Tanggapi Laporan Masyarakat, Satlantas Polresta Bukittinggi Ini Bantu Menyemen Jalan


Jumat, 09 Maret 2018 - 23:17:09 WIB
Tanggapi Laporan Masyarakat, Satlantas Polresta Bukittinggi Ini Bantu Menyemen Jalan TINJAU – Wako Bukittinggi dan Kapolres Bukittinggi didampinggi Kasat Lantas memantau pengecoran jalan di Simpang Kangkung, Kamis (8/3). YURSIL.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias apresiasi Satlantas Polres Bukittinggi, karena telah turun tangan membantu perbaikan jalan berlobang bekas galian pipa PDAM secara swadaya dari anggota Polres.

“Atas nama Pemko Bukittinggi saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta jajaran karena telah membantu perbaikan jalan berlobang. Akibat galian pipa PDAM,” kata Wako Bukittinggi Ramlan  Nurmatias didampingi Kapolres Bukittinggi kepada  Haluan di sela sela pengecoran jalan di Simpang Kangkuang, Kamis (8/9).

Baca Juga : Sepuluh Orang Anggota Sindikat Pengedar Uang Palsu Ditangkap

Sebelumnya, kata Ramlan Pemko Bukittinggi telah melakukan penimbunan dengan pasir dibeberapa titik yang rawan kecelakaan. Namun hasilnya tidak maksimal. Menurutnya proyek galian pipa PDAM itu merupakan kewenangan Pemprov Sumbar.

Secara aturan  jelasnya, Pemko Bukittinggi tidak boleh melaksanakan kegiatan itu, karena perbaikan itu menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), dan tidak dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bukittinggi.

Baca Juga : Awas, Hari Ini Merapi Tujuh Kali Luncurkan Guguran Lava Pijar

 Tentunya hal itu, menjadi tanggung jawab Balai Wilayah Sungai Sumatera V Sumatera Barat, yang nantinya akan melanjutkan proyek itu.

“Dalam hal ini kami hanya pengguna. Sementara  itu pihak Kepolisian atas nama Polres Bukittinggi memiliki wewenang melalui tindakan Diskresi, berdasarkan penilaian anggota Polisi dilapangan,” terangnya.

Baca Juga : Riau Dikepung Titik Api, Karhutla Terjadi di Delapan Daerah

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]