BPJS Kesehatan Cabang Solok Perkuat Hubungan dengan Media Lokal


Kamis, 22 Februari 2018 - 19:12:45 WIB
BPJS Kesehatan Cabang Solok Perkuat Hubungan dengan Media Lokal Tim Harian Haluan foto bersama Kepala BPJS Cabang Solok, Rizka Adhiati dan jajarannya. Eri Satria

SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Peran dan kontribusi media sangat penting dalam menyampaikan, menyebarluaskan dan mengedukasi masyarakat atas program  kerja sebuah organisasi.

Melalui media, informasi yang disampaikan akan  dapat diterima oleh masyarakat dan pada akhirnya dapat membentuk citra positif suatu organisasi. Lantaran itu, lembaga nirlaba ini  menggandeng media lokal untuk memperluas informasi  JKN- KIS.

Baca Juga : Kasus Dugaan Pencemaran Perusahaan Sawit PT IIS, Warga Tunggu Hasil Labor Diumumkan

Hal itu diungkapkan Kepala BPJS Cabang Solok,Rizka Adhiati saat menerima Pimpinan Perusahaan Harian Haluan Padang beserta tim ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Solok, Kamis, (22/2).

“Kami menyadari peran dan kontribusi media sangat penting untuk mendukung penyebaran informasi JKN-KIS, karena banyak informasi-informasi terbaru terkait Program JKN-KIS ini sangat penting untuk diketahui oleh seluruh kalangan masyarakat,”jelas Rizka Adhiati.

Baca Juga : Duh, Pemukiman Penduduk Hingga Bandara Masuk Kawasan Hutan Lindung

Lebih jauh dikatakannya, di era digital komunikasi saat ini, peran dan kontribusi media sangat penting untuk mendukung penyebaran informasi yang diperlukan sehingga dapat diterima dengan baik di seluruh kalangan masyarakat.

Menyadari hal itu, BPJS Kesehatan Cabang Solok menjalin hubungan dan kerjasama yang harmonis dengan media lokal yang berada di wilayah kerja cabang Solok. Hubungan yang baik ini diharapkan dapat menjadi jalan penyebarluasan informasi terkait Program JKN-KIS yang dibutuhkan oleh seluruh kalangan masyarakat.

Baca Juga : Duh, Lima Kecamatan di Kota Tangerang, Provinsi Banten Masih Dilanda Banjir

BPJS Kesehatan Cabang Solok,katanya, sangat menyambut baik kunjungan dari Harian Haluan Padang ini. Apalagi kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari kunjungan Media Visit yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Solok ke kantor Harian Haluan Padang pada bulan Desember 2017 lalu. 

Dengan adanya kunjungan balasan ini, BPJS Kesehatan Cabang Solok berharap hubungan haronis antara Harian Haluan dngan BPJS Cabang Solok dapat lebih ditingkatkan.

Baca Juga : Tanah Terus Bergerak di Kampung Ciherang, Puluhan Rumah Terdampak

Ditambahkannya, kepesertaan JKN-KIS di BPJS Kesehatan Cabang Solok yang saat ini sudah mencapai 67 persen, masih dibawah rata-rata nasional. Akan tetapi beberpa daerah diantaranya seperti Kota Solok,Kabupaten Solok Selatan dan Kota Sawahlunto kepesertaan JKN-KIS sudah jauh diatas rata-rata nasional.

Untuk mendukung perluasan kepesertaan JKN-KIS, sudah ada tiga kanal pendaftaran. Pendaftaran JKN-KIS yaitu bisa melalui call center 1500400, dimana peserta cukup menelfon ke 1500400 untuk melakukan pendaftaran, kemudian bisa juga melalui Aplikasi Mobile JKN, dan yang terakhir melalui dropbox.

Sementara itu, Pemimpin Perusahaan Harian Haluan, David Ramadian mengatakan, Harian Haluan akan senantiasa membantu penyebarluasan informasi-informasi terbaru terkait Program JKN-KIS, karena informasi-informasi tersebut benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.(h/eri)

 
 
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]