Kisruh Koperasi IPPA Sepakat Kian Panas


Jumat, 09 Maret 2018 - 10:25:24 WIB
Kisruh Koperasi IPPA Sepakat Kian Panas Sejumlah pengusaha dan sopir angkot yang tergabung dalam koperasi IPPA Sepakat usai jumpa pers, Kamis (8/3). melati

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kisruh di tubuh Koperasi Ikatan Pengusaha Pengemudi Angkot (IPPA) Sepakat yang mewadahi angkot jurusan Pasar Raya- Lubuk Buaya masih berbuntut panjang. Pengurus baru koperasi IPPA Sepakat mendesak kepolisian mengusut dugaan penggelapan aset koperasi.

"Kami sudah laporkan kasus penggelapan aset koperasi IPPA Sepakat ini ke Polresta Padang dan berharap segera ditinjaklanjuti," sebut ketua Koperasi IPPA Sepakat yang baru, Jalinur  kepada pers di kawasan Kismangun Sarkoro Padang, Kamis (8/1).

Orang yang dituding melakukan penggelapan adalah ketua koperasi yang lama, Salmu Zaini. Jalinur menuding Zaini menggelapkan dana koperasi senilai Rp80 juta saat menjabat Ketua Koperasi IPPA Sepakat. "Kasus ini sudah dilaporkan sejak 1 November 2017 lalu," ungkap Jalinur sembari memperlihatkan laporan dengan nomor STTL/2196/K/XI/2017 SPKT UNIT II.

Jalinur berharap kasus penggelapan ini bisa segera tuntas.  Sampai saat ini, kata dia, anggota koperasi yang lain masih bertanya tanya tentang penyelesaian kasus tersebut. Karena menyangkut kelangsungan Koperasi IPPA Sepakat nantinya.

Dikatakan Jalinur, sebelumnya pada tanggal 1 Oktober 2017, telah dilakukan rapat luar biasa pengurus dan anggota koperasi. Dalam rapat itu diputuskan kepengurusan yang lama yang diketuai Salmu Zaini dirombak. Kemudian dia terpilih sebagai ketua yang baru.

Ketika dikonfirmasi, Salmu menyebut, persoalan ini dipicu perebutan jabatan ketua koperasi. Sebagai pendiri, Salmu menyebut dirinya masih berhak menyandang jabatan ketua. “Ibarat rumah, saya yang punya. Lalu bagaimana pula saya yang diusir,” tegasnya.

Terkait laporan ke polisi, Salmu mengaku dirinya sudah pernah diperiksa pihak kepolisian. Dia siap menjelaskan segala duduk persoalan. " Saya sudah pernah dipanggil pihak kepolisian terkait masalah ini. Saya siap juga menjelaskannya,”sebutnya. (h/mg-mel)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 07 April 2018 - 09:39:24 WIB

    Mubes PKDP Diwarnai Kisruh Internal

    Mubes PKDP Diwarnai Kisruh Internal PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM  - Jelang pelaksanaan musyawarah besar (Mubes) organisasi Persatuan Keluaraga Daerah Piaman (PKDP) yang ke-5 di Kota Pekanbaru pada Sabtu, 7 April 2018, permasalahan kepengurusan di sejumlah dewan.
  • Jumat, 05 Januari 2018 - 10:43:11 WIB

    Kisruh di DPRD Padang, Anggota Dewan Perlu Lakukan Psikotes

    Kisruh di DPRD Padang, Anggota Dewan Perlu Lakukan Psikotes PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sosiolog dari UNP, Erianjoni juga menyayangkan pertengkaran para wakil rakyat di DPRD Padang. .
  • Senin, 20 November 2017 - 19:20:22 WIB

    Kisruh Proyek Panas Bumi di Kabupaten Solok, Satu Unit Mobil Dirusak Warga

    Kisruh Proyek Panas Bumi di Kabupaten Solok, Satu Unit Mobil Dirusak Warga SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Wacana pembangunan proyek geothermal atau panas bumi di Nagari Batu Bajanjang ,Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, kembali ditolak masyarakat. Bahkan situasi di lokasi, sempat mencekam karena te.
  • Jumat, 03 November 2017 - 11:48:17 WIB

    Kisruh Kepala Daerah, Ombudsman Turun Ke Limapuluh Kota

    Kisruh Kepala Daerah, Ombudsman Turun Ke Limapuluh Kota PADANG, HARIANHALUAN.COM--Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, Adel Wahidi menyayangkan terjadinya kisruh dalam penyelenggaraan roda pemerintahan Limapuluh Kota. Jika kisruh tetap berlanjut akan berdampak luas terha.
  • Jumat, 15 September 2017 - 10:04:50 WIB
    LAHAN DIMINTA KOSONG DALAM LIMA HARI

    Kisruh PT KAI dan Warga Stasiun Memanas

    Kisruh PT KAI dan Warga Stasiun Memanas BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Kisruh antara PT Kerata Api Indonesia (KAI) dengan warga Stasiun Kota Bukittinggi kembali memanas. Kisruh ini awalnya sempat tenang. Namun, PT KAI tiba-tiba  mengeluarkan Surat Pemberitahuan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]