Selama Operasi Antik, Polres Pasaman Amankan Puluhan Kilogram Ganja


Rabu, 07 Maret 2018 - 12:28:07 WIB
Selama Operasi Antik, Polres Pasaman Amankan Puluhan Kilogram Ganja Dengan cara dibakar, Bupati Yusuf Lubis bersama Kapolres AKBP Hasanuddin dan unsur Forkopimda memusnahkan BB Ganja di halaman Mapolres setempat, Rabu (7/3).

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak 60,69 Kg barang bukti narkotika jenis ganja dimusnahkan oleh Polres Pasaman, Rabu (7/3). Puluhan narkoba tersebut hasil tangkapan selama Operasi Antik Singgalang 2018 digelar. 

Pemusnahan barang bukti ganja itu dihadiri Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Ketua DPRD Yasri, Kajari Adhryansah, Ketua PN Lubuksikaping Muarif serta sejumlah OPD terkait. 

Baca Juga : Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin mengatakan, pihaknya hanya memusnahkan 63 paket ganja. Itu merupakan hasil pengungkapan dari tiga tempat kejadian peristiwa (TKP) di daerah itu beberapa waktu lalu. Sementara sisanya untuk keperluan di pengadilan.

"TKP pertama di Tingkarang 22 Kg ganja, kedua di Pertanian, Rao 25 Kg dan terakhir di Tapus 14,6 Kg. Dari ketiga TKP itu, kita mengamankan lima orang tersangka. Para tersangka ini berasal dari Pariaman, Padang, Agam dan Payakumbuh," ujar Kapolres. 

Baca Juga : Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras

Ia menyebutkan, barang bukti ganja tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan wadah tong besar. 

"Ganja, dibakar pakai minyak tanah dicampur kertas dan serbuk kayu agar tidak menimbulkan efek buruk bagi warga sekitar," katanya.

Baca Juga : Bali Diguyur Hujan Es, BMKG: Dampak Awan Hitam

Kapolres menambahkan, bahwa penangkapan sejumlah tersangka berikut puluhan kilogram ganja tak terlepas dari kerjasama semua pihak, termasuk peran aktif masyarakat yang memberikan informasi kepada Polisi terkait peredaran narkoba tersebut.

"Ini berkat kerjasama dan kekompakan semua elemen, baik Pemda, TNI, termasuk masyarakat. Kedepan, kinerja dan dedikasi rekan-rekan terus ditingkatkan. Jangan puas dengan hasil yang ada. Karena, narkoba masih banyak beredar. Ini harus kita ungkap terus," ujarnya. (h/yud)

Baca Juga : Putri Presiden Jokowi Dilantik Menjadi Ketua PKK dan Dekranasda

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 15:23:42 WIB

    Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya

    Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya Seorang laki-laki residivis spesialis pencurian asal Kota Solok, Sumatera Barat, berhasil diringkus setelah melakukan aksinya di salah satu kedai milik warga Jorong Ranah Mulia Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto besar, Kabupat.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 07:58:31 WIB

    Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras

    Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras Seorang remaja berinisial F1 jadi korban dalam bentrokan tawuran yang terjadi di di Jalan Maulana Hasanudin, Cipondoh, Kota Tangerang pada Kamis, 18 Februari 2021, sekira pukul 03.00 WIB..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 00:03:06 WIB

    Bali Diguyur Hujan Es, BMKG: Dampak Awan Hitam

    Bali Diguyur Hujan Es,  BMKG: Dampak Awan Hitam Hujan es mengguyur Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (26/2/2021). BMKG menilai  fenomena  itu sebagai dampak awan hitam..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 23:49:32 WIB

    Putri Presiden Jokowi Dilantik Menjadi Ketua PKK dan Dekranasda

    Putri Presiden Jokowi Dilantik  Menjadi Ketua PKK dan Dekranasda Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo dan istri Wali Kota Medan Bobby Nasution, resmi menjadi  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kot.
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 22:47:14 WIB

    Puluhan Wartawan Terkapar Usai Divaksin, Menkes: Kabar Bohong!

    Puluhan Wartawan Terkapar Usai Divaksin, Menkes: Kabar Bohong! Informasi yang tersebar di aplikasi pesan singkat WhatsApp (WA) terkait puluhan wartawan terkapar usai vaksinasi Covid-19 adalah hoaks atau kabar bohong..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]