KEGIATAN PERDANA HUT KE-56

Bank Nagari Adakan Lomba MTQ


Senin, 05 Maret 2018 - 01:42:53 WIB
Bank Nagari Adakan Lomba MTQ Lomba MTQ--Direktur Keuangan Bank Nagari M. Irsyad bersama komisaris Hamdani, ketua panitia HUT Bank Nagari ke-56 Mardiah dan dewan juri ketika pembukaan lomba MTQ antar karyawan dan anak karyawan Bank Nagari di kantor pusat bank itu Jl. Pemuda No. 21 Padang. AFRIANITA

PADANG, HALUAN—Bank Nagari mengadakan perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar karyawan dan anak karyawan di kantor pusat bank tersebut, Jl. Pemuda No.21 Padang, Sabtu (3/3).

 

Kegiatan ini menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Nagari ke-56 tahun yang puncaknya akan diadakan pada 12 Maret mendatang.

 

Hadir Direktur Keuangan Bank Nagari M. Irsyad mewakili direksi, Ketua Panitia HUT Bank Nagari ke-56 Mardiah, Komisaris Bank Nagari Hamdani, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Kardinal.

 

‘‘Lomba MTQ ini merupakan yang perdana kita adakan sepanjang sejarah peringatan HUT Bank Nagari. Ini juga merupakan kegiatan perdana atau pertama dari rangkaian HUT Bank Nagari tahun ini.

 

Besar harapan kita, memulai sesuatu dengan yang baik maka akan baik pula hasilnya ke depan.

 

Semoga dengan kegiatan ini, banyak manfaat kebaikan yang bias kita dapatkan bersama.

 

Kegiatan ini selain mampu mempererat persaudaraan dalam keluarga besar Bank Nagari, semoga juga bias membuat karyawan dan anak-anak kita lebih mencintai dan mengamalkan Alquran.

 

Jika Alquran sudah diamalkan, maka Insya Allah sikap dan mental karyawan bank kita juga akan lebih baik yang pada akhirnya berujung pada kemajuan bank dan kemajuan kita bersama pada akhirnya,” ujar M. Irsyad.

 

Sementara itu dikatakan Mardiah yang juga Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, lomba MTQ ini memang baru diusulkan pada tahun ini dan langsung mendapatkan persetujuan untuk dilaksanakan.

 

Kepala Kemenag Padang Kardinal berharap, ke depannya Bank Nagari tak hanya mengadakan lomba MTQ saja, namun menambah dengan perlombaan lainnya yang bernuansa Islami.

 

“Semoga nanti selain perlombaan MTQ akan ada perlombaan baca pidato singkat antar cabang Bank Nagari atau perlombaan lainnya yang pada intinya bisa meningkatkan keimanan para karyawan,’’harapnya.

 

Dikatakan Kardinal lagi, mendengarkan ayat Alquran aja dapat pahala, apalagi bila membacanya dengan baik dan penuh kekhusyukan, maka Allah SWT menjanjikan pahala yang besar.

 

Perlombaan MTQ ini juga menghadirkan juri para hafiz dan qori Sumbar yang sudah terbukti di tingkat nasional. Juri dibagi dua kelompok, tiga untuk lomba antar karyawan/ti dan tiga juri lomba antar anak karyawan.

 

Para juri untuk karyawan/ti adalah Nasir Sikumbang (imam besar Majid Nurul Iman), Bakri (qori, hafiz dan dosen) serta Yufmi Faisal. Selanjutnya Hj. Arnawita, H. Zainar Tahir (hafiz dan qori) serta Buya Mukhlis (hafiz dan pendamping khafilah MTQ).

 

Dalam perlombaan yang diikuti sekitar 30 peserta untuk karyawan dan 23 peserta anak-anak tersebut, terpilih tiga terbaik masing-masing untuk kategori karyawan putra, kategori karyawan putri, dan kategori anak karyawan.

 

Untuk pegawai putra tampil sebagai juara pertama Ahmad Rifki dari cabang Pulau Punjung, selanjutnya Alhamid dari Cabang Tapan dan Yudhi Anggara Putra dari Divisi Kredit.

 

Sedangkan untuk pegawai putri, Fatma Sari dari Cabang Bukittinggi, lalu Habibah dari Cabang Payakumbuh dan peringkat ketiga adalah Asmi Hartati dari KCS Payakumbuh.

 

Kategori anak pegawai Bank Nagari, juara pertama Sazkia Ananda Zykri dari Cabang Pasar Raya, Lalu Putri Salsabilah anak karyawan Cabang Bukittinggi dan Jihan Athaya Alvinda dari Cabang Payakumbuh. (h/ita/atv)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]