Kepengurusan MP3 Dharmasraya Dikukuhkan


Selasa, 20 Februari 2018 - 01:46:13 WIB
Kepengurusan MP3 Dharmasraya Dikukuhkan BUPATI Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan hadiri pengukuhan pengurus MP3. IST

DHARMASRAYA, HALUAN - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengapresiasi keberadaan Majelis Pimpinan Pondok Pesantren (MP3) di Kabupaten Dharmasraya, sebagai satu-satunya organisasi perkumpulan pimpinan Ponpes yang ada Sumbar. Apresiasi ini disampaikan secara langsung oleh bupati dalam acara Milad ke III MP3 (sebelumnya bernama BMP3D) di Pondok Pesantren Darul Hikmah Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Senin (19/2).

 

Pada kesempatan itu, juga turut dilaksanakan pengukuhan pengurus MP3 untuk masa khidmat 2018-2023, yang dalam hal ini kembali dipimpin oleh KH Muhammad Khozin Adnan. Bupati berharap, kehadiran MP3 dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah, terutama dalam membangun generasi Dharmasraya dengan landasan keimanan Islam yang kuat.

 

Menurut bupati, permasalahan yang banyak melanda generasi muda saat ini memang butuh ditangani secara bersama. Untuk itu, bupati mengajak MP3 untuk ikut berperan, bersama-sama menjaga generasi Dharmasraya dari hal-hal negatif yang turut dalam kemajuan dan perkembangan zaman saat ini.

 

"Saya bangga, Dharmasraya punya kyai-kyai yang kompak, yang bersatu dalam sebuah wadah organisasi MP3 ini. Saya harap, kehadiran MP3 memberikan dampak positif dalam kemajuan daerah dan juga bangsa ini tentunya," ungkap Sutan Riska.

 

Secara pemerintahan, sebut bupati, dirinya juga siap mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan MP3 di Dharmasraya.

 

Sementara itu, Ketua MP3 terpilih, KH Muhammad Khodzin Adnan dalam kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dibawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang terus memberikan dukungan bagi keberadaan MP3 di Dharmasraya.

 

Tidak hanya itu, acara Milad ke III MP3 ini juga diisi dengan pengajian akbar, dengan mendatangkan penceramah dari Ponpes Tebu Ireng, Jombang, yakni KH Ahmad Roziqi. Hadir dalam kegiatan itu, pimpinan, wali santri, serta santri dari Ponpes se-Dharmasraya. (h/mg-bdr)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 September 2019 - 15:56:02 WIB

    Kepengurusan HISSI Sumbar Dikukuhkan

    TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Organisasi Himpunan Ilmuan dan Sarjana Syariah Islam (HISSI) Sumatera Barat resmi dilantik, Sabtu (7/9) di Gubernuran Sumbar. Organisasi yang sudah berdiri sejak 2008 tersebut siap mel.
  • Ahad, 08 September 2019 - 16:06:10 WIB

    Kepengurusan HMI Batusangkar Dikukuhkan

    Kepengurusan HMI Batusangkar Dikukuhkan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batusangkar digelar di aula kantor Camat Lima Kaum, Minggu (8/9)..
  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:34:45 WIB

    Kepengurusan Baru Komplek Perumahan Aldi Residen Terbentuk

    Kepengurusan Baru Komplek Perumahan Aldi Residen Terbentuk TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Perayaan HUT RI ke-74 komplek perumahan Aldi Residen Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas telah digelar, panitia pelaksana acara dibubarkan, Kamis (22/8) melalui rapat yan.
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 15:35:00 WIB

    Kepengurusan PWI Tanah Datar Dikukuhkan

    Kepengurusan PWI Tanah Datar Dikukuhkan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pengurus PWI Tanah Datar periode 2019 - 2022 dikukuhkan Ketua PWI Sumbar, Selasa (9/7) di Gedung PKK Komplek Indo Jolito Batusangkar..
  • Sabtu, 24 Desember 2016 - 00:39:18 WIB

    Kepengurusan PP Padang Panjang Terbentuk

    Kepengurusan PP Padang Panjang Terbentuk PADANG PAJANG, HALUAN — Setelah melalui proses Mu­syawarah Cabang ke IV Pemuda Pancasila (PP) Kota Padang Panjang, akirnya struk­tur ke­pengurusan Majelis Pim­pinan Cabang (MPW) Pemuda Pan­casila Kota Padang Panjang te.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM