Antrean SPBU Bikin Macet, Warga Pilih Premium dari Pertalite


Sabtu, 10 Maret 2018 - 00:14:16 WIB
Antrean SPBU Bikin Macet, Warga Pilih Premium dari Pertalite Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Polemik keberadaan BBM jenis premium di Sumbar, khususnya Padang benar-benar memuncak pada Jumat (9/3) kemarin. Di salah satu SPBU, tepatnya di SPBU 14-251-510  di Air Tawar, Padang warga, terutama pengendara kendaraan roda empat, rela antre demi mendapatkan premium.

Pantuan Haluan di lapangan, antrean mobil sampai ke ruas jalan. Sehingga kepadatan lalu lintas pun terjadi. Salah seorang pengendara, Syahrial (53) mengatakan ia sudah antre sejak 30 menit. Itu dilakukan demi medapatkan Premium, untuk kendaraanya.

Baca Juga : Merespon Penembakan oleh Oknum Polisi, Kapolri Terbitkan Telegram

"Kelangkaan premium ini terjadi dimana-mana. Kemarin saya baru saja kembali dari Medan, sepanjang perjalanan banyak SPBU yang kehabisan stok premium," katanya, Jumat (8/3) malam.

Ia mengatakan lebih nyaman menggunakan BBM jenis premium. Selain selisih harganya lumayan jauh, dan yang terpenting menurutnya pembakaran BBM jenis Premium lebih bagus dibandingkan jenis lainnya.

Baca Juga : Terjadi di Tegal, Wakil Wali Kota Dilaporkan Wali Kota ke Polisi

"Saya lebih suka pakai premium. Kalau dilihat dari pembakaran lebih bangus, setelah dibandingkan dengan jenis Pertalite," kata Syahrial yang mengaku akan pulang ke rumahnya di Kawasan Sicincin, Padang Pariaman tersebut.

Senada dengan itu, Ilman (39) mengaku heran dengan mobil tua miliknya. Pasalnya, mobil keluaran awal 80-an tersebut mendapatkan masalah kalau diisi BBM selain premium, makanya rela antri hampir satu jam untul bisa melanjutkan perjalanan ke Kota Pariaman.

Baca Juga : Ogi Tewas Gantung Diri di Pintu Kamar Kost Kekasihnya

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]