Kadis Lingkungan Hidup Padang Larang Pewarta Foto Motret TPA Aia Dingin


Selasa, 27 Februari 2018 - 23:13:48 WIB
Kadis Lingkungan Hidup Padang Larang Pewarta Foto Motret TPA Aia Dingin Satu unit ekskavator dan beberapa orang warga mengail sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Aia Dingin, Padang, Senin (27/2). (foto diambil dari luar kawasan TPA) Irham

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Al Amin melarang pewarta foto (wartawan foto) mengambil foto di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Aia Dingin, Kecamatan Koto Tangah, Padang. Memotret sampah di TPA tersebut, dianggap dapat menggagalkan Piala Adipura.

Pelarangan tersebut bermula saat dua pewarta foto dari Haluan, Irham, dan Singgalang, Givo ingin meliput tentang pengolahan sampah, Senin (26/2).

Baca Juga : Diduga Jadi Korban Pengeroyokan, Seorang Polisi Meninggal di Trotoar

Namun, saat sampai di lokasi, ia dihadang oleh dua orang petugas, yang menanyakan maksud dan tujuan dua fotografer itu.

Irham dan Givo menyampaikan tujuannya untuk meliput sampah. Namun, upaya tersebut tidak ditanggapi oleh petugas. Bahkan seorang petugas wanita mengatakan wartawan masuk tidak pernah minta izin.

Baca Juga : Edarkan Narkoba, Oknum ASN Lapas Bukittinggi dan Tiga Rekannya Diciduk

“Kalau ke dalam tu harus minta izin dulu. Wartawan masuk ke dalam tu se enaknya aja, tidak pernah minta izin,” terang petugas tidak diketahui namanya tersebut.

Seorang petugas lainnya, yang diduga kepala UPT Aia Dingin, meminta kepada fotografer untuk meminta izin kepada kepala dinas.

Baca Juga : Lagi! TKI Disiksa di Malaysia, Gaji 5 Tahun tak Dibayar

“Telfon saja pak kadis,” paparnya.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]