Diduga Karena Makan Permen 'Handphone' Seorang Siswi di Padang Sago Dilarikan ke Puskesmas


Jumat, 09 Maret 2018 - 22:59:46 WIB
Diduga Karena Makan Permen 'Handphone' Seorang Siswi di Padang Sago Dilarikan ke Puskesmas  Naira (7) siswi SDN 01 Padang Sago melihatkan kotak permen yang di makannya, Jum'at (9/3), permen itu dibelinya di warung dekat sekolahnya. Bustanul Arifin 

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM-- Seorang siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman mengalami bengkak bengkak di bagian tubuhnya setelah memakan permen, Jumat (9/3). Permen tersebut berbentuk bulat-bulat yang dibungkus dengan kotak seperti casing handphone.

Korban bernama Naira (7) setelah memakan permen itu mengalami rasa sakit disekujur badannya, dan bengkak. Mengetahui hal itu pihak sekolah langsung membawa korban ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Padang Sago. 

Baca Juga : Sepuluh Orang Anggota Sindikat Pengedar Uang Palsu Ditangkap

Perawat Puskesmas Padang Sago, Salmiwati menyebutkan, memang ada siswi SDN 01 Padang Sago yang mengalami bengkak di bagian tubuh setelah memakan permen. Namun ia belum mengetahui penyebab kejadian tersebut.

Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Padang belum mendapatkan laporan dari pihak sekolah. Namun BBPOM akan melakukan investigasi terkait hal tersebut.

Baca Juga : Awas, Hari Ini Merapi Tujuh Kali Luncurkan Guguran Lava Pijar

Kepala BBPOM Martin Suhendri pada Haluan, Jumat (9/3) mengatakan, pihaknya masih menunggu sample dari sekolah tersebut. Meski demikian, BBPOM akan turun langsung ke lapangan untuk menyelidiki hak tersebut.

“Saya akan investigasi langsung terkait hal ini meskipun belum ada laporan dari pihak sekolah. Selain itu, saat ini kita masih menunggu sample dari barang bukti yang diduga berbahaya tersebut,” ujarnya. (h/bus/win) 

Baca Juga : Riau Dikepung Titik Api, Karhutla Terjadi di Delapan Daerah

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]