Warga Bancah Titipkan Harapan ke Fadly - Asrul


Minggu,11 Maret 2018 - 19:12:07 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Warga Bancah Titipkan Harapan ke Fadly - Asrul Fadly -Asrul melihat kondisi mushalla di Bancah yang butuh perbaikan. (foto: Tambo)

PADANG PANJANG, HALUAN - Pasangan Cawako dan Cawawako Padang Panjang, Fadly Amran - Asrul turut serta bergotong royong dengan masyarakat Bancah, Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Minggu (11/3). Tanpa sungkan, Fadly dan Asrul saling membahu membersihkan lokasi yang akan dijadikan kolam pemancingan umum.

Gotong-royong dilaksanakan bersama para pemuda, Karang Taruna dan tokoh masyarakat Bancah. Selain ikut goro, Fadli-Asrul juga mengunjungi Musala Al-Hayat yang menjadi tempat beribadah masyarakat Bancah. Dalam kunjungan ke musala, Fadly - Asrul berbincang-bincang dan mendengarkan aspirasi dari pemuda dan tokoh masyarakat. "Musala ini menjadi pusat keagamaan masyarakat Bancah. Namun kondisi bangunan sekarang sudah tua dan butuh perbaikan. Terutama dalam pembangunan toilet," terang Monce Datuak Sinaro Bareno, tokoh agama setempat.

Datuak Sinaro berharap musala segera diperbaiki sehingga masyarakat yang beribadah di sana semakin khusyuk. Harapan itu juga ditumpangkan kepada Fadly -Asrul. "Pak Fadly yang religus, profesional dan Pak Asrul yang merupakan birokrat sejati kami harapkan akan menjadi pasangan yang mampu mengakomodir kepentingan masyarakat umum," papar Datuak Sinaro.

Usai goro dan mengunjungi musalla, acara di lanjutkan dengan bertemu bersama di rumah masyarakat. Di sana, Fadly berdiskusi dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi. Khusus toilet musala, Fadly - Asrul sudah punya konsep perbaikan. Tidak hanya di Bancah, tapi untuk seluruh toilet publik di Padang Panjang. "Bagaimana mungkin kita akan tenang beribadah, bila toilet-toilet di surau atau masjid tidak bersih. Atau bagaimana anak-anak sekolah bisa belajar dengan nyaman bila bau toilet menguar hingga ke ruang kelas. Begitu juga di pasar, taman kota, gedung-gedung pertemuan, dan sebagainya. Ini harus diperbaiki. Konsepnya telah ada,” ujar Fadly. (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,11 Maret 2018 - 12:06:25 WIB

    Dian Fadly: Warga Hidup Sehat, Langkah Awal Membangun Padang Panjang

    Dian Fadly: Warga Hidup Sehat, Langkah Awal Membangun Padang Panjang Penyuluhan panjang lebar yang diberikan dr Dian dipahami para peserta dan menjadi ilmu bagi mereka. Kehadiran Dian dan Era juga menjadi pelecut semangat bagi warga untuk terus hidup sehat. .
  • Rabu,21 Februari 2018 - 22:51:08 WIB
    BERKUNJUNG KE PASAR KULINER

    Berbaur dengan Warga, Dian Fadly dan Era Asrul Tunjukkan Kesantunan

    Berbaur dengan Warga, Dian Fadly dan Era Asrul Tunjukkan Kesantunan Turun ke pasar, bagi Dian adalah suatu keharusan. Di pasar, dia bisa merasakan denyut kehidupan yang berbeda dari hari-hari yang biasa dilewatinya. Dian mengerti, orang-orang pasar adalah kelompok yang harus selalu diperjuang.
  • Kamis,27 Juli 2017 - 18:27:23 WIB

    Pesta Demokrasi di 16 Nagari, Bupati Solok: Warga Harus Hormati Hasil Pilwana

    Pesta Demokrasi di 16 Nagari, Bupati Solok: Warga Harus Hormati Hasil Pilwana AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 15 dari 74 nagari di Kabupaten Solok menggelar pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak, Kamis (27/7). Secara umum, proses pelaksanaan Piwana serentak tahun ini berjalan lancar dan aman ta.
  • Selasa,18 Juli 2017 - 20:19:29 WIB
    DINILAI BISA ATASI POLEMIK PERKOTAAN

    Andre Rosiade “Dipaksa” Warga Bertarung di Pilkada Padang

    Andre Rosiade “Dipaksa” Warga Bertarung di Pilkada Padang Dari banyak tokoh yang muncul, dan memberikan harapan perbaikan, Andre kami anggap sebagai sosok yang paling cocok memimpin Padang. Dia memiliki karakter yang kuat untuk memimpin Padang. Memiliki ambisi, dan semangat tak bert.
  • Selasa,14 Februari 2017 - 09:03:54 WIB

    Besok, Warga Payakumbuh dan Mentawai Tentukan Pilihan

    Besok, Warga Payakumbuh dan Mentawai Tentukan Pilihan PAYAKUMBUH, HALUAN—Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 di Sumbar hanya diikuti dua daerah yaitu Kota Payakumbuh dan Kepulauan Mentawai. Pemungutan suara akan dilakukan Rabu (15/2) besok..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM