Perlu Sinergitas untuk Pilkada Aman


Sabtu, 17 Februari 2018 - 02:59:15 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Perlu Sinergitas untuk Pilkada Aman PILKADA-Deklarasi Damai Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dan Simulasi Sistem Pengamanan Kota dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018 di Halaman Kantor Kwarda Kepri Dompak. IST

Tanjungpinang, Haluan- Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengharapkan sinergitas, koordinasi dan kerjasama baik dari TNI, Polri dan semua elemen masyarakat dalam menciptakan situasi pemilihan Kepala Daerah yang aman, damai dan tentram.

Pesta demokrasi ini jangan dijadikan sebagai ajang pertarungan namun dijadikan ajang silaturahmi akbar antar sesama anak bangsa dalam rangka mencari kader pemimpin terbaik di masa depan. “Saya sangat yakin Pilkda yang berlangsung di Tanjungpinang berjalan aman dan lancar, karena saya tahu masyarakat Ibukota ini bukan warga yang anarkis, adat Melayu masih dijunjung tinggi serta sopan santun masyarakatnya selalu terjaga. Namun apapun itu, kita harus tetap siap dan siaga jika sesuatu terjadi, ibarat pepatah lama, sedia Payung Sebelum Hujan” ujar Nurdin saat memberikan pengarahan pada acara Deklarasi Damai Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dan Simulasi Sistem Pengamanan Kota dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018 di Halaman Kantor Kwarda Kepri Dompak, Tanjungpinang, Rabu (14/02).

Kepada para calon yang mengikuti Pilkada Tanjungpinang Nurdin berpesan agar mengikuti semua tahapan Pilkada secara tertib dan mengikuti segala peraturan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum. “Untuk kedua adinda, teman dan sahabat saya Lis dan Syahrul, selamat mengikuti tahapan Pilkada ini. Apapun yang akan terjadi nanti, siapapun yang terpilih nanti harus kita terima dengan sikap ksatria,” ucap Nurdin.

Kepada masyarakat Tanjungpinang, Nurdin berpesan agar menggunakan hak pilihnya karena pilihan rakyat akan menentukan arah masa depan daerah. “Jangan kita menjadi golongan putih (golput) alias tidak menggunakan hak pilih, sangat rugi sebab suara kita walaupun hanya satu akan menentukan nasib daerah kita lima tahun kedepan,” ujar Nurdin.

Sementara itu Kapolres Tanjungpinang AKBP Tedjo Baskoro dalam pesannya menyampaikan bahwa jajaran Polres Tanjungpinang selalu siap dan siaga untuk mengamankan pelaksanaan pilkada pada tahun ini.

Oleh karena itu dirinya berharap kerjasama dari semua pihak terutama kontestan yang mengikuti pilkada ini agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan. “Berbeda partai, berbeda pilihan semuanya boleh. Yang tidak boleh adalah perbedaan ini membuat kita saling bermusuhan dan membuat kerusuhan. Oleh karena itu saya mengajak para calon, pimpinan partai, para tim sukses dan semua masyakat agar menjaga keamanan di Tanjungpinang, jangan anarkis,” kata Kapolres.

Para kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota beserta masing-masing ketua tim sukses pada kesempatan ini juga membacakan dan menandatangani Delkarasi Damai Pilkada sebagai bentuk komitmen mereka untuk menjaga Pilkada ini menjadi aman dan damai.

Sementara itu Polres Tanjungpinang yang menjadi penanggungjawab pengamanan pilkada kali ini melakukan simulasi pengaman kota pada setiap tahapan pilkada yang dimulai dari tahapan kampanye, pendistribusian logistik pilkada, pengamanan TPS, pengamanan pemungutan suara, pengamanan kotak suara hingga ke kantor  KPU (hk/sfn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 22 September 2016 - 03:17:27 WIB
    MELAYANI PULAU TERDEPAN

    Telkomsel Perluas Jaringan di Natuna dan Anambas

    Telkomsel Perluas Jaringan di Natuna dan Anambas RANAI, HALUAN — Telkomsel semakin memperluas penggelaran jaringan di Kepulauan Natuna dan Anambas di Kepulauan Riau, hingga ke pelosok bahkan menjangkau titik-titik terluar yang berbatasan lang­sung dengan beberapa negara .
  • Selasa, 03 Mei 2016 - 02:51:49 WIB

    Peningkatan Kualitas Pendidikan Perlu Sinergisitas

    BENGKALIS, HALUAN — Bupati Beng­kalis, Amril Mukminin menga­takan, keber­hasilan pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan membutuhkan si­nergisitas antar ber­bagai komponen dan kesepahaman visi seluruh pemangku .
  • Jumat, 08 April 2016 - 03:04:42 WIB

    Unit Simpan Pinjam Tak Perlu Izin OJK

    BENGKALIS, HALUAN— Badan Usaha Milik Desa (BUMD) di Kabupaten Beng­kalis yang mengelola dana unit simpan pinjam, tidak perlu mengurus izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan..
  • Rabu, 24 Februari 2016 - 01:27:03 WIB

    Pelayanan Puskesmas Perlu Dievaluasi

    Pelayanan Puskesmas Perlu Dievaluasi PEKANBARU, HALUAN — Program pelayanan Puskesmas 24 jam yang selama ini digadang-gadang oleh Pemerintah Kota Pekanbaru ternyata belum berjalan maksimal. Karena itu perlu dilakukan evaluasi agar puskesmas ini dapat melayani m.
  • Jumat, 09 Oktober 2015 - 19:18:34 WIB

    Rumah Liar Perlu Ditertibkan

    PEKANBARU, HALUAN — Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi meminta aparat untuk dapat melakukan penertiban terhadap makin banyaknya rumah liar yang ada dikawasan pinggiran Kota, Seperti Kecamatan Payung Sekaki, J.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM