Di Sijunjung, Pelanggar Lalu Lintas Mendapat Bunga dan Helm


Rabu, 07 Maret 2018 - 18:21:47 WIB
Di Sijunjung, Pelanggar Lalu Lintas Mendapat Bunga dan Helm Kasatlantas Polres Sijunjung AKP Afrino Chan memberikan hadiah kepada pengguna kendaraan yang tertib berlalulintas, Rabu (7/3) di Simpang Tugu Suer Muaro Sijunjung dalam Kampanye Keselamatan Berlalulintas.

Sementara itu, Kasatlantas AKP Afrino Chan mengatakan, bahwa dalam tiga hari pelaksanaan OKS 2018 di wilayah Polres Sijunjung, pihaknya telah menerbitkan dan mengeluarkan blangko teguran sebanyak 65 berkas kepada pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalulintas.

“ Dalam operasi keselamatan 2018 ini kita masih mengedepankan teguran kepada pelanggaran yang ringan. Namun tindakan berupa tilang tetap diberlakukan bagi pelanggar yang menyalahi aturan berlalulintas yang tergolong bisa menimbulkan kecelakaan fatal seperti penggunaan HP saat berkendara, tidak memakai sabuk keselamatan, tidak menggunakan helm, melawan arus serta berkendara ugal-ugalan dijalan raya yang membahayakan pengguna jalan lainnya," terangnya.

Baca Juga : Fadly Amran Gelar Silaturrahmi dengan KAN Lareh Nan Panjang Jelang Ramadan 1442 H

“Untuk penindakan dan teguran kepada para pelanggar, kami berlakukan  sistem Stationer yakni tidak bergerak atau di lokasi tertentu dan hunting atau memberikan teguran dan penindakan dengan cara berjalan atau mobile dan lokasinya berubah rubah,” tambahnya.

Selain menggelar Kampanye Keselamatan Berlalu lintas, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peresmian perpustakaan keliling milik Polres Sijunjung berkerjasama dengan kantor Arsip dan Pustaka kabupaten Sijunjung. Dengan adanya perpustakaan keliling dari Satlantas Polres Sijunjung tersebut bisa masuk daerah terpencil guna menambah wawasan dan ilmu masyarakat. (h/ogi)

Baca Juga : BST Kemensos Kembali Disalurkan Pada Keluarga Penerima Manfaat Kota Padang Panjang

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]