Kota Solok Peduli Sampah


Jumat, 16 Februari 2018 - 19:46:08 WIB
Kota Solok Peduli Sampah TERIMA BANTUAN- Walikota Solok Zul Elfian menerima bantuan sebuah kontainer sampah dari Bank nagari Solok Jumat (16/2). Kontainer itu untuk Menampung sampah dari masyarakat sebelum dIangkut ke tempat pembuangan akhir. ALFIAN

SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Walikota Solok Zul Elfian dan Wakilnya Reinier memimpin langsung aksi pemungutan sampah di pasar Solok Jumat (16/2), kegiatan pemungutan sampah itu dalam rangkaian peringatan hari peduli sampah nasional.

Selain, Walikota dan Wakil Walikota Solok, aksi pemungutan sampah juga diikuti Kapolres Solok Kota, Damdim Solok serta personilnya, pejabat Pemko Solok dan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Kota Solok.

Sebelum dilakukan kegiatan, Walikota Solok Zul Elfian memimpin upacara hari pedulia sampah nasional di Ruangan Terbuka Hijau (RTH) pusat pasar Solok, dihadapan ratusan pegawai dan Forkopimda Kota Solok, Zul Elfian mengatakan, Kota Solok bertekat untuk menjadi yang terbaik dibidang kebersihan. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam mendorong Kota Solok mewujudkan kota yang indah dan semarak.

Disamping mengandalkan petugas kebersihan yang bernaung dibawah Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup, kepedulian berbagai pihak juga sangat diharapkan dalam mewujudkan Solok sebagai Kota Bersih dan Kota Sehat. Jika suatu kota sudah bersih dan sehat, orang jelas akan kagum dan banyak datang berkunjung ke Kota Solok.

Untuk mewujudkan Solok Kota Bersih dan Sehat, Pemerintah Kota Solok juga memprogramkan Jumat bersih, setiap hari Jumat terutama menjelang siang, tidak ada aktifitas di kantor. Seluruh ASN di lingkungan Pemda Kota Solok melakukan gotong-royong dibeberapa lokasi yang ditentukan pejabat pengambil kebijakan.

Goro itu bisa saja dilakukan disuatu kelurahan yang dianggap tercecer dalam kebersihan, tempat-tempat umum maupun sarana ibadah, selain itu juga di perkantoran-perkantoran. Khusus di perkantoran yang lebih dominan pegawai di kantor tersebut, terang Zul Elfian.

Untuk mendukung Kota Solok bersih, bank nagari cabang Solok juga menyerahkan 1 buah countainer sebagai tempat sampah pada Walikota Solok Zul Elfian, countainer itu nantinya ditempatkan pada kawasan padat penduduk. Masyarakat bisa membuang sampah pada countainer sebelum dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir.(h/alf)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM