Disegel Sekelompok Warga, Pelayanan di Kantor Wali Nagari Ini Terganggu


Senin, 05 Maret 2018 - 18:38:21 WIB
Disegel Sekelompok Warga, Pelayanan di Kantor Wali Nagari Ini Terganggu  Terlihat Kantor Wali Nagari Air Haji Tengah, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dipalang (ditutup, red). Akibat peristiwa ini, pelayanan pubik kepada masyarakat menjadi lumpuh total sejak Jumat (2/3) kemarin hingga Senin (5/3). (Okis Mardiansyah) 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kantor Wali Nagari Air Haji Tengah, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dipalang (ditutup, red) oknum masyarakat setempat. Akibat peristiwa itu, sehingga pelayanan pubik kepada masyarakat menjadi lumpuh total sejak Jumat (2/3) kemarin hingga Senin (5/3).

Wali Nagari Air Haji Tengah Zainul mengatakan, sejak kantornya dipalang dengan papan pada pintu masuk oleh sejumlah oknum masyarakat, pelayanan publik di nagari tersebut belum bisa maksimal dilakukan. 

Baca Juga : Warga Temukan Potongan Tubuh Marlena Lahagu di Sungai, Diduga Korban Keganasan Buaya

"Benar, pelayanan publik telah terhenti semenjak Jum'at (2/3) kemarin hingga hari ini Senin (5/3) di kantor Walinagari. Sebab, sampai sekarang pintu yang dipalang dengan papan oleh oknum masyarakat belum juga dibuka," jelasnya saat dihubungi Haluan, di Painan. 

Ia mengatakan, bahwa pemalangan kantor walinagari tersebut, pintu dilakukan warga pada Jumat (2/3) sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah penyegelan dilakukan, ia selaku walinagari langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kecamatan dan juga polsek setempat.

Baca Juga : Tindaklanjuti Kasus Aborsi Dua Pasangan Mahasiswa, Polisi Bongkar Makam Janin

"Namun, sampai saat ini belum ada tindaklanjutnya. Kantor tempat saya memberikan pelayanan kepada masyarakat bersama sejumlah perangkat masih dalam kondisi dipalang," ungkapnya. 

Ditambahkannya, penyegelan kantor walinagari oleh sejumlah oknum masyarakat itu, berawal dari kesalahpahaman dan miskomunikasi antara pihak nagari dengan masyarakat setempat saat melakukan rapat. Menurutnya, rapat itu dilakukan, karena pada tanggal 16 Maret 2018 mendatang, masa jabatannya sebagai walinagari akan segera berakhir. Pada saat itu, rapat sedang membahas beberapa hal yang dirasa sangat perlu disampaikan, diantaranya tentang kelanjutan organisasi kemasyarakatan.

Baca Juga : Terduga Pembunuh Istri Mantan Sekda Ditangkap

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]