Di Tanah Datar, Satlantas Bagi-bagi Bunga dan Coklat


Rabu, 07 Maret 2018 - 17:22:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Di Tanah Datar, Satlantas Bagi-bagi Bunga dan Coklat Polisi cilik memberikan bunga dan cokelat kepada pengendara roda dua di simpang tiga jalan raya Pagaruyung. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Dihari ketiga Operasi Keselamatan Singgalang 2018, Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Datar melaksanakan pembagian bunga, coklat dan stiker tertib berlalu lintas kepada pengendara, Rabu (7/3).

Operasi Keselamatan 2018, berlangsung di sepanjang jalan pada wilayah hukum Polres Tanah Datar. Dalam operasi tersebut sekaligus menyampaikan himbaun tertib berlalu lintas dalam usaha mencapai keselamatan pengendara dan pengguna jalan raya.

“Hari ini, Giat Operasi Singgalang 2018 dilakukan bersama tim gabungan dengan Polisi Militer dan mengikutkan polisi cilik untuk mengajak pengendara tertib berlalu lintas," ujar Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, didampingi Kasat Lantas AKP Yulandi Rusadi.

Dikatakannya, pembagian bunga dan coklat dilakukan kepada pengendara motor dan pengemudi mobil dan difokuskan di depan Kantor Bupati Tanah Datar. Pembagian bunga dan coklat sebagai bentuk terima kasih kepada pengendara telah patuh terhadap aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Yulandi Rusadi, memandang kegiatan agenda yang dibarengi dengan himbauan keselamatan lalu lintas itu penting, mengingat ancaman keselamatan berkendara cukup tinggi. Terutama pada kalangan pelajar yang tidak mengindahkan aturan yang bisa akibatkan bahaya pada diri sendiri dan orang lain.

"Dalam operasi kali ini, kegiatan pre emtif dan preventif selain upaya represif kepada pengendara yang masih melanggar. Upaya yang dilakukan juga berupa sosialisasi secara langsung, yaitu Police Go To School dengan mendatangi langsung ruang kelas pelajar tingkat SLTP dan SLTA," ungkap Yulandi. (h/fma)  



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 September 2018 - 14:43:52 WIB

    Pendaftar CPNS di Mentawai Diprediksi Capai 2000 Orang

    Pendaftar CPNS di Mentawai Diprediksi Capai 2000 Orang MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai, Oreste Sakeru memprediksi jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kepulauan Mentawai mencapai .
  • Selasa, 18 September 2018 - 14:39:01 WIB

    David Maldian: Tabuik Piaman Itu Budaya       

    David Maldian: Tabuik Piaman Itu Budaya        PADANG, HARIANHALUAN.COM--Pesta Tabuik merupakan tradisi yang sudah lama bahkan menjadi ikon Kota Pariaman. Namun, tradisi tersebut bukanlah bentuk pemujaan atau pun menganut paham syiah..
  • Selasa, 18 September 2018 - 11:40:54 WIB

    Kuota CPNS di Kabupaten Solok Didominasi Tenaga Guru dan Kesehatan

    Kuota CPNS di Kabupaten Solok Didominasi Tenaga Guru dan Kesehatan AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Solok mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 320 orang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun ini. Kuota itu didomin.
  • Senin, 17 September 2018 - 12:22:44 WIB

    10 Ribu Benih Ikan Gariang Ditebar di Batang Antokan

    10 Ribu Benih Ikan Gariang Ditebar di Batang Antokan AGAM, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam manfaatkan sungai air deras (batang Antokan), sebagai lokasi untuk budidaya ikan maseer (gariang)..
  • Kamis, 13 September 2018 - 16:57:03 WIB

    Wayang Kulit Meriahkan Perayaan Tahun Baru Islam di Sawahlunto

    Wayang Kulit Meriahkan Perayaan Tahun Baru Islam di Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM--Berbagai penampilan seni budaya multi etnis mewarnai perayaan tahun baru 1440 Hijriyah yang digelar oleh masyarakat Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM