Hujan Badai Sijunjung, Satu Rumah Ditimpa Pohon Kelapa


Senin, 12 Maret 2018 - 19:15:10 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Hujan Badai Sijunjung, Satu Rumah Ditimpa Pohon Kelapa Wakil bupati Sijunjung Arrival Boy didampingi Kalaksa BPBD Sijunjung Hardiwan SP, Kadis Sosial Ahmatullah, Baz Kabupaten Sijunjung dan Pemerintah Kecamatan dan Nagari menyerahkan bantuan bagi korban yang rumahnya rusak tertimpa pohon pada Minggu malam, Senin (12/3). OGI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Sijunjung, Minggu (11/3) sekitar pukul 20.00 WIB, mengakibatkan satu unit rumah yang berada di Jorong Pulau Berambai Kenagarian Muaro Kecamatan Sijunjung mengalami rusak setelah ditimpa pohon.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dikarenakan pemilik rumah pada saat kejadian sedang berada di luar bersama keluarganya.

Kepala BPBD Sijunjung, Hardiwan SP mengatakan, bahwa setelah pihaknya mendapatkan laporan mengenai adanya bencana tersebut, beberapa anggota BPBD Sijunjung, yang bersiaga langsung ke lokasi untuk membantu korban bersama warga sekitar.

"Angin kencang disertai hujan pada Minggu malam menumbangkan pohon dan menimpa rumah milik Joharudin (50) warga Pulau Berambai Kenagarian Muaro Kecamatan Sijunjung, yang mengakibatkan bagian tengah dan belakang rumah mengalami kerusakan," ujar Hardiwan, Senin (12/3) saat memberikan bantuan kepada korban bersama Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy.

Sementara itu Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy yang mengetahui kejadian tersebut langsung meninjau lokasi musibah dan memberikan bantuan berupa Selimut, Tikar, Terpal, Sarden, Minyak Goreng, Sarung, Perlengkapan Balita, Peralatan Perlengkapan Masak dan Bahan makanan kepada korban didampingi BPBD Sijunjung, Dinas Sosial, BAZ Kabupaten Sijunjung dan Pemerintahan Kecamatan dan Nagari.

 “Kami harapkan kepada keluarga yang sedang tertimpa musibah ini untuk tetap tabah. Kami dari pemerintah daerah akan berusaha bagaimana nantinya untuk dapat meringankan beban dari korban. Kita telah koordinasikan kepada dinas terkait untuk mencari jalan keluarnya, semoga bisa cepat dan bisa kami berikan bantuan stimulus untuk perbaikan,” ujarArrival Boy. (h/ogi)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Oktober 2018 - 18:27:20 WIB

    BMKG: Waspada Peningkatan Curah Hujan di Akhir Bulan Oktober

    BMKG: Waspada Peningkatan Curah Hujan di Akhir Bulan Oktober PADANG, HARIANHALUAN.COM- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pusat meminta masyarakat untuk waspada terhadap adanya peningkatan hujan di sebagian wilayah Indonesia..
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 14:33:26 WIB

    Beberapa Hari ke Depan Sumbar Masih Berpotensi Diguyur Hujan 

    Beberapa Hari ke Depan Sumbar Masih Berpotensi Diguyur Hujan  PADANG, HARIANHALUAN.COM-Perkiraan cuaca untuk wilayah Sumatera Barat (Sumbar) dan sekitarnya, beberapa hari ke depan masih berpotensi terjadi hujan intensitas sedang. Karena kondisi tersebut, Badan Meterologi, Klimatologi, d.
  • Kamis, 02 Agustus 2018 - 17:05:05 WIB

    Hujan Badai di Solsel, Rumah dan Musala Rusak

    Hujan Badai di Solsel, Rumah dan Musala Rusak SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Atap satu unit rumah dan musala diterbangkan angin badai yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (1/8) malam, di Jorong Pampangan, Nagari Pasir Talang Timur, Kecamatan Sungai Pagu, Solok S.
  • Rabu, 01 Agustus 2018 - 22:25:18 WIB

    Hujan Badai di Pasaman, Rumah dan Tiang Listrik Porak-Poranda

    Hujan Badai di Pasaman, Rumah dan Tiang Listrik Porak-Poranda PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Sejumlah rumah warga di Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, dilaporkan rusak parah setelah diterpa hujan deras dan angin kencang, Rabu (1/8) sore. Selain itu, banyak tiang listri.
  • Jumat, 25 Mei 2018 - 16:46:57 WIB

    Tingkatkan Kewaspadaan BMKG: Hujan dan Petir Diperkirakan Hingga Awal Juni

    Tingkatkan Kewaspadaan BMKG: Hujan dan Petir Diperkirakan Hingga Awal Juni PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Minangkabau, Padang Pariaman memperkirakan cuaca hujan disertai petir masih akan berlanjut hingga awal Juni. Untuk itu, masyarakat diimba.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM