Kunjungan ke Sumbar, Anita CT Takjub Melihat Kawasan Saribu Rumah Gadang


Senin, 05 Maret 2018 - 19:43:23 WIB
Kunjungan ke Sumbar, Anita CT Takjub Melihat Kawasan Saribu Rumah Gadang Anita Chairul Tanjung (CT) dan Bupati Solsel Musni Zakaria di kawasan Saribu Rumah Gadang, Kabupaten Solok Selatan, Senin (5/3). Jefli

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Anita Chairul Tanjung (CT) terkagum dan takjub saat berkunjung ke kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) Solok Selatan (Solsel) yang memiliki adat dan budaya yang unik. Anita yang merupakan isteri konglomerat Indonesia, Chairul Tanjung dan juga pernah menjabat menteri koordinator perekonomian tahun 2014 itu, menyebutkan kunjungan ke Solsel begitu berkesan baginya, pada Senin (5/3).

Saat disuguhkan, tari tempurung (batok kelapa) di kawasan rumah gadang gajah maram oleh para Bundo Kanduang, Anita CT secara spontan ikut menari dalam kerumunan para penari dengan memukul-mukul tempurung mengiringi alunan musik. Anita CT begitu menikmati kunjungan nya itu.

Bahkan, Anita CT mengatakan, setelah kunjungan ke Solsel, dirinya bakal meminta sama suami, Chairul Tanjung untuk semua karyawan dibawah naungan CT Corp supaya berkunjung ke SRG. Termasuk, pihaknya juga tertarik untuk merestorasi satu unit rumah gadang di kawasan SRG. Anita juga bakal mempromosikan produk kuliner UKM khas Solsel untuk masuk di jaringan toko ritel Transmart.

"Saya tanya karyawan tadi yang ikut, udah pernah ke Solsel?, ternyata mereka belum pernah ke Solsel. Sepulang dari sini, Saya akan bicara ke suami, supaya seluruh karyawan CT Corp, untuk berkunjung ke Solsel, ini hukumnya wajib. Adat istiadat dan masyarakat nya luar biasa sehingga saya ingin kembali lagi kesini. Terimakasih atas sambutan yang ramah oleh masyarakat dan Bupati serta seluruh stakeholder," kata Anita CT.

Menurut, Anita CT, Solsel memiliki alam, adat dan budaya yang sangat berpotensi luar biasa. Apalagi, rumah gadang yang berusia ratusan tahun masih banyak berdiri kokoh.

"Saya rasa kalah menara Pisa, sebab rumah gadang ini menggunakan bahan kayu dan tidak menggunakan paku masih bertahan begitu lama. Sehingga, saking takjubnya saya tidak bisa lagi berkata-kata. Dari kota Padang perjalanan sekitar tiga jam, saya melihat alam yang begitu indah sehingga tidak mau berkedip menikmati dikarenakan begitu indahnya. Ditambah lagi, ketika melihat rumah gadang dengan arsitektur yang luar biasa," tambahnya.

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]