Naga Liong dan Ratusan Lampion Meriahkan Imlek di Padang


Jumat, 16 Februari 2018 - 20:12:59 WIB
Naga Liong dan Ratusan Lampion Meriahkan Imlek di Padang Atraksi naga liong di depan halaman Klenteng See Hin Kiong, Pondok, Kota Padang, Kamis (15/2). Aksi tersbeut memeriahkan perayaan Imlek 2569. IRHAM

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Deretan ratusan lampion dengan warna merah menyala khas etnis Tionghoa menjadi penanda tahun baru Imlek 2569 akan tiba.

Puluhan lilin berukuran besar juga tersusun di sudut kanan Klenteng See Hin Kiong yang terletak di Kawasan Pondok, Kampung Cina itu.

Lilin-lilin merah itu akan menerangi tempat umat bersembahyang. Akan dinyalakan pada pukul 00.00 WIB malam atau Jumat (16/2).

Menjelang sembahyang di pergantian tahun baru Imlek, pengurus klenteng menyuguhkan beberapa atraksi naga liong dan barongsai yang menghibur masyarakat.

Dari pantauan terlihat seribuan masyarakat dari berbagai kalangan menyaksikan atraksi barongsai dan naga tersebut, ada yang datang dengan keluarga anaknya yang masih kecil

Tidak sampai disitu masyarakat yang menyaksikan tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan kedua atraksi untuk memotret dan mengambil video dari smartphonennya.

Ketua Pengurus Klenteng See Hin Kiong mengatakan David Chandra atraksi barongsai dan naga adalah rangkaian dari acara menyambut pergantian tahun.

"Atraksi barongsai dan naga merupakan rangkaian dari acara menyambut pergantian tahun dan juga untuk menghibur masyarakat,” katanya.

Davin menjelaskan pada malam pergantian tahun akan ada umat yang sembahyang di klenteng ini.

"Nanti pada malam pergantian tahun baru akan ada umat yang sembahyang di klenteng ini, tetapi jumlahnya sulit diprediksi, bagi yang tidak bisa sembahyang ke klenteng, biasanya sembahyang di rumahnya,” jelasnya.

Masih kata David, ia berharap pada tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari sebelumnya.

"Semoga tahun ini menjadi lebih baik dari sebelumnya, ekonomi membaik, kesehatan lebih baik,” ujarnya. (h/mg-hkl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]