Unik! Superman dan Wonder Woman Bantu Satlantas Padang Pariaman Bagikan Helm


Ahad, 11 Maret 2018 - 18:40:23 WIB
Unik! Superman dan Wonder Woman Bantu Satlantas Padang Pariaman Bagikan Helm Kasatlantas Padang Pariaman Iptu Andika Alfatoni bersama jajarannya saat operasi keselamatan singgalang di Lubuk Alung, Sabtu (10/3). Khairul

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Satlantas Polresta Padang Pariaman, melanjutkan Operasi Keselamatan Singgalang 2018 yang diadakan di Simpang Lintas Lubuk Alung, Tugu Ikan, Sabtu (10/3).

Namun, operasi kali ini ada yang unik. Terlihat sejumlah tokoh super hero, seperti Superman, dan Wonder Woman turun ke jalan bersama Satlantas.

Baca Juga : Duh! Pernikahan Wulan Guritno-Adilla Dimitri Terancam Bubar

Super hero tersebut bukan datang untuk bertarung dengan penjahat. Tapi membantu tugas Satlantas dalam membagi helm, bunga dan coklat kepada pengendara motor dan mobil.

Satlantas Polres Padang Pariaman, IPTU Andhika Alfatoni, mengatakan, selain super hero pihaknya juga membawa tokoh atau ikon lalu lintas yakni maskot Satlantas.

Baca Juga : Terkait Kabar Hoax Ashanty Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Anang

" ini bagian dari Operasi Keselamatan Singgalang, dilaksanakan selama dua puluh hari. Dari tanggal 5-25 Maret mendatang. Tujuan dengan memakai kostum super hero, agar menarik perhatian pengendara, dan agar lebih dekat dengan masyarakat," paparnya.

"Ini merupakan yang pertama ada di Sumatera Barat, Operasi Keselamatan Singgalang, juga melibat Super Hero dunia. Hal ini agar mencuri perhatian masyarakat yang melintasi jalan ini," tambahnya. 

Baca Juga : Tertular Virus Aneh, sang Istri Buka-bukaan tentang Penyakit Alvaro Morata

Ditambahkannya, dalam Operasi Keselamatan Singgalang, jajarannya tidak menargetkan jumlah tilang. Namun hanya melakukan peneguran. Kecuali pelanggaranya bisa meyebabkan kecelakaan,  seperti melawan arus, menerobos lampu merah dan lain-lain. 

"Kami hanya melakukan pembinaan," ujarnya lagi. 

Baca Juga : Tak Hanya Millen Cyrus, 5 Artis Ini juga Pernah Diamankan Polisi karena Konsumsi Benzo

Bahkan, pantauan Haluan tidak ada pengendara yang cemas atau pun takut. Hal itu terlihat ketika pengendara tersebut tersenyum saat dipanggil petugas karena tidak membawa helm.

"Hari ini sangat mengejutkan, masyarakat yang biasanya menghindar saat kami melakukan operasi atau razia, saat ini malah menghampiri kami. Mereka tidak membawa helm menanyakan apakah mereka dapat helm gratis," ujarnya.

Disampaikannya, hal itu menunjukan ada pandangan positif oleh masyarakat terutama pengendara terkait adanya Operasi Keselamatan Singgalang yang diadakan polisi.

Disampaikannya, bahwa pihaknya juga akan membagikan helm kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm  minggu depan yang berlokasi di Simpang Duku, Padang Pariaman. 

"Kami mengimbau masyarakat agar terus menjaga keselamatan saat berkendara agar tidak ada lagi korban dalam kecelakaan lalu lintas," imbaunya. 

Tercacat dari Januari hingga maret 2018, pihaknya sudah mengeluarkan kurang lebih 560 set, surat tilang dikeluarkan. Diantaranya banyak pelenggaran pengguna sepeda motor yang tidak mengunakan helm. Mayoriyas yang melanggar adalah anak sekolah dan pelajar yang tidak lengkap dalam berlalu lintas. (h/mg-rul) 

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]