Jalan Terban 'Dicuekin' Anggota DPRD Sumbar Kritik Pemprov


Senin, 12 Maret 2018 - 10:55:11 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jalan Terban 'Dicuekin'  Anggota DPRD Sumbar Kritik Pemprov Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Anggota DPRD Sumbar, Komi Chaniago menyesali tindakan diam Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dengan organisasi perangkat daerah terkaitnya yang tak kunjung memperbaiki jalan terban Batu Mengaum, Sungai Geringging Padang Pariaman.

Menurut Komi, persoalan ini sudah pernah disampaikan langsung oleh anggota dewan ke Wakil Gubernur Sumbar saat rapat paripurna di DPRD beberapa waktu lalu. Selain itu telah beberapa kali juga diekspos di media.

"Namun sampai hari ini (11/3) tidak ada tindakan apa-apa yang diambil. Pemprov sepertinya basipakak basibanak saja (tak peduli, red) dengan apa yang kami sampaikan dan disampaikan media. Padahal ini jalan provinsi dan sudah jadi tanggungjawab Pemprov memperbaikinya." tukas Komi, Minggu (11/3).

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PDIP, PKB dan PBB ini menyebut, terkait jalan Batu Mengaum, selain terban pada ruas jalan yang sama sudah sangat dibutuhkan peningkatan dan perawatan jalan. Namun jangankan melakukan perawatan, ia menyesalkan pada lokasi jalan yang rusak saja Dinas terkait tak kunjung turun memperbaikinya.

Kalau ini terus dibiarkan, lanjut Komi, kerusakan yang terjadi bisa bertambah parah, dan bisa membutuhkan biaya lebih besar untuk memperbaikinya di depan.

Komi meminta jalan Batu Mengaum bisa mendapat perhatian diperbaiki karena ini berhubungan dengan akses masyarakat dari Lubuk Basung menuju ke Padang Pariaman-ke Kota Padang dan juga sebaliknya. Selain akses orang, jalan itu juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengangkut barang hasil pertanian mereka.

Sebelumnya, Ketua Komisi V DPRD Sumbar, M Nurnas juga mengakui lambannya gerakan Pemprov memperbaiki jalan Batu Mengaum, Sungai Geringging yang terban akibat bencana alam. Disebut Nurnas, jalan Batu Mangaum sudah rusak karena bencana alam sejak awal Desember 2017 lalu.

Karena jalan dimaksud merupakan urat nadi perekonomian masyarakat setempat, saat rapat paripurna di DPRD dirinya yang menyampaikan pada wakil gubernur (wagub) agar jalan tersebut diperbaiki. Jawaban wagub adalah akan ditindaklanjuti ke dinas terkait. Namun sayangnya sampai hari ini jalan tersebut masih tak mendapat perhatian.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 12 Februari 2019 - 10:42:16 WIB

    Menunggu Jalan Keluar Tanah Bergetar di Pila Tarok

    Menunggu Jalan Keluar Tanah Bergetar di Pila Tarok PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemko Padang mengaku sudah mendapatkan surat rekomendasi dari hasil tinjauan ke lapangan yang dilakukan tim Geologi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sumbar, terkait fenomena tanah bergeta.
  • Jumat, 18 Januari 2019 - 16:17:29 WIB

    Nama Jalan Khatib Sulaiman Diminta Dikoreksi Jadi Chatib Sulaiman

    Nama Jalan Khatib Sulaiman Diminta Dikoreksi Jadi Chatib Sulaiman PADANG, HARIANHALUAN.COM--Nama Chatib Sulaiman diusulkan menjadi pahlawan nasional. Tokoh perjungan yang gugur di Nagari Situjuah itu juga menjadi nama jalan di Kota Padang. Namun, penggunaan nama tersebut dinilai keliru..
  • Senin, 07 Januari 2019 - 13:53:55 WIB

    Minibus Tabrak Pembatas Jalan dan Sempat Terbakar di Kasang 

    Minibus Tabrak Pembatas Jalan dan Sempat Terbakar di Kasang  PADANG, HARIANHALUAN.COM--Diduga sopirnya mengantuk, mobil minibus menabrak beton pembatas jalan di Jalan Padang-Bukittinggi kilometer 21 tepatnya Pasar Grosir Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariama.
  • Kamis, 03 Januari 2019 - 14:06:13 WIB

    Hilang Kendali, Innova Masuk Jurang di Jalan Baru Guguk Solok

    Hilang Kendali, Innova Masuk Jurang di Jalan Baru Guguk Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Diduga hilang kendali, satu unit mobil toyota kijang Innova terjun ke jurang di jalan lingkar baru Km 4 Solok-Padang,tepatnya di Jorong Koto Gaek, Nagari Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten .
  • Selasa, 18 Desember 2018 - 10:14:50 WIB

    Pemko Pariaman Mengaku Terkecoh, Proyek Jalan Babat Hutan Mangrove

    Pemko Pariaman Mengaku Terkecoh, Proyek Jalan Babat Hutan Mangrove PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Pembabatan hutan mangrove untuk pembuatan jalan kampung di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman berbuntut panjang. Pada saat bersamaan, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman mengaku kec.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM