Bimbingan Teknis SPT untuk Prajurit, Danlantamal II Padang: Wajib Bayar Pajak


Rabu, 07 Maret 2018 - 19:59:29 WIB
Bimbingan Teknis SPT untuk Prajurit, Danlantamal II Padang: Wajib Bayar Pajak Komandan Lantamal II Laksamana Pertama (Laksma) Agus Sulaeman bersama Kasi bidang bimbingan dan penyuluhan Kantor pajak Wilayah Sumatera Barat dan Jambi, Selamat Umar di Gedung Nanggala Mako Lantamal II, Rabu (7/3). Dispen AL Lantamal II Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sejumlah prajurit dan PNS Lantamal II mendapat bimbingan teknis pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) elektronik di Gedung Nanggala Mako Lantamal II, Rabu (7/3).

Acara itu dibuka langsung oleh Komandan Lantamal II Laksamana Pertama (Laksma) Agus Sulaeman, dan dihadiri oleh pejabat teras Lantamal II.

Baca Juga : PKL di Solsel Ditertibkan, Melanggar Bakal Disanksi Sesuai Peraturan Daerah

 “Pajak merupakan salah satu penerimaan negara dan sabagai warga negara yang baik setiap orang yang memiliki kewajiban membayar pajak harus memenuhi kewajiban tersebut tepat waktu,” ujar Laksma TNI Agus Sulaeman, dalam press release yang diterima harianhaluan.com.

Ia mengatakan, bagi prajurit dan PNS Lantamal II berkewajiban membayar pajak penghasilan (PPh 21). Adapun menurutnya, kewajiban yang harus dilakukan Prajurit dan PNS yang bersangkutan adalah melaporkan surat pemberitahuan (SPT) tahunan atas pajak pengasilan orang pribadi.

Baca Juga : Resmi Jadi Gubernur-Wagub Sumbar 2021-2024, Ini yang akan Dilakukan Mahyeldi-Audy Usai Dilantik Presiden

“Pelaporan penyampaian SPT tahunan PPh melalui E-Filling harus disampaikan dengan benar, lengkap jelas dan tepat waktu,” ucapnya.

Sementara Kasi bidang bimbingan dan penyuluhan Kantor pajak Wilayah Sumatera Barat dan Jambi, Selamat Umar, menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun sebagai bahan refresh bagi prajurit dan PNS Lantamal II  yang akan mengisi SPT tahunan.

Baca Juga : Jokowi Lantik Tiga Gubernur Sekaligus, Siapa Saja Orangnya?

“Tentunya, dalam pelaksanaan pengisian SPT tahunan para peserta sedikit banyak mengalami kendala. Untuk itu, dihadirkan narasumber yang berkompeten dalam memberikan pemahaman kepada prajurit dan PNS Lantamal II. Dan kami berharap para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik agar mendapatkan solusi yang benar dalam pelaksanaan pengisian SPT tahunan,” pungkasnya.(h/rel)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]