Warga Bancah Titipkan Harapan ke Fadly - Asrul


Ahad, 11 Maret 2018 - 19:12:07 WIB
Warga Bancah Titipkan Harapan ke Fadly - Asrul Fadly -Asrul melihat kondisi mushalla di Bancah yang butuh perbaikan. (foto: Tambo)

PADANG PANJANG, HALUAN - Pasangan Cawako dan Cawawako Padang Panjang, Fadly Amran - Asrul turut serta bergotong royong dengan masyarakat Bancah, Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Minggu (11/3). Tanpa sungkan, Fadly dan Asrul saling membahu membersihkan lokasi yang akan dijadikan kolam pemancingan umum.

Gotong-royong dilaksanakan bersama para pemuda, Karang Taruna dan tokoh masyarakat Bancah. Selain ikut goro, Fadli-Asrul juga mengunjungi Musala Al-Hayat yang menjadi tempat beribadah masyarakat Bancah. Dalam kunjungan ke musala, Fadly - Asrul berbincang-bincang dan mendengarkan aspirasi dari pemuda dan tokoh masyarakat. "Musala ini menjadi pusat keagamaan masyarakat Bancah. Namun kondisi bangunan sekarang sudah tua dan butuh perbaikan. Terutama dalam pembangunan toilet," terang Monce Datuak Sinaro Bareno, tokoh agama setempat.

Datuak Sinaro berharap musala segera diperbaiki sehingga masyarakat yang beribadah di sana semakin khusyuk. Harapan itu juga ditumpangkan kepada Fadly -Asrul. "Pak Fadly yang religus, profesional dan Pak Asrul yang merupakan birokrat sejati kami harapkan akan menjadi pasangan yang mampu mengakomodir kepentingan masyarakat umum," papar Datuak Sinaro.

Usai goro dan mengunjungi musalla, acara di lanjutkan dengan bertemu bersama di rumah masyarakat. Di sana, Fadly berdiskusi dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi. Khusus toilet musala, Fadly - Asrul sudah punya konsep perbaikan. Tidak hanya di Bancah, tapi untuk seluruh toilet publik di Padang Panjang. "Bagaimana mungkin kita akan tenang beribadah, bila toilet-toilet di surau atau masjid tidak bersih. Atau bagaimana anak-anak sekolah bisa belajar dengan nyaman bila bau toilet menguar hingga ke ruang kelas. Begitu juga di pasar, taman kota, gedung-gedung pertemuan, dan sebagainya. Ini harus diperbaiki. Konsepnya telah ada,” ujar Fadly. (h/rel)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]