas Habis Terbakar Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Satu unit gudang barang bekas habis dilalap si jago merah di Jalan Pengandalian Banjir, Kelurahan Pangandalian Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin siang (12/2) pukul 13.30 WIB. Diperkirakan api berasal dari pembakaran tumpukan sampah yang ada di sekitar gudang.

Panas terik yang melanda Kota Padang membuat api berkobar hebat ditambah dengan gudang yang berisikan tumpukan barang bekas yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menyambar ke semua bagian ruangan.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan sebanyak lima unit mobil pemadam. Selain itu, proses pemadam pihaknya dibantu jajaran Polsek Lubuk Begalung beserta masyarakat setempat.

"Setidaknya sekitar dua jam api baru dapat dipadamkan karena cuaca yang panas serta isi gudang yang mudah terbakar membuat semua ruangan hangus," terangnya di lokasi.

Basril menjelaskan, menurut keterangan pemilik gudang kejadian berawal saat itu salah seorang pekerja membakar tumpukan sampah di sekitar gudang. Namun karena kurang pengawasan, pemekaran sampah yang dilakukan merembes ke bangunan gudang.

"Pukul 13.30 WIB korban telah melihat api membesar dan membakar isi Gudang yang berisi kertas semen dan berbagai macam barang bekas. Mendapat laporan adanya kebakaran, kita langsung menuju ke lokasi," cetusnya.

Dikatakannya, atas kebakaran tersebut pemilik gudang mengalami kerugian hingga ratusan juta. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihaknya menyerahkan ke kepolisian.(h/mg-hkl)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,19 Februari 2018 - 11:30:02 WIB

    Pemilik Gudang Tidak Ditahan, Kasus 4,2 Ton Mie Kedaluwarsa di Tangan Jaksa

    Pemilik Gudang Tidak Ditahan, Kasus 4,2 Ton Mie Kedaluwarsa di Tangan Jaksa PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kasus pengemasan ulang mie kedaluwarsa yang sempat menghebohkan Padang kini prosesnya berada di tangan kejaksaan. Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPO.
  • Jumat,09 Februari 2018 - 10:13:39 WIB

    Kasatgas Pangan Cek Gudang Bulog di Padang

    Kasatgas Pangan Cek Gudang Bulog di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Untuk memastikan stok beras dan gula di wilayah Sumatra Barat Kasatgas Pangan Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengecek gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Mata Air, Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan .
  • Jumat,19 Januari 2018 - 10:29:59 WIB

    Polisi Ciduk Pencuri Isi Gudang Perabot di Payakumbuh

    Polisi Ciduk Pencuri Isi Gudang Perabot di Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Jajaran dari gabungan Polisi Sektor Kota Payakumbuh bersama Satuan Reserse Kriminal Polres Payakumbuh menciduk salah seorang pelaku yang selama ini incar gudang perabot di Kota Payakumbuh..
  • Jumat,19 Januari 2018 - 10:19:41 WIB

    Pedagang Gerebek Gudang di Bukittinggi, Satu Ton Daging Ilegal Ditemukan

    Pedagang Gerebek Gudang di Bukittinggi, Satu Ton Daging Ilegal Ditemukan BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Persatuan Saudagar Daging (Persada) Kota Bukittinggi membongkar peredaran daging sapi impor di Bukittinggi. Sekitar 1 ton lebih daging ilegal siap edar dikeluarkan secara paksa oleh Persada .
  • Selasa,19 Desember 2017 - 10:32:48 WIB

    Di Gudang Sumbar Baru, Polda Segel Puluhan Ribu Besi Banci

    Di Gudang Sumbar Baru, Polda Segel Puluhan Ribu Besi Banci PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) menggeberek gudang penyimpanan besi banci di Jalan Bypass Kilometer 8, Kelurahan Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Pulu.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM