Wako Solok Apresiasi Tim Peduli Asmat


Kamis, 15 Februari 2018 - 13:51:21 WIB
Wako Solok Apresiasi Tim Peduli Asmat SERAHKAN PENGHARGAAN – Wali Kota Solok, Zul Elfian didampingi Sekda dan Kadis Kesehatan foto bersama dengan tim kemanusiaan Kota Solok peduli Asmat, selepas pemberian piagam penghargaan di lapangan apel Pemko Solok kemaren. YUTIS WANDI

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Solok mengapresiasi keberhasilan Tim Kota Solok peduli Asmat Papua yang menjalankan misi kemanusiaan di ujung timur nusantara pekan lalu. Apresiasi dari pemko itu diungkapkan melalui pemberian piagam penghargaan terhadap tim yang beranggotakan 5 orang tersebut, saat apel pagi di hadapan pegawai di lingkup Pemko Solok kemaren.

Sebelumnya, Kejadian Luar Biasa (KLB) gizi buruk dan campak yang melanda kabupaten Asmat di provinsi Papua memantik kepedulian pemerintah Kota Solok untuk peduli sesama anak bangsa. Kepedulian itu ditunjukkan pemko Solok dengan mengirim 1 tim Kota Solok Peduli Papua yang membawa bantuan kemanusiaan bagi warga di kawasan ujung timur nusantara itu.

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

Satu tim yang beranggotakan 5 orang tersebut, terdiri dari PMI 1 orang dokter spesialis anak dr. Igm Afridoni, S. Pa, Hartini Herawati dan Febrianto Sahril dari Dinkes Kota Solok, pendamping dari DPRD ketua komisi III Nasril In Malintang Sutan yang juga Waka Penanggulan bencana PMI bersama sekum PMI Ronnie Daniel.

Tim kemanusiaan dari Kota Solok merupakan satu-satunya perwakilan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang hadir di kabupaten yang memiliki 23 distrik (kecamatan) dan 224 desa tersebut.

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

"Inilah yang membuat kita bangga, karena kota Solok satu-satunya pemerintah kabupaten/kota yang mengantarkan bantuan bersama tim medis ke daerah itu," kata Walikota Solok Zul Elfian.

Pihaknya mengapresiasi tim kemanusiaan yang berangkat ke Papua untuk menyalurkan bantuan obat-obatan, Rendang dan pelayanan medis kepada warga setempat.

Baca Juga : Semarakkan Ramadan, Pemuda Masang Timur Gelar MTQ Tingkat Nagari

"Terima kasih kepada seluruh anggota tim yang telah menjalankan misi kemanusiaan. Serta semua pihak yang telah memberikan dorongan, semoga ini menjadi amal soleh dan dibalasi oleh Allah," kata wako. (h/ndi)

 

Baca Juga : Mudik ke Solsel? Pos Penyekatan Arus Mudik Ada di Kubang Gajah Sangir

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]