Belasan Wanita Kesurupan di Mentawai, Seorang Pria Dituduh 'Nyantet' Diamankan Polisi


Kamis, 08 Maret 2018 - 22:34:36 WIB
Belasan Wanita Kesurupan di Mentawai, Seorang Pria Dituduh 'Nyantet' Diamankan Polisi Sejumlah korban yang kesurupan saat mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuapejat, Mentawai, Kamis (8/3). Rendi

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Belasan wanita dari Dusun Pogari, Desa Goiso Oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai mengalami kesurupan, Rabu (8/3).

Hal itu membuat masyarakat setempat gempar dan diyakini masyarakat setempat, kejadian itu akibat terkena guna-guna atau santet.

Baca Juga : Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya

Korban kebanyakan merupakan siswi SDN 05 Goso'oinan di antaranya 1 orang kelas V dan 6 siswi kelas VI. Kemudian 2 orang pelajar SMP N 2 Sipora Utara, seterusnya 1 orang pelajar SMKN 1 Sipora Selatan dan seorang lagi merupakan salah satu ibu dari korban dan baru terkena tiga hari lalu.

Tiga diantaranya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuapejat. Sementara yang lainnya masih berada di Dusun Pogari dan dijaga oleh keluarga dan masyarakat setempat.

Baca Juga : Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras

Salakiel Taileleu (55) orang tua dari dua orang korban menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sejak November 2017 lalu dan awalnya menimpa anaknya yakni Rosalina dan menyusul Rita yang termasuk dua korban cukup parah.

Selanjutnya tanpa diminta seorang pria warga setempat menawarkan diri untuk mengobati korban yang mengalami kesurupan. Namun, yang terjadi malah memperburuk keadaan. Dan diyakini oleh keluarga korban diduga sebagai pelaku santet.

Baca Juga : Bali Diguyur Hujan Es, BMKG: Dampak Awan Hitam

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 15:23:42 WIB

    Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya

    Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya Seorang laki-laki residivis spesialis pencurian asal Kota Solok, Sumatera Barat, berhasil diringkus setelah melakukan aksinya di salah satu kedai milik warga Jorong Ranah Mulia Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto besar, Kabupat.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 07:58:31 WIB

    Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras

    Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras Seorang remaja berinisial F1 jadi korban dalam bentrokan tawuran yang terjadi di di Jalan Maulana Hasanudin, Cipondoh, Kota Tangerang pada Kamis, 18 Februari 2021, sekira pukul 03.00 WIB..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 00:03:06 WIB

    Bali Diguyur Hujan Es, BMKG: Dampak Awan Hitam

    Bali Diguyur Hujan Es,  BMKG: Dampak Awan Hitam Hujan es mengguyur Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (26/2/2021). BMKG menilai  fenomena  itu sebagai dampak awan hitam..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 23:49:32 WIB

    Putri Presiden Jokowi Dilantik Menjadi Ketua PKK dan Dekranasda

    Putri Presiden Jokowi Dilantik  Menjadi Ketua PKK dan Dekranasda Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo dan istri Wali Kota Medan Bobby Nasution, resmi menjadi  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kot.
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 22:47:14 WIB

    Puluhan Wartawan Terkapar Usai Divaksin, Menkes: Kabar Bohong!

    Puluhan Wartawan Terkapar Usai Divaksin, Menkes: Kabar Bohong! Informasi yang tersebar di aplikasi pesan singkat WhatsApp (WA) terkait puluhan wartawan terkapar usai vaksinasi Covid-19 adalah hoaks atau kabar bohong..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]