Wako Solok Apresiasi Tim Peduli Asmat


Kamis, 15 Februari 2018 - 13:51:21 WIB
Wako Solok Apresiasi Tim Peduli Asmat SERAHKAN PENGHARGAAN – Wali Kota Solok, Zul Elfian didampingi Sekda dan Kadis Kesehatan foto bersama dengan tim kemanusiaan Kota Solok peduli Asmat, selepas pemberian piagam penghargaan di lapangan apel Pemko Solok kemaren. YUTIS WANDI

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Solok mengapresiasi keberhasilan Tim Kota Solok peduli Asmat Papua yang menjalankan misi kemanusiaan di ujung timur nusantara pekan lalu. Apresiasi dari pemko itu diungkapkan melalui pemberian piagam penghargaan terhadap tim yang beranggotakan 5 orang tersebut, saat apel pagi di hadapan pegawai di lingkup Pemko Solok kemaren.

Sebelumnya, Kejadian Luar Biasa (KLB) gizi buruk dan campak yang melanda kabupaten Asmat di provinsi Papua memantik kepedulian pemerintah Kota Solok untuk peduli sesama anak bangsa. Kepedulian itu ditunjukkan pemko Solok dengan mengirim 1 tim Kota Solok Peduli Papua yang membawa bantuan kemanusiaan bagi warga di kawasan ujung timur nusantara itu.

Satu tim yang beranggotakan 5 orang tersebut, terdiri dari PMI 1 orang dokter spesialis anak dr. Igm Afridoni, S. Pa, Hartini Herawati dan Febrianto Sahril dari Dinkes Kota Solok, pendamping dari DPRD ketua komisi III Nasril In Malintang Sutan yang juga Waka Penanggulan bencana PMI bersama sekum PMI Ronnie Daniel.

Tim kemanusiaan dari Kota Solok merupakan satu-satunya perwakilan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang hadir di kabupaten yang memiliki 23 distrik (kecamatan) dan 224 desa tersebut.

"Inilah yang membuat kita bangga, karena kota Solok satu-satunya pemerintah kabupaten/kota yang mengantarkan bantuan bersama tim medis ke daerah itu," kata Walikota Solok Zul Elfian.

Pihaknya mengapresiasi tim kemanusiaan yang berangkat ke Papua untuk menyalurkan bantuan obat-obatan, Rendang dan pelayanan medis kepada warga setempat.

"Terima kasih kepada seluruh anggota tim yang telah menjalankan misi kemanusiaan. Serta semua pihak yang telah memberikan dorongan, semoga ini menjadi amal soleh dan dibalasi oleh Allah," kata wako. (h/ndi)

 

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 November 2019 - 23:28:26 WIB

    Upacara HUT Korpri, Wawako Reiner Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan

    Upacara HUT Korpri, Wawako Reiner Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan SOLOK,HARIANHALUAN.COM-Wakil Walikota Solok Reinier bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 48 yang di pusatkan di halaman kantor Balai Kota Solok, Jumat (29/11)..
  • Senin, 08 Oktober 2018 - 15:36:04 WIB

    Wako Ramlan Nurmatias  Nominator Penerima Anugrah Kihajar 2018

    Wako Ramlan Nurmatias  Nominator Penerima Anugrah Kihajar 2018 BUKITTINGGI, HALUAN.COM-Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, salah satu kepala daerah di Indonesia  yang masuk nominator sebagai penerima  Anugerah Kihajar 2018..
  • Ahad, 04 Juni 2017 - 18:04:00 WIB

    Wako Klaim Program Magrib Mengaji Berhasil di Sawahlunto

    Wako Klaim Program Magrib Mengaji  Berhasil di Sawahlunto SAWAHLUNTO,HALUAN- Ada yang menarik di setiap kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) 1 Kota Sawahlunto. Tim yang dikomamdoi langsung oleh Walikota Ali Yusuf itu, senantiasa mengevaluasi program magrib mengaji yang telah di canang.
  • Rabu, 19 April 2017 - 02:05:00 WIB
    HKBN KOTA PADANG

    Wako Imbau Warga Berpartisipasi

    PADANG, HALUAN – Dalam rangka membangun kesadaran, kewaspadaan, dan kesalamatan dalam menghadapi bencana, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, mengimbau seluruh masyarakat Kota Padang untuk mengikuti simulasi bencana pad.
  • Sabtu, 11 Februari 2017 - 08:15:07 WIB

    Wako Pecat Dirut PDAM Padang Panjang

    Wako Pecat Dirut PDAM Padang Panjang PADANG PANJANG, HALUAN - Diduga tak becus dan tak mampu mengurusi semua tugas yang telah diamahkan kepadanya, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Panjang, Herryzal AA resmi dipecat dari jabatannya. Pemecat.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM