Operasi Antik Singgalang, Polres Sijunjung Ciduk Pengedar Narkoba


Rabu, 28 Februari 2018 - 22:39:45 WIB
Operasi Antik Singgalang, Polres Sijunjung Ciduk Pengedar Narkoba Barang bukti yang diamankan oleh jajaran Satnarkoba Polres Sijunjung pada Selasa (27/2).

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Dalam rangka melaksanakan operasi Antik Singgalang 2018, jajaran Satuan Narkoba Polres Sijunjung berhasil menangkap seorang pelaku diduga menjadi pengedar Narkotika berinisial “DR” (24).

 Warga Jorong Dusun Tuo Nagari Muaro Bodi Kabupaten Sijunjung itu, diciduk, di Jalan lintas Sumatera  Jorong Simancung Kenagarian Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan sekitar Pukul 17.30 WIB.Selasa (27/2)

Baca Juga : Hilang Kontak di Laut Bali, Kapal Selam KRI Nanggala 402 Belum Ditemukan

Dari informasi yang diperoleh, penangkapan pelaku bermula saat anggota Sat Narkoba polres Sijunjung mendapatkan informasi dari warga masyarakat bahwa akan terjadi transaksi Narkoba jenis shabu yang akan dilakukan oleh seseorang sesuai dengan ciri ciri pelaku.

Petugas yang mendapatkan informasi tersebut,  lagsung melakukan penyelidikan dan pengintaian kepada pelaku. 

Baca Juga : Kasus Pembangunan Ruko, Pihak Pengembang Diduga Langgar Garis Sempadan

 Sesampai di Jalinsum atau tepatnya di Kecamatan Kupitan Nagari Padang Sibusuk petugas pun langsung melakukan pencegatan terhadap laju kendaraan pelaku.  Pada saat dihentikan, pelaku yang terkejut berusaha membuang 1 (satu) buah kotak rokok merk sampoerna ke dalam semak-semak.

Petugas yang jeli melihat perbuatan pelaku, kemudian menyuruh pelaku untuk mengambil kotak rokok yang dibuangnya tersebut dan benar saja ternyata saat dibuka oleh pelaku, di dalamnya berisi 1 (satu) buah plastik warna bening yang diduga berisikan 2 paket serbuk kristal jenis shabu. Pelaku pun langsung diamankan ke mapolres Sijunjung beserta barang bukti untuk pengembangan lebih lanjut.

Baca Juga : Penerapan WBK dan WBB Dicanangkan Lanud Hang Nadim Batam

 Kapolres Sijunjung AKBP H.Imran Amir S.IK,MH didampingi Kasatnarkoba AKP Anton Jaya yang baru sehari dilantik menjadi kasat narkoba dan paur Humas Iptu Nasrul membenarkan penangkapan terhadap salah seorang pelaku berinisial “DR” (24) warga Dusun Tuo Nagari Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari.

“ Benar, dakam pelaksaan Operasi Antik Singgalang 2018, kami telah melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku bernisial DR yang diduga menadi pengguna dan pengedar Narkotika Golongan I jenis Sabu di Simpang Simancung Kecaatan upitan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/2).

Baca Juga : Malam Ramadhan, Sepasang Mahasiswa Digerebek Warga di Tempat Kost

 Kapolres menambahkan bahwa dari tangan pelaku, petugas Satnarkoba berhasil mengamankan 2 paket sabu yang dibungkus dalam plastik warna bening, 1 unit HP merk SPC warna biru dan  1unit kemdaraan merk honda beat dengan nopol BA 3989 HP milik pelaku.

”Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Sijunjung untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” katanya.(h/ogi)

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]