GP3L dan TNI Goro Bersihkan Batang Air Pampan


Senin, 12 Maret 2018 - 01:32:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi
GP3L dan TNI Goro Bersihkan Batang Air Pampan TERLIHAT sejumlah pemuda yang tergabung dlam GP3L bersihkan tanaman liar yang ada di sungai Batang Air Pampan samping Plaza Pariaman, Minggu (11/3). TRISNALDI

PARIAMAN, HALUAN - Gerakan Pemuda Pariaman Peduli Lingkungan (GP3L), bersama unsur TNI AD Kodim dan OPD terkait lainya di lingkungan Pemko Pariaman, melaksanakan gotong-royong bersama bersih sungai Batang Air Pampan di samping Plaza Pariaman, Minggu (11/3).
Menurut Ketua GP3L,Yulhendri, acara ini murni gagasan dari dia dan rekan-rekan yang tergabung di GP3L, untuk bersama-sama membersihkan sungai di samping plaza pariaman, yang telah dipenuhi oleh tanaman liar dan sampah.
Sebagai gabungan pemuda lintas organisasi yang ada di Kota Pariaman, yang peduli terhadap lingkungan, gotong-royong juga melibatkan KNPI Kota Pariaman, PMI Kota Pariaman, TKCI Prospek Pariaman dan Karang Taruna Kelurahan Kampung Perak.
“Kita senang, kegiatan ini disuport langsung oleh DLH Kota Pariaman Adri,” kata Yulhendri.
Kegiatan, mendapat perhatian Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman yang datang bersama rombongan Gandoriah Sepeda Klub (GSK) ke lokasi kegiatan.
Pemerintah daerah, menyambut baik inisiatif pemuda yang tergabung dalam GP3L, dengan merangkul seluruh stakeholder, dapat bekerjasama membersihkan aliran sungai pariaman yang hampir ditutupi tumbuhan liar dan sampah yang dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Sungai ini terletak di pusat kota, sangat miris kalau terlihat kotor dan di tumbuhi tanaman liar tersebut.
Walikota berharap, kegiatan yang positif seperti ini teruslah tumbuh dari generasi muda, sehingga rasa tanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan tidak makin memudar. (h/tri)
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM