Tanggapi Laporan Masyarakat, Satlantas Polresta Bukittinggi Ini Bantu Menyemen Jalan


Jumat, 09 Maret 2018 - 23:17:09 WIB
Tanggapi Laporan Masyarakat, Satlantas Polresta Bukittinggi Ini Bantu Menyemen Jalan TINJAU – Wako Bukittinggi dan Kapolres Bukittinggi didampinggi Kasat Lantas memantau pengecoran jalan di Simpang Kangkung, Kamis (8/3). YURSIL.

Ia menambahkan, kondisi jalan yang masih berlobang itu sebelumnya, telah dilaporkan ke Balai Air di Jakarta, dan secara tertulis ke Gubernur Provinsi Sumbar, tapi belum ada realisasinya.

Sementara itu Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan, sesuai dengan data dan laporan masyarakat sudah banyak terjadi kecelakaan di lokasi itu.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Digelar Selama 14 Hari

“Akhir–akhir ini banyak pengaduan  masyarakat karena sering terjadinya laka lantas, untuk itu kita mengambil inisiatif tindakan Diskresi bidang Lalulintas, demi keselamatan pengguna jalan. Diskresi ini adalah kewenangan kepolisian, yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat umum, dan juga keselamatan petugas,” ulasnya didampinggi Kasat Lantas AKP Sukur Hendri Saputra.

Terkait, anggaran Arly Jembar Jumhana menyebutkan, bahwa tidak ada anggaran khusus untuk mengecor ruas jalan itu.  Namun dana tersebut bersumber dari swadaya jajaran Satlantas dan anggota polres lainnya. Selain itu, momen pengecoran jalan tersebut juga bertepatan dengan Operasi Keselamatan Singgalang 2018.

Baca Juga : Kampung Bahari Nusantara Diresmikan Danlanal Ranai

“Dalam Operasi Keselamatan Singgalang ini, Polres Bukittinggi bertekad memberikan perlindungan dan keselamatan bagi pengguna jalan, dan terkait pengecoran ruas jalan yang berlobang ini sebelumnya memang sudah direncanakan,” ungkapnya.

Kasat Lantas Sukur Hendri Saputra menambahkan, sebelumnya telah dilakukan pengecoran jalan di depan DPRD Bukittinggi, dan saat ini dilakukan pengecoran Jalan di Simpang Kangkung, dan tahap selanjutnya pengerjaan jalan di Simpang Yarsi.(h/ril).

Baca Juga : Masyarakat Diminta Beri Tanggapan, Pansel Umumkan 6 Calon Sekda

 

 

Baca Juga : Razia Jelang Ramadhan, Lima Kafe Kedapatan Jual Miras Ilegal

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]