Polres Payakumbuh Gelar Apel Operasi Keselamatan Singgalang 2018


Kamis, 01 Maret 2018 - 23:05:32 WIB
Polres Payakumbuh Gelar Apel Operasi Keselamatan Singgalang 2018 Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2018 di di Lapangan Apel Polres Payakumbuh, Kamis pagi (01/03)

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Polres Payakumbuh bakal menggelar Operasi Keselamatan Singgalang 2018. Operasi yang dulunya bernama operasi simpatik ini bakal berlangsung selama 21 hari mulai dari 5 sampai dengan 25 Maret 2018. Hal itu diawali dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2018 di di Lapangan Apel Polres Payakumbuh, Kamis (01/03). 

Apel dengan tema “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcar Lantas” itu dipimpin langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto. Kapolres menyampaikan Operasi Keselamatan Singgalang lebih mengedepankan pola operasi yang bersifat preventif dan preemtif. 

“Operasi cenderung untuk pencegahan berupa himbauan baik bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat. Tim dari Polres payakumbuh sebanyak 38 personel dari beberapa Satuan seperti Satlantas, Samapta, dan staff yang lain, bakal melaksanakan dikmas, himbauan dan penyuluhan terkait keselamatan pengguna jalan,” ujar Kapolres Kuswoto. 

Di sisi lain, meski bersifat persuasif, tidak tertutup kemungkinan Polisi juga akan melaksanakan tindakan hukum. Penegakan hukumnya selektif prioritas artinya bagi pelanggar yang mengakibatkan fatalitas dan korban. 

“Prioritas dalam operasi ini adalah pengendara yang melawan arus, menggunakan HP saat mengemudi, pengendara lebih dari batas nmaksimal khususnya sepeda motor, dan pengendara yang belum cukup umur,” pungkasnya. 

Sementara itu Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengapresiasi langkah dari Polres untuk memelihara Kantibmas terutama di bidang lantas. Pemko Payakumbuh mendukung penuh langkah yang dilakukan Polres Payakumbuh. Hal itu juga dibuktikan dengan ditandatanganinya MoU antara Pemko dan Polres Payakumbuh untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif, beberapa waktu yang lalu.

Apel Operasi Keselamatan Singgalang 2018 juga dihadiri oleh Waka Polres Payakumbuh Kompol Eddisra, Perwakilan dari Kejaksaan Negri Kota Payakumbuh, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh, Kapolsek Sejajaran, Pasi Intel Kodim Kapten Inf Kusmanto, Komandan Subdenpom Kapten Ali Yohanes, Perwakilan Dari Dishub Kota Payakumbuh Jonni Parlin, Perwakilan dari Dishub Kab. 50 Kota Aldasman, Perwakilan dari Damkar Kota Kasi Ops Ahdion, Perwakilan dari Pol PP Kota Payakumbuh Atrimon, Perwakilan dari Dinas Pasar Agus dan Perwira Staf Polres Payakumbuh

Apel diikuti oleh 1 Regu dari POM TNI, 1 SST dari TNI, 1 SST dari Shabara, 1 SST dari Sat Lantas, 1 SST dari Staf Polres, 1 SST dari Gabungan Polsek, 1 SST dari Gabungan Pol PP Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota,  1 SST dari Gabungan Dishub Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota, 1 SST dari Gabungan Reskrim dan Intelkam dan 1 SST dari Damkar (mg-ari)

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Juli 2019 - 20:47:11 WIB

    Pemko dan Polres Padang Panjang Apel Bersama Program Satu Polisi Satu RT

    Pemko dan Polres Padang Panjang Apel Bersama Program Satu Polisi Satu RT PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota Padang Panjang bersama Polres Padang Panjang menggelar Apel Satu Polisi Satu RT di Halaman Balaikota, Senin (8/7). .
  • Sabtu, 22 Juni 2019 - 19:00:15 WIB

    Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Mentawai Bagi Sembako untuk Buruh

    Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Mentawai Bagi Sembako untuk Buruh MENTAWAI,HARIANHALUAN.COM— Menjelang ulang tahun Bhayangkara yang ke 73 Tahun, Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan cara membagi-bagikan sembako kepada puluhan Tenaga Kerja Bongkar Muat.
  • Senin, 13 Mei 2019 - 22:32:06 WIB

    Dekat Dengan Masyarakat, Polres Solok Kota Raih Penghargaan BPI KPNPA RI

    Dekat Dengan Masyarakat, Polres Solok Kota Raih Penghargaan BPI KPNPA RI SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Polres Solok Kota menerima award dari Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), Senin, (13/5) di  aula Polres Solok Kota. .
  • Kamis, 24 Januari 2019 - 12:10:20 WIB

    Polres Mentawai Rawat Rumah Ibadah

    Polres Mentawai Rawat Rumah Ibadah MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Polres Kepulauan Mentawai melalui Sat Bimas berencana akan membantu perawatan dua rumah ibadah yakni satu masjid dan gereja yang berlokasi di Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara. Anggaran p.
  • Kamis, 17 Januari 2019 - 11:44:59 WIB

    Roda Mutasi Bergulir di Polres Sawahlunto

    Roda Mutasi Bergulir di Polres Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamronny Wibowo pimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Kota dan Kasat Intelkam di Mapolres setempat, Rabu (16/1)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM